Falcon Lake UFO Encounter: Kasus Perjumpaan Dengan UFO Paling Terkenal Di Kanada (1967)


bamssatria22.wordpress.com

Falcon Lake UFOs Encounter (Stephen Mikhalak Incident)
-May 19, 1967 12:15 pm.
-Falcon Lake, Manitoba, Canada

Pengalaman Stephen Michalak ini adalah sebuah peristiwa penting mengenai pertemuan jarak dekat jenis kedua dengan UFO (close encounter of the second kind), sebuah kisah menakjubkan yang merinci pengalaman warga Winnipeg ini dengan objek terbang tak dikenal di Falcon Lake.

Media Kanada CBC pernah melaporkan, kasus penampakan UFO di Falcon Lake merupakan kasus paling terkenal di Kanada. Peneliti UFO dari Provinsi Manitoba, Edward Barker memberitahu CBC, pada Mei 1967, Michalak sewaktu di Falcon Lake menyadari ada 2 buah objek bersinar berputar-putar di depannya, salah satu darinya sedang dalam posisi tinggal landas, yang lainnya berhenti di suatu lokasi berjarak sekitar 50 meter.




Ilustrasi UFO Encounter

Stephen Michalak mencari nafkah sebagai montir, tapi ia adalah seorang ahli geologi amatir, dan sambil menikmati sedikit hari liburnya, ia memutuskan untuk melakukan beberapa prospek. Dia mencoba peruntungannya di Whiteshell Provincial Park. Daerah ini bukanlah area asing baginya, ia telah menghabiskan banyak waktu di sekitar danau di daerah ini.

Michalak mengikuti desas desus adanya urat kuarsa dan perak yang ditemukan di daerah sekitar Falcon Lake. Dan Michalak telah tiba di area keberadaan logam-logam berharga itu pada tanggal 19 Mei 1967. Ia telah melakukan perjalanan dengan bus dari kota kelahirannya di Winnipeg ke sebuah motel di Trans-Canada Highway pada malam sebelumnya.

Stephen bangun pagi-pagi sekali, masuk ke dalam keindahan padang belantara luas Whiteshell Provincial Park. Hanya dalam beberapa jam, ia menemukan urat kuarsa di sebuah sungai kecil. Setelah makan siang, ia pun memulai pekerjaannya. Pada sekitar pukul 12:15 siang, perhatiannya teralihkan dari pekerjaannya, ia mendengar suara angsa melintas di atas kepalanya.

Michalak mendongak ke atas melihat sekawanan angsa yang terbang di atas kepalanya, namun ia terkejut saat ia melihat dua objek memanjang berwarna merah bercahaya yang melayang turun dari langit. Ketika dua objek itu semakin mendekat, bentuk mereka didefinisikan berbentuk disk. Saat ia berdiri terpesona oleh penampakan itu, salah satu objek tiba-tiba berhenti dan mengambang di udara.

Yang satunya terus meluncur ke bawah hingga mendarat pada sebuah bebatuan besar yang rata berjarak hanya sekitar 150 kaki dari tempat Michalak berada. Pesawat yang mengambang di udara tadi mulai menjauh, dan sebelum melesat pergi, ia berubah warna dari merah ke oranye, dan akhirnya abu-abu. Menghilang masuk ke dalam awan di atasnya.

Pesawat yang mendarat juga mulai berubah warna dalam pola yang sama. Akhirnya, dari warna abu-abu berubah menjadi apa yang tampaknya menjadi “stainless steel panas,” dengan cahaya keemasan.

Beruntung Michalak telah memakai kacamata las pelindung sebelumnya sebagai piranti pekerjaannya, dan melindungi matanya dari sinar ungu yang bersinar cemerlang melalui bukaan di depan pesawat aneh itu. Dia sekarang bisa mencium bau sesuatu yang mirip belerang, dan mendengar suara mendesis.

Michalak sadar dia sedang melihat sesuatu yang dia pikir dia tidak akan pernah melihatnya, sebuah pesawat dari dunia lain. Satu-satunya emosi yang lebih kuat daripada rasa ingin tahunya adalah sebuah ketakutan mencekam yang menahannya terpaku ditempat itu.

