Walter Cronkite, Seorang Penyiar Berita CBS Yang Menyaksikan Serangan UFO Dalam Uji Rudal di Pasifik Selatan (1950)

ufo-report

WALTER CRONKITEs UFO ENCOUNTER
1950,
South Pacific island

Pada tahun 1950-an, Walter Cronkite adalah salah seorang dari sekelompok wartawan yang dibawa ke sebuah pulau kecil di Pasifik Selatan untuk menyaksikan uji rudal baru milik Angkatan Udara. Mendadak muncul UFO berbentuk cakram muncul di tempat kejadian.

Walter Cronkite memperkirakan obyek tersebut berdiameter sekitar 50-60 meter, berwarna abu-abu kusam dan tidak terlihat propulsi seperti mesin pendorong. Karena suara aktivitas di sekelilingnya dan bunyi mesin rudal itu begitu keras, ia tidak bisa memastikan apakah UFO yang dia lihat juga bersuara atau tidak.

Seketika para penjaga dari Angkatan Udara berlarian menuju UFO dengan membawa anjing-anjing mereka. Saat itu UFO melayang sekitar 30 meter dari tanah.

Tiba-tiba UFO menembakkan sebuah sinar cahaya biru yang mengenai rudal, penjaga dan semua anjing pada waktu yang bersamaan. Rudal menjadi beku di udara sekitar 70 meter dari peluncur. Seorang penjaga beku pada pertengahan langkah dan anjing-anjing beku di udara saat mereka melompat ke arah UFO.

Ini semua terjadi dalam waktu sekitar lima menit atau kurang dari itu. Tiba-tiba, rudal itu meledak di udara! Setelah itu, UFO lenyap menghilang. Penjaga dan anjing-anjingnya tampak terlihat baik-baik saja, tapi dengan cepat dibawa pergi oleh petugas medis.

Pada saat yang sama, para penjaga dengan cepat mengantar para wartawan masuk ke dalam bunker pengamatan dari beton. Setelah sekitar tiga puluh menit duduk di dalam bunker yang panas, mereka dibawa keluar lagi untuk menghirup udara segar dan ditangani oleh seorang Kolonel Angkatan Udara Kolonel.

Kolonel tersebut mengatakan kepada mereka, “Itu semua bagian dari uji coba rudal.” Jelas mengada-ada ketika si Kolonel mengatakan bahwa acara ini “dipentaskan” untuk menguji reaksi media perihal UFO. Uji coba ini dirancang untuk menunjukkan bagaimana cara “mengejutkan” media itu bisa dilakukan dengan tiba-tiba melihat sebuah teknologi baru.

Nah, Cronkite yakin bahwa apa yang baru saja ia dilihat adalah sebuah teknologi baru, tapi ia juga yakin bahwa itu bukan satu teknologi dari dunia ini! Dia tidak percaya penjelasan Angkatan Udara saat itu, dan dia masih tidak percaya pada saat ia menceritakan kisah tersebut kepada Bill Knel, seorang Ufolog dari keluarga angkatan udara pada september 1973.

Setelah acara tersebut, wartawan diberitahu bahwa karena itu adalah ujian reaksi media untuk teknologi baru, mereka tidak diperbolehkan melaporkan/mempublikasikan hal itu! Tapi, mereka akan dikompensasi kemudian dengan cerita eksklusif pada proyek Angkatan Udara baru (janji yang pernah disimpan).

Menurut knell, cerita Cronkite tentang apa yang terjadi sangat kredibel. Cronkite tampaknya menceritakan kisah dari memori peristiwa dengan jujur.

“saya mencoba mendapatkan beberapa informasi lebih rinci dari Cronkite tentang lokasi sebenarnya dari uji coba rudal, tapi dia mengatakan kepada saya bahwa para wartawan dibawa ke lokasi tanpa diberitahu persis di mana itu. Kerahasiaan mengenai lokasi yang sebenarnya merupakan bagian dari kondisi untuk bisa menyaksikan tes. Saya pun memutuskan untuk tidak memaksakan pertanyaan dia lebih lanjut”.

walter-cronkite
Walter Cronkite, penyiar untuk The CBS Evening News selama 19 tahun (1962-1981). Ia sering dikutip dalam jajak pendapat penonton sebagai “orang yang paling dipercaya di Amerika,”(bs-22)

Source:
http://www.rense.com/general70/crokn.htm

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s