Kapten Bobet, Boeing 747, Dan UFO Silinder Di Langit New York (1997)

Swissair UFO Incident
-August 9, 1997 5:07 pm.
-Over New York City

Pada pukul 17:07 sore pada tanggal 9 Agustus 1997, Swissair Boeing 747 mengalami sebuah peristiwa perjumpaan dengan Objek berbentuk silinder bersinar putih dengan kecepatan yang sangat tinggi. Pesawat saat itu di ketinggian 23.000 kaki dan dengan kecepatan jelajah 340 knot. Enam minggu setelah kejadian, cerita ini disebarkan oleh Associated Press. Menurut akun AP, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional/National Transportation Safety Board (NSTB) mengidentifikasi objek sebagai balon cuaca, mengutip laporan dari maskapai lain bahwa sebuah balon cuaca berada di wilayah itu pada waktu yang sama.

Meskipun laporan ini agak panjang, dan peristiwa ini tidak terlalu biasa, ini sedang dijalankan sebagai contoh penyelidikan menyeluruh, serta cerita yang menarik dari kepentingan yang tidak biasa yang ditunjukkan oleh pejabat pemerintah (hantu TWA Flight 800?).

Boeing 747, sebuah pesawat berbadan besar, pesawat penumpang jarak jauh dengan registrasi nasional Swiss. Penerbangan ini meninggalkan bandara internasional Philadelphia pada pukul 16:50 sore dan mendarat di Bandara internasional Logan di Boston pada 57 menit kemudian.

Awak kokpit terdiri dari Kapten Phil Bobet, dengan 15.000 jam waktu terbang, kopilot Perwira Pertama G, dengan 7.500 jam waktu terbang, dan Insinyur penerbangan K, dengan total terbang pengalaman tidak terdaftar dalam berbagai laporan.

Kapten Bobet duduk di kursi pilot sebelah kiri, dan kopilot G duduk di kursi kanan. Kursi Insinyur K memutar sehingga ia dapat menghadap ke depan untuk berbagi pandangan dengan pilot, atau ke samping ke arