Kasus Angus Brooks: Seorang Mantan Perwira Intelijen Inggris Yang Berjumpa UFO Berbentuk Salib, 1967


bamssatria22.wordpress.com

Angus Brooks UFO Case
-October 26, 1967
-Moigne Downs, Dorset, UK

Mungkin penampakan UFO yang paling terkenal selama terjadinya gelombang UFO di Inggris pada tahun 1967 adalah peristiwa penampakan yang dilaporkan oleh mantan perwira intelijen Royal Air Force (RAF), J.B.W. ‘Angus’ Brooks.

Pagi hari, 26 oktober 1967, J.B.W. ‘Angus’ Brooks sedang berjalan-jalan bersama anjing-anjingnya di Moigne Downs di Dorset. Saat itu, ia menyaksikan suatu obyek melayang turun dari langit dengan kecepatan yang fenomenal sebelum tiba-tiba objek itu berhenti di ketinggian sekitar 250 kaki, pada jarak sekitar seperempat mil dari tempat ia berdiri.

Brooks menggambarkan objek sebagai sebuah pesawat berbentuk melingkar di bagian tengah/inti dengan badan pesawat di bagian depan meruncing mirip pensil dan tiga bentuk yang sama tapi terpisah di bagian belakang pesawat. Brooks mengamati tiga badan belakang pesawat bergerak sehingga dengan badan pesawat ke empat mereka tampak membentuk suatu wujud salib.

Brooks melaporkan bahwa unit tenaga penggerak pesawat tidak terlihat dengan jelas, tidak mengeluarkan suara bising seperti pesawat pada umumnya dan meskipun angin berhembus sangat kuat, namun objek rupanya tetap tak bergerak, melayang diam di udara selama lebih dari dua puluh menit.

Selama terjadinya penampakan itu, salah satu anjing piaraan Angus Brooks, seekor anjing Alsatian, sangat kebingungan dan mencakar-menjilat panik padanya, tidak mematuhi perintah saat disuruh duduk diam.

Satu tim peneliti dari Departemen Pertahanan, Dr.John Dickinson dari Royal Aircraft Establishment di Farnborough, Leslie Akhurst dari S4 (Angkatan Udara) dan Alec Cassie, seorang psikolog, mereka mewawancarai Brooks dan menagemukakan penjelasan mereka.

Mereka menjelaskan bahwa Brooks hanya melihat suatu pelampung vitreous, yaitu benda mati dalam cairan bola matanya, penampakan yang mana telah menjadi dramatis karena Brooks tertidur atau memasuki kondisi mendekati tidur dan bermimpi.

Brooks sama sekali tak terkesan dengan penjelasan tim dari departemen pertahanan itu. Ia percaya dengan apa yang dilihatnya, ia percaya anjing Alsatian-nya panik dan mencakar dirinya, ia percaya ia tak sedang bermimpi.(bams-22)

Sumber:
http://www.nicap.org, http://www.muforg.org, http://www.ufocasebook.com

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s