Laporan-Laporan Adanya Ya-Te-Veo, Tumbuhan Penghisap Darah Di Meksiko


bamssatria22.wordpress.com

Ya-Te-Veo
– Man-Eating Tree
– 1887
– Mexico

Dalam sebuah buku karya JW Buel, Sea And Land (1887), diceritakan adanya tumbuhan Ya-Te-Veo ( “I-See-You”), tumbuhan mengerikan yang digambarkan oleh para penduduk asli Afrika dan Amerika Tengah sebagai tumbuhan yang memiliki duri seperti paku panjang yang digunakan untuk menusuk mangsanya, dimana ia akan menyerap darah korban. Paku atau duri itu memiliki bentuk seperti belati disekitar batangnya dan menggantung turun ke tanah, di mana mereka berbaring tersembunyi dan menunggu mangsa datang. Ketika korban tidak curiga dan melangkah di antara tunas berduri, maka dengan penuh segera duri itu menusuk mereka. Darah korban kemudian diminum melalui batang pohon.

Di daerah Sierra Madre, Meksiko, dilaporkan adanya tumbuhan yang memiliki cabang berlendir dan penampilannya seperti ular. Seorang saksi mata menjelaskan bahwa ia telah melihat seekor burung hinggap disalah satu cabang tumbuhan itu dan burung tersebut disergap dan ditarik kearah batangnya. Memang, pangkal tumbuhan itu dikatakan penuh dengan tulang dan bulu burung malang lainnya. Ketika cabang telah tersentuh oleh mangsanya, maka mangsa akan dibawa ke bagian bawah dan dengan kekuatannya tumbuhan itu merobek tubuh mangsanya.

Dokumen lainnya dari Meksiko dilaporkan oleh seorang penjelajah, Byron Khun de Prorok di wilayah Chiapas di Meksiko selatan. Saat ia melakukan perjalanan melalui hutan, ia menemukan adanya sebuah tumbuhan raksasa yang telah menusuk seekor burung dengan duri besarnya yang meliputi daunnya. Penduduk lokal menyebut tumbuhan itu sebagai “Plante vampir,” tumbuhan penghisap darah.(bams-22)

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Galeri | Pos ini dipublikasikan di The Cryptid Files dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s