Insiden UFO Mendarat Di Soccoro: Pengalaman Lonnie Zomora Bertemu Alien (1964)

SOCCORO UFO INCIDENT (LONNIE ZOMORA ALIEN EXPERIENCE)
-April 24, 1964
-Soccoro, New Mexico

Pengalaman Lonnie Zamora, salah seorang anggota kepolisian Soccoro (sebuah kota kecil di sebelah selatan Albarqueque, New Mexico) yang terjadi pada 24 April 1964 adalah merupakan salah satu peristiwa UFO mengesankan dalam sejarah fenomena UFO modern yang pernah ada. Sampai hari ini semua fakta pendukung yang diklaim oleh saksi masih juga menjadi fenomena UFO sebagai sebuah misteri abadi.

lonnie zomora

Lonnie Zamora menyaksikan sebuah objek aneh yang sangat tidak biasa dan berasal dari suatu tempat yang tidak diketahui, dirinya melihat apa yang dia percaya sebagai sebuah obyek yang mempunyai penghuni di dalamnya.

Terlepas dari kontroversi yang sering mengelilingi subjek UFO, insiden di Socorro tetap merupakan contoh dari fenomena UFO yang banyak mewarnai pemberitaan ditengah-tengah masyarakat dunia.

Informasi berikut ini adalah berdasarkan fakta yang dikumpulkan oleh Chris Lambraigh dari berbagai sumber, termasuk percakapan secara pribadi baik secara langsung maupun via telepon dengan Lonnie Zamora. Laporan ini bukan untuk menjadi sebuah laporan lengkap tentang pengalaman Lonnie Zamora, namun dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang kasus ini dan juga merupakan klarifikasi lain tentang hal tersebut. Apalagi Chrish telah berusaha untuk memastikan bahwa apa yang terjadi adalah sebuah kebenaran. Dia juga merasa berutang banyak dan berterima kasih kepada Ray Stanford, salah satu peneliti UFO yang paling berpengetahuan yang pernah ditemuinya. Ia tiba di Socorro dalam waktu empat hari setelah kejadian dan menulis buku definitif tentang pengalaman Zamora dan penyelidikan selanjutnya.

Socorro adalah sebuah kota kecil yang terletak sekitar satu jam perjalanan dari selatan Albuquerque, New Mexico. Lonnie Zamora adalah seorang perwira polisi di kota tersebut. Suatu sore pada tanggal 24 April 1964, terdengar sebuah ledakan tidak jauh dari tempatnya berada, Zamora melaju pergi untuk memeriksa apa yang dia pikir mungkin sebagai sebuah ledakan yang terjadi di pinggiran kota.

Dia kira mungkin sebuah rumah kecil yang berisi dinamit meledak, setelah berada di dekat lokasi dia turun dari mobil patrolinya kemudian dia berjalan ke atas tanggul berbatu dan kemudian bergerak perlahan menyusuri jalan berkerikil yang sempit. Dari tempat yang agak jauh dia melihat seperti sebuah Objek mirip mobil terbalik, kemudian melalui radio dia melakukan kontak ke markasnya bahwa dia akan melanjutkan untuk memeriksa Objek tersebut.

Setelah sampai lokasi dia melihat dua sosok seperti anak kecil atau dua orang dewasa berpostur kecil, saat melihat kedatangan Lonnie salah satu makhluk yang keluar dari Objek tersebut terlihat terkejut dan tampak agak melompat.

Zamora berada tidak jauh dari Objek tersebut dan dirinya melihat dengan jelas objek tersebut berbentuk oval memanjang dan terdapat kaki penyangga dibawahnya. Saat Objek tersebut mengeluarkan suara keras dan api kebiruan keluar dari bagian bawah Objek tersebut dan mulai melayang. Zamora langsung tiarap karena dia berfikir benda itu akan meledak, setelah benda tersebut jauh dari tanah dia bangkit dan melompat turun di sisi lain dari jalan berkerikil tersebut. Dia mendengar suara mendesing dan menyaksikan objek melayang diatas tanah, dia melihat kaki penyangga sesaat sebelum menghilang di angkasa. Dia mencatat bahwa objek telah berada diatas tanah sekitar 20 meter tingginya ketika tiba-tiba suara berhenti sama sekali. Tidak ada lagi api terlihat dibagian bawahnya. Akhirnya Objek pesawat aneh tersebut melesat dan hilang dari pandangan.

Sesaat setelah obyek meninggalkan tempat tersebut, Kepolisian Negara Sargeant Sam Chavez tiba setelah mendengar laporan Zamora yang disampaikan melalui radio ke operator. Zamora berharap ada orang lain yang juga bisa melihat objek tersebut. Obyek hanya meninggalkan semak setengah terbakar, empat jejak kaki penyangga di tanah berpasir dimana obyek tersebut berada, beberapa jejak kaki kecil dan beberapa bekas lainnya.