Setelah sekitar 30 menit, Michalak dalam takutnya melihat pintu terbuka dari samping objek. Dia sekarang bisa melihat ke dalam pesawat itu, interior yang menyala cemerlang.

Dengan mengumpulkan semua keberanian yang ia memiliki, ia bergerak mendekat ke pesawat dunia lain itu.



Saat ia mencapai jarak sekitar 60 kaki dari mesin terbang misterius itu, dia bisa mendengar dua suara tengah bercakap-cakap yang berasal dari dalam objek berdiameter 10 meter itu.


sketsa penggambaran UFO di tempat pendaratan berdasarkan keterangan Michalak

Sebagai seorang yang ahli multi bahasa, ia mencoba beberapa bahasa untuk berkomunikasi dengan siapa pun atau apa pun yang ada di dalam pesawat. Semua usahanya gagal untuk menarik respon dari dalam.

Tanpa gentar, Michalak berjalan lebih dekat. Dia sampai di pintu, dan memasukkan kepalanya di dalam. Dia melihat sebuah panel besar lampu-lampu berbeda warna, dan sinar lampu lainnya yang melintas di arah yang berbeda.

Michalak menggambarkan lampu berkedip menyerupai lampu pada komputer.

Michalak tidak melihat seorangpun di dalam pesawat itu, dan memutuskan untuk tidak memaksakan peruntungannya lebih jauh. Dia menjauh dari pintu. Tiba-tiba, tiga panel bergerak bersama-sama, menutupi pintu pesawat. Perhatiannya kini tertuju pada luar pesawat. Dia menggambarkan permukaan pesawat adalah “kaca berwarna sangat halus tanpa potongan atau sambungan di permukaannya.”

Michalak mengulurkan tangannya menyentuh permukaan pesawat itu, dan sarung tangannya meleleh. Tiba-tiba pesawat itu tiba-tiba bergerak, dan saat itu terjadi, sebuah lubang udara tampak terlihat, seperti sejenis port knalpot. Dia memperkirakan ukuran tingginya sekitar sembilan inci dengan lebar enam inci.


Foto yang menunjukkan sarung tangan Michalak yang terbakar, beserta topi dan kemeja. (Dari sampul bukunya, “My Encounter Wit The UFO.”)

Lubang udara itu membuang panas yang membuat kemeja dan kaos Michalak terbakar. Dia kesakitan, dengan cepat ia merobek pakaiannya, dan melihat pesawat terbang naik kembali ke langit. Dia merasakan sebuah tekanan udara saat pesawat itu meluncur naik. Dia masih bisa mencium bau pesawat itu sesaat setelah pesawat itu menghilang.


kaos Michalak yang terbakar

Menyadari bahwa ia membutuhkan pertolongan medis, ia dengan cepat mencoba untuk menandai tempat itu. Menggunakan batu, pohon cemara, kotoran hewan, apa pun yang bisa ditemukan, ia buat tengara. Sakit kepalanya diperparah dengan perutnya yang sakit. Michalak berkeringat dingin, dan lalu muntah.

Dalam perjalanan kembali ke motel tempat ia menginap, ia harus berhenti beberapa kali untuk menahan rasa sakit di perutnya.

Setelah menolak bantuan dari seorang polisi yang lewat, ia akhirnya mencapai motel. pada pukul 16:00, ia masuk ke kedai kopi, dan meminta seseorang untuk merekomendasikan dokter.

Dokter terdekat adalah di Kenora, 45 mil sebelah timur dari Falcon Lake. Karena jaraknya yang jauh, Michalak memutuskan untuk kembali ke rumah daripada harus melakukan perjalanan ke Kenora. Bus berikutnya tidak akan tiba selama sekitar empat jam, jadi dia beristirahat di kamarnya, dan menelepon istrinya.

Dia mengatakan jika ia mengalami kecelakaan, tapi baik-baik saja. Dia menginstruksikan kepada istrinya untuk menyuruh anak mereka menjemputnya di terminal bus di Winnipeg. Dia tiba di sana pada malam pukul 22:45, anaknya dengan segera membawanya ke Rumah Sakit Misericordia.

