Peristiwa Pesawat Bomber B-36 Mendarat Darurat Karena Dikejar Dua Cakram Terbang di Tucson, Arizona, 1952

B-36 Bomber UFOs Encounter
-May 1, 1952
-Davis-Monthan AFB, Tucson, Arizona

Musim panas 1952, di tahun itu gelombang penampakan UFO benar-benar mencapai puncaknya. Di awal tahun itu, dua objek berbentuk cakram terbang cepat mendekati pesawat pembom B-36 di langit sekitar markas angkatan udara Davis-Monthan di Tucson, Arizona.

Pada tanggal 1 Mei 1952, Mayor Rudy Pestalozzi, seorang perwira intelijen di pangkalan, bersama dengan seorang pilot, mendongak ke atas saat pesawat pembom B-36 terbang di atas kepala mereka dan melihat dua objek berbentuk cakram mengkilap terbang cepat menyalip B-36. Kedua UFO ini kemudian tampak memperlambat kecepatannya dan memposisikan sejajar di samping pesawat pembom.

Para kru telah memenuhi sisi kanan belakang sayap pesawat dan menunduk sedikit miring untuk melihat kedua objek itu lebih dekat, dan memperkirakan Objek-objek itu diameternya sekitar 20-25 kaki.

Setelah sekitar 20 detik, kedua UFO terbang menjauh pada sudut 70-80 derajat dari jalur penerbangan B-36 dan kemudian melesat pergi.

Para kru B-36, yang dikejutkan dengan pengalaman ini, melakukan pendaratan tak terjadwal di pangkalan dan kemudian diinterogasi panjang lebar oleh Mayor Pestalozzi.

Mayor Pestalozzi kemudian mengirim laporan komprehensif mengenai insiden ini ke Proyek Buku Biru (Project Blue Book).

Dalam dua bulan ke depannya, yakni pada musim panas tahun 1952 gelombang penampakan UFO mencapai puncaknya, berbagai insiden seperti radar yang berulang kali mendeteksi adanya UFO, dan pesawat jet interseptor yang terlibat dalam pengejaran UFO menjadi berita utama nasional dan menarik minat besar pemerintah saat itu.(bams-albadrany)

Referensi tulisan:
-The Hynek UFO Report, oleh J. Allen Hynek, New York, terbitan Dell Publishing Co, New york tahun 1977, halaman 109-112 dan 292-294.

-www.nicap.org

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s