Foto jejak pendaratan yang ditinggalkan oleh objek.


Penyelidikan awal. Dari Kiri: Sgt. Lonnie Zamora, Mr Burns (FBI), Mayor. H. Mitchell (AFMDC), Coral Lorenzen dari APRO, dan Sgt. Kastil dari Polisi Militer.

Dari lukisan minyak yang dibuat berdasarkan gambar yang diambil dari lokasi pendaratan yang sebenarnya. Gambar menunjukkan obyek seakan mulai lepas landas dan dari dekat tempat Zamora berdiri. Zamora juga telah melihat ilustrasi ini dan menyatakan bahwa itu adalah representasi yang cukup mewakili seperti yang pernah dilihatnya, meskipun ia merasa bagian kaki terlalu panjang. Dimensi gambar dibuat berdasarkan kesaksian Zamora dan jejak yang ditinggalkan oleh obyek yang terdapat ditanah dimana obyek berada.


Gambar diatas adalah lukisan cat minyak yang dibuat oleh Chris Lambright berdasarkan foto yang diambil dari lokasi pendaratan yang sebenarnya. Saksi, Lonnie Zamora, telah melihat ilustrasi ini dan menyatakan bahwa itu adalah representasi yang baik dari apa yang telah dilihat olehnya.

Sejak laporan pertama bahwa Zamora telah melihat beberapa jenis simbol pada sisi obyek telah ada beberapa kesimpangsiuran tentang simbol itu. Dia diminta untuk menggambarkan simbol tersebut oleh beberapa orang, segera setelah kejadian tersebut, namun tampaknya pada perkembangan selanjutnya telah terjadi perbedaan deskripsi yang disampaikan oleh berbagai sumber. Deskripsi dari simbol tersebut telah melenceng dari kenyataan yang sebenarnya.


Sketsa Obyek yang dibuat oleh Lonnie Zamora

Muncul anggapan bahwa simbol yang beredar adalah simbol palsu yang diedarkan personil investigasi Angkatan Udara AS atau instansi pemerintah lainnya sebagai cara untuk menjaga terhadap laporan peniru yang akan mengambil keuntungan untuk kepentingan tertentu.

Dari semua bukti yang ada, dapat disajikan untuk mendukung anggapan bahwa apa yang dilihat oleh Lonnie Zamora adalah sesuatu yang sama sekali tidak dapat dijelaskan, mungkin tidak ada yang lebih menarik dari artikel singkat ini. Namun yang harus diketahui, ternyata dalam publikasi CIA sebelumnya yang diklasifikasikan dalam “Studi Intelijen” yang ditulis oleh Hector Quintanilla, Jr, mantan kepala Angkatan Udara Proyek Bluebook, telah membahas tentang hal ini.


Dokumen ini disetujui untuk rilis pada tanggal 2Januari 1981 dan tersedia untuk umum di bawah ketentuan Freedom of Information Act.

Ini memberikan sejarah dan metodologi investigasi yang dilakukan oleh Angkatan Udara terhadap UFO, dan setelah menyajikan banyak penjelasan yang cukup “membosankan”. Ia menyimpulkan artikelnya dengan sinopsis dari “Laporan Polisi” dimana ia menggambarkan tentang terjadinya insiden Socorro. Sebuah kutipan singkat dari artikel ini sendiri membuat pernyataan yang mendalam tentang realitas beberapa laporan tentang UFO.

Tidak ada keraguan bahwa Lonnie Zamora melihat sebuah benda yang meninggalkan kesan cukup mendalam pada dirinya. Juga tidak perlu dipertanyakan tentang kredibilitas Zamora. Dia adalah seorang perwira polisi yang serius, taat beragama, dan salah seorang pria yang cukup fasih untuk mengenali pesawat terbang di daerahnya. Dia bingung dengan apa yang dilihatnya, dan terus terang kita juga dalam kondisi yang sama-sama bingung tentang hal ini. Peristiwa ini adalah yang terbaik dari yang semua kasus yang didokumentasikan pada sebuah catatan, meskipun penyelidikan menyeluruh, untuk menemukan misteri benda ini masih menemui jalan buntu.

Namun, siapa pun yang terlihat dekat akan dapat menemukan bahwa ada banyak kasus, seperti insiden Socorro, yang jelas menunjukkan sesuatu yang secara fisik nyata, dan sangat aneh, yang disaksikan oleh seorang yang jujur tanpa kebohongan​​, seorang saksi mata yang dapat diandalkan.(bs-22)

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s