Peristiwa Dua Orang Agen Polisi Mengejar UFO Di Devon, UK, 1967

Devon Flying Cross
-October 24, 1967 4:00 am
-Okehampton-Holsworthy, Devon, UK

Dua orang Agen Polisi yang sedang bertugas, Clifford Waycott (dari Winkleigh) dan Roger Willey (dari Okehampton), sedang mengemudi dari Holsworthy menuju Hatherleigh di sepanjang jalan A3072 pada pukul 4:00 pagi. Mereka melihat sebuah objek aneh berbentuk silang berkedip-kedip saat mengemudi di lokasi antara Okehampton dan Holsworthy. Objek tersebut terlihat di ketinggian rendah sedang bergerak di atas pucuk pepohonan di pedesaan sekitarnya.


Willey dan Waycott

Penasaran, mereka mengejar UFO itu, namun mereka tidak pernah mampu secara signifikan mengejarnya. Kadang-kadang objek itu memperlambat kecepatan terbangnya, dan berhenti di satu titik di pertengahan udara. Pengejaran yang dilakukan Waycott dan Willey memerlukan kecepatan hingga 90 mph dan melewati jarak 14 mil. Akhirnya mereka mengurangi kecepatan mereka karena takut mencelakakan diri mereka sendiri di jalan.


Clifford Waycott


Roger Willey

Jarak terdekat mereka sampai ke UFO adalah 400 yard. Pada satu titik mereka berhenti di sebuah peternakan untuk membangunkan pemilik peternakan sehingga mereka bisa mendapatkan beberapa bukti yang menguatkan bahwa mereka tidak salah dalam penampakan mereka.

Pada konferensi pers di kemudian hari, Agen Polisi Waycott mengatakan, “Cahaya itu tidak menyilaukan meskipun cahayanya sangat terang. Terlihat seperti bintang berkelip yang dilihat melalui kaca basah, dan meskipun kami mencapai kecepatan 90 mph, objek itu dengan cepat menjauh dari kami “.


Peristiwa penampakan dilaporkan di halaman depan The Times pada 25 Oktober 1967


Berita dari The Daily Mirror

Sebelum objek menghilang dari pandangan, mereka melihat adanya UFO kedua yang juga berbentuk sama, sangat terang dan tidak ada suara yang terdengar darinya. Mereka berdua terkesan dengan kecepatan terbang Objek-objek aneh itu, terutama yang pertama. Seorang pengendara motor, Mr.Christopher Garner dari Hatherleigh melihat objek itu dan berfikir ia sedang melihat suatu mimpi buruk. Objek menghilang sekitar jam 5:00 pagi setelah diikuti kurang lebih 40 mil.

Penyelidikan di Royal Air Force (RAF) Chivenor yang tidak jauh lokasinya terbukti negatif. Dalam waktu 48 jam banyak saksi lain mulai melaporkan penampakan objek serupa. Sebuah objek berbentuk silang menyala disaksikan di atas langit Glossop, Derbyshire oleh enam orang petugas polisi.(bams)

Sumber:
– UFO Flying Saucer Over Britain, karya Robert Chapman, diterbitkan oleh Mayflower Books pada tahun 1969. Halaman 13-15.
– Wikipedia

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s