Dia dirawat karena sakit kepalanya, mual, badan kurus, pening, dan diare. Sembilan bulan kemudian, Michalak ambruk, ia menemukan di dadanya telah muncul serangkaian flek berbentuk kotak-kotak seolah bekas terbakar. Dokter pribadi Mikhalak mengirimnya ke Mayo Clinic untuk pemeriksaan lebih lanjut.




Stephen Michalak dengan flek seperti luka bakar yang disebabkan oleh tekanan gas panas dari UFO.

Orang-orang berteori dan menduga bahwa luka bakar itu berasal dari lubang pembuat barbekyu, atau beberapa objek umum lainnya. Apapun dugaan orang-orang, kenyataan para dokter tidak mampu menemukan penyebab apapun.

Beberapa minggu berlalu, sewaktu dokter di situ berupaya menemukan hasil pemeriksaan, pihak Mayo Clinic menyebutkan, mereka tidak memiliki dokumen Michalak. Apakah yang menyebabkan kasus Stephen Michalak sedemikian menarik publik? Edward Barker menjawab, adalah detailnya, proses yang ia alami sendiri secara langsung.

Stephen Michalak membayar semua biaya pengobatan sendiri, termasuk perjalanan ke Mayo Clinic di Minnesota untuk perawatan tambahan. Untuk membiayai biaya-biaya tersebut, ia menulis sebuah buku perihal pengalamannya. Pada tahun 1967, ia telah menerbitkan bukunya dengan biaya sendiri, sebuah buku kecil 40 halaman yang diberi judul “My Encounter With The UFO”.

Pada akhirnya, Michalak dilihat oleh lebih dari selusin dokter di Amerika Serikat dan Kanada.

Pasca itu, seorang wartawan dari Winnipeg Tribune mengirim telegram kepada Michalak. Tak lama kemudian, kejadian itu menggemparkan kalangan internasional; para petugas penyelidik yang berdatangan dari organisasi berbeda dengan cepat memadati lokasi kejadian, para peneliti UFO, termasuk Edward Barker juga berada diantara mereka.

Lokasi dari pengalaman bertemu dua UFO lalu diselidiki oleh RCMP, RCAF, pejabat pemerintah lain dan kelompok sipil. Komite Condon Amerika juga bergabung dalam penyelidikan.


Lokasi Pendaratan UfO yang terbakar berdiameter sekitar 30 kaki

Orang-orang yang skeptis menganggap bahwa ini adalah kisah karangan Mikhalak, atau imajinasi yang ia buat ketika ia sedang mabuk saat itu. Tetapi ada juga yang mengatakan, jika Mikhalak demi tujuan tertentu telah mencipta sebuah kebohongan rumit seperti itu, bahkan tidak tanggung-tanggung kesehatannya sebagai taruhanya, itu sungguh tidak mungkin.

Tidak ada yang meyakinkan dari setiap teori yang ditawarkan untuk menghilangkan prasangka kisah pengalaman fantastis Stephen Michalak. Kisahnya begitu unik dalam banyak hal, dan dinyatakan sebagai peristiwa nyata oleh banyak kelompok dan para peneliti UFO.


Tim investigasi. Stephen Michalak di posisi keempat dari kiri. (Sumber: “My Encounter With The UFO” karya Stephen Michalak.)

Laporan CBC menyatakan, meski ada sejumlah dokter, ilmuwan terpandang, polisi kavaleri kerajaan Kanada, angkatan udara keluarga kerajaan Kanada, departemen kesehatan dan kesejahteraan serikat, departemen higienis dan kesejahteraan provinsi Manitoba yang telah melakukan penyelidikan atas kasus itu, hingga sekarang tak ada seorang pun yang dapat membuktikan atau menyangkal kejadian di luar nalar Mikhalak ini.

Kasus pertemuan Michalak dengan UFO ini hingga sekarang masih menjadi misteri, tak mampu dibuktikan keaslian maupun kepalsuannya. Merupakan salah satu peristiwa perjumpaan dengan UFO yang paling terkenal dari Kanada.(bams-22)

******
******
Add facebook === qbams.satria@gmail.com

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s