Gnome Of Girona: Misteri Hewan Aneh Mirip Janin Anak Sapi Dari Spanyol

cryptid files.jpg

GNOME OF GIRONA
-Gnome/Goblin
-September, 1989
-Girona, Catalonia, Spain

Gnome Of Girona (Gnomo de Girona Lepugnomus Gerundensis/Duende de Girona) adalah nama yang diberikan kepada bangkai hewan yang ditemukan di dekat Girona, Catalonia (Spanyol), pada bulan September 1989 yang menimbulkan perhatian dari media Spanyol, terutama beberapa program TV yang khusus membahas parapsikologi dan peristiwa paranormal seperti En los limites de la realidad dan Otra dimension.

MORFOLOGI

Tubuhnya kebiruan, tanpa rambut, dengan beberapa bintik-bintik kecil terutama di leher dan wajah yang total panjangnya sekitar 12 cm (4,7 in). Ada tonjolan di daerah dahi, telinganya memanjang, mata kemerahan dan moncong mirip dengan tikus. Jari tangan menunjukkan membran interdigital.

PENEMUAN

Menurut versi asli seperti yang pernah ditayangkan di TV setempat, makhluk tersebut pernah ditangkap oleh beberapa orang yang sedang berkemah di wilayah sekitar 11 kilometer dari Girona, di rute antara desa Banyoles menuju Olot.

Mereka berada di dekat hutan ketika salah satu dari mereka mendengar beberapa suara yang mirip dengan erangan bervolume rendah. Ketika ia melihat ke arah datangnya suara-suara itu, ia melihat suatu makhluk, yang mencoba melarikan diri dengan bergerak cepat menjauhi mereka. Makhluk itu mengeluarkan suara “semacam mencicit mirip dengan tawa seorang tua”.

Mereka berhasil menangkap makhluk tersebut dengan melemparkan selimut di atasnya. Makhluk itu kemudian tetap hidup selama kurang lebih 24 jam setelah ditangkap, meskipun versi cerita lain memperpanjang waktu ini menjadi empat hari. Makhluk itu menolak semua makanan yang ditawarkan oleh orang-orang yang menangkapnya, menunjukkan bahwa makhluk itu memiliki beberapa tingkat kecerdasan.

Setelah kematian makhluk itu, Paraparapsikolog Spanyol, Ángel Gordon berhasil mendapatkan tubuh makhluk itu dan diawetkan dalam stoples menggunakan formalin.

PENJELASAN

Setelah serangkaian penelitian atas foto-foto bangkai yang diawetkan tersebut, seorang peneliti asal ​​Amerika, John Altshuler bersama seorang dokter Spanyol, Luís Linares menyimpulkan bahwa itu bukanlah bangkai dari setiap hewan yang kita kenal.

Dr.Linares menyatakan dua kemungkinan: “Opsi pertama adalah bahwa itu adalah suatu makhluk monster, yaitu sebuah kasus teratorogical di mana jaringan seperti anggota tubuh, organ, dll berkembang namun dengan cara yang tidak normal. Hal ini juga dapat menjadi temuan akan makhluk primitif yang telah berkembang biak di daerah dingin, di daerah salju atau gletser, di mana jaringan akan tetap dipertahankan. dalam hal ini, kita akan berhadapan dangan hewan yang tidak dikenal oleh ilmu pengetahuan modern.”

HOAX

Di sisi lain, seorang peneliti, Pedro Palao bersama dengan para ahli biologi dari Kebun Binatang Barcelona menyatakan bahwa bangkai tersebut bisa saja adalah janin dari beberapa ruminansia, mungkin seekor calfin/anak sapi di bulan ketiga kehamilan, yang menunjukkan bukti bahwa seluruh cerita penangkapan adalah palsu.

Kemudian, seorang peneliti bernama Francisco Contreras menemukan bahwa orang-orang yang sedang berkemah yang diidentifikasi dalam sebuah program TV sebagai Mario Añaños dan Juan Pujals, kenyataannya tidak pernah ada, dan hewan itu aslinya telah ditemukan mati oleh Manuel Tello, penduduk Girona, yang kemudian mengawetkannya dalam stoples dan mengambil beberapa fotonya.

Hubungan antara foto-foto itu dan mereka mencapai media tidak jelas bagaimana, mengkualifikasi keseluruhan cerita sebagai sebuah berita palsu dari otoritas yang meragukan.(bams-22)

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Galeri | Pos ini dipublikasikan di The Cryptid Files dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s