Hannah McRoberts Photograph: Penampakan Piring Terbang Berukuran Besar Di Atas Kelsey Bay, Vancouver Island, 1981


bamssatria22.wordpress.com

The Hannah McRoberts Photograph
-October 8, 1981 11:00 am
-Kelsey Bay, Vancouver Island, (British Columbia) Canada

Mrs. Hannah McRoberts, berusia 25 tahun, dari Campbell River, BC, sedang bersama suami dan anaknya di sebuah area peristirahatan di sekitar tiga puluh mil utara Kelsey Bay di pantai timur Vancouver Island, dari tanggal 08-15 Oktober, 1981.

Selama periode itu Mrs. Hannah bilang dia mengambil sejumlah gambar pemandangan setempat, menggunakan kamera Mamiya 35 mm-nya dengan lensa 50-55 mm, kecepatan 125, dan film ASA 100.

Saat itu, dia memotret gumpalan-gumpalan awan yang lewat di atas puncak gunung dan membuat kesan seolah awan itu adalah awan letusan gunung berapi.

Beberapa hari setelah itu, dia melihat pada salah satu foto yang ada suatu Objek Cakram di langit. Dia sungguh terkejut, karena dia dan keluarga tidak ingat jika ada objek seperti itu di langit pada saat dia mengambil gambar itu.




Mrs. Hannah menghubungi David Dodge, direktur dari McMilllan Planetarium di Vancouver. Dodge meneliti gambar dan lalu menghubungi seorang ufologist, David Powell, yang kemudian menganalisa foto tersebut.

Pada gilirannya Powell menghubungi Bill Allan dan juga menghubungi APRO dari Tucson, Arizona, yakni kelompok investigasi UFO Amerika yang dihormati sebagai kelompok investigasi UFO tertua di dunia.

Mr. Allan telah mengatur bahwa negatif foto harus tetap berada di tangan Mrs. Hannah. APRO telah mencetak gambar untuk salah satu konsultan spesialis yang paling terkemuka mereka, Dr. James Harder, yang merupakan Profesor Teknik di Universitas California di Berkeley.

Di Inggris, ahli fotografi FSR terkemuka, Mr. Percy Hennell, setelah mengamati dengan cermat, Mr. Hennell memberitahu bahwa ia tidak menemukan apa-apa yang meragukan atau mencurigakan dari gambar itu, meskipun ia memperingatkan kita bahwa, jika gambar tersebut memang asli, maka Piring Terbang pasti berukuran besar, dengan lebar beberapa ratus kaki, karena terlihat begitu besar pada jarak pengambilan foto yang jauh!

Ada memang beberapa laporan, selama bertahun-tahun sebelumnya, adanya Piring Terbang dengan perkirakan ukuran raksasa. Seperti dalam beberapa kasus penampakan Disk Terbang yang diyakini berdiameter lebih dari 1000 kaki, seperti misalnya dalam laporan rahasia yang diterbitkan APRO bertahun-tahun yang lalu, yang mana mereka telah menerima laporan langsung dari pilot dan co-pilot sebuah pesawat yang membawa pasukan Amerika dari Tokyo ke Vietnam Selatan, mereka melihat dua cakram metalik berukuran besar yang terbang paralel dengan mereka selama sekitar setengah jam.

Richard F. Haines, seorang pensiunan ilmuwan NASA yang kemudian menjadi seorang ufologist terkenal, merasa tertarik dengan kasus foto Vancouver. Dia melakukan analisis mendalam pada negatif film foto itu dan lalu analisisnya dimasukkan dalam laporan ilmiah Sturrock Panel.

Sementara itu, Mr. WK Allan menemui Mrs. Hannah McRoberts dan mewawancarainya di program radio CKOV Kelowna. Dalam wawancara itu, Allan membentuk opini bahwa kisah Mrs. Hannah sepenuhnya asli dan bahwa apa yang kita miliki adalah “Foto UFO tipe klasik yang sah.”

Tempat di mana Mrs. Hannah mengambil foto UFO terletak kebetulan, sekitar 450 km atau lebih di sebelah barat laut dari Mt. Rainier di negara bagian Washington, di mana di area ini, pada 24 Juni 1947, Kenneth Arnold mengaku telah melihat sembilan Piring Terbang bergerak dalam sebuah formasi di 1.200 mph dan pada ketinggian 10.000 kaki di atas Cascade Range.

Sangat kebetulan memang, mengingat pengalaman masa lalu di mana cerita mengenai Piring Terbang bermula, dan pada suatu hari kemudian, cerita dibuktikan dengan laporan-laporan yang disertai foto-foto UFO dan laporan UFO dari seluruh dunia!

Berkenaan dengan wanita yang mengambil foto dari UFO ini, Mr. Allan melanjutkan dengan mengatakan:

“Apa yang penting bagi saya adalah kenyataan bahwa Hannah McRoberts adalah keponakan dari salah seorang insinyur nuklir terkemuka di Kanada, seorang pria yang bertanggung jawab atas kompleks pembangkit listrik bernilai multi-miliar-an dolar, yang telah saya kenal lama sejak kehadirannya di kelas saya di Western Canada High School di Calgary, Alberta.”(bams)

Sumber tulisan dari laman UFO evidence
—Bams Al-Badrany—

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s