Penampakan Formasi UFO oleh Clyde Tombaugh, Astronom Terkemuka Penemu Pluto (1949)

ufo-report

tombaugh ufo

Astronomer Clyde Tombaugh UFO Sighting
-August 20, 1949 11:00 p.m.
-Las Cruces, New Mexico, United States

Clyde Tombaugh adalah astronom terkemuka Amerika yang menemukan planet Pluto. Pada tanggal 20 Agustus 1949, ia mengamati UFO yang muncul dalam formasi geometris teratur dari mulai enam sampai delapan obyek dalam bentuk segi empat bercahaya.

tombaugh ufo

Formasi yang dia lihat membentuk mirip jendela dan berwarna hijau kekuningan, bergerak dari barat laut ke tenggara di Las Cruces, New Meksiko.

Dia menyatakan “Saya ragu bahwa fenomena yang saya lihat hanya semacam refleksi terestrial”.

“Saya begitu tidak siap untuk melihat pemandangan aneh yang saya benar-benar membuat saya membatu dengan takjub”.

Sebuah respon keterkejutan yang sama telah dilaporkan oleh banyak lainnya yang mengaku telah melihat objek angkasa misterius.

Tombaugh juga di kemudian hari melaporkan telah melihat tiga Bola api hijau misterius, yang tiba-tiba muncul di atas New Mexico pada akhir 1948 dan berlanjut setidaknya sampai awal 1950-an.

Pada tahun 1956, Clyde Tombaugh angkat bicara perihal berbagai penampakan yang dilihatnya:
“Saya telah melihat tiga objek dalam tujuh tahun terakhir yang menantang penjelasan dari fenomena yang dikenal, seperti Venus, optik atmosfer, meteor ataupun pesawat. Saya seorang profesional, ahli, astronom profesional. Selain itu saya telah melihat tiga bola api hijau yang tidak biasa dalam perilaku dari bola api hijau yang normal.. Saya berpikir bahwa beberapa ilmuwan terkemuka sedang menolak secara tidak ilmiah tentang penjelasan objek yang kemungkinan berasal dari luar angkasa. ”

clyde-penemu-pluto

Pada tahun 1949, Tombaugh juga telah mengatakan kepada direktur rudal Angkatan Laut di White Sands Missile Range, Komandan Robert McLaughlin, bahwa ia telah melihat kilatan terang di Mars pada bulan Agustus 1941, yang mana kini ia dikaitkan dengan ledakan atom (disebutkan 12 Mei 1949, di surat dari McLaughlin kepada Dr James van Allen).

Tombaugh juga mencatat bahwa bom atom yang pertama kali diuji di New Mexico akan menerangi sisi gelap Bumi seperti lampu neon dan bahwa Mars kebetulan cukup dekat pada saat itu, implikasinya rupanya adalah bahwa tes bom atom telah terlihat dari Mars.

Pada bulan Juni 1952, Dr J. Allen Hynek, seorang astronom yang bertindak sebagai konsultan ilmiah untuk studi Proyek Buku Biru UFO (blue Book Project) Angkatan Udara, diam-diam melakukan survei terhadap sesama astronom pada penampakan UFO dan sikap mereka saat menghadiri konvensi astronomi. Tombaugh dan empat astronom lainnya mengatakan kepada Hynek tentang penampakan yang mereka lihat, termasuk kepada Dr. Lincoln La Paz dari University of New Mexico.(bs-22)

Source:
http://www.ufoevidence.org/cases/case355.htm

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s