Penampakan UFO Sebesar Pesawat DC4 Disaksikan Oleh 20.000 Orang, Tananarive, Madagascar, 1954

Tananarive Electric Green Ball
-16 August 1954 5:00 pm
-Tananarive, Madagascar

Pada tanggal 16 Agustus 1954, pukul 17:00, sebuah peristwa membuat takjub puluhan ribu saksi di Antananarivo, Madagaskar (Jumlah potensial saksi diperkirakan 200.000 orang).

Pada pukul 17:00, biro perjalanan pribadi Air France menunggu kedatangan pos udara yang diantarkan oleh Lockheed Constellation. Satu jam setelah kedatangan Constellation, surat segera didistribusikan dan tampak di situ para anggota biro Air France, di antaranya Edmond Campagnac, mantan perwira militer dan pada saat itu menjabat sebagai direktur teknis dari Air France di Antananarivo yang dengan tenang terlihat sedang mengobrol bersama, di dekat Avenue of the Liberation, jalan raya terbesar di Antananarivo.

Seseorang tiba-tiba melihat di langit ada sebuah “bola listrik berwarna hijau” turun kebawah menuju tanah dekat Palais de la Reine. Dia menunjuk objek itu dan semua orang melihatnya. Fenomena aneh itu menghilang di balik bukit, dan mereka semua mengira akan mendengar suara ledakan dahsyat saat objek itu menyentuh tanah. Tapi objek hijau itu tidak menyentuh tanah dan muncul kembali satu menit kemudian, dengan bentuk yang lebih besar.


Ilustrasi, Image Credit: UFO Casebook

Objek itu membuat suatu lingkaran di atas Tananarive, sebuah kota yang dibangun di atas serangkaian bukit dengan Konfigurasi “tapal kuda”.

Objek itu kemudian mulai terbang di atas Avenue of the Liberation, pada ketinggian sekitar 50 sampai 150 meter di depan puluhan ribu penduduk yang berdecak kagum. Ketika terbang di hadapan para personil Air France, mereka semua bisa melihat dengan jelas bentuk tampilan objek itu.

Campagnac menyadari bahwa “Cahaya elektrik hijau” tampak seperti sejenis lensa berbentuk plasma yang panjangnya sekitar 40 meter, “seukuran pesawat DC4.”

Objek hijau ternyata adalah suatu mesin terbang dengan rupa metalik silver yang berbeda dan berbentuk seperti sebuah bola sepak, yang panjangnya 40 meter, Pada bagian belakang mesin logam itu, terlihat knalpot dengan api kebiruan.

Pesawat itu benar-benar tanpa suara. Campagnac, dalam kesaksiannya, yang sering ia katakan ke publik, menjelaskan bahwa pesawat itu bahkan tidak membuat suara desis saat gerakannya membelah udara.

Beberapa fenomena fisik yang diamati: pertama-tama, saksi di seluruh kota bisa melihat bahwa lampu-lampu umum dan lampu-lampu toko mati tepat pada saat pesawat itu lewat di atas mereka, dan lampu menyala lagi saat pesawat itu menjauh pergi.

Kemudian para penduduk juga segera menyadari bahwa pada saat UFO itu terbang di atas taman hewan di mana petani menaruh hewan yang akan dijual di siang hari di pasar kota, juga anjing-anjing di seluruh kota, mereka melolong dan menggonggong.

Semua hewan ini panik ketika objek tak dikenal terbang di atas mereka, padahal biasanya hewan-hewan ini tidak menunjukkan reaksi seperti itu saat ada pesawat terbang di atas mereka, misalnya pesawat “Lockhead Constellation” yang lewat satu jam sebelumnya.

Setelah terbang melayang di atas Tananarive, Objek ini lalu menuju ke arah Barat. Dua atau tiga menit setelahnya, Objek ini terlihat pada 150 kilometer sebelaj selatan Tananarive, di atas sebuah sekolah pertanian. Sekali lagi, sekumpulan massa diserang oleh kepanikan.

Direktur pertanian harus meminta bantuan untuk membawa kembali hewan-hewan peternakan yang lari ke segala arah, yang beresiko kematian di rawa-rawa. Ini adalah panggilan untuk bala bantuan yang membuat banyak saksi di Tananarive menyadari penampakan kedua ini.(bams-22)

Sumber:
ufologie.patrickgross.org

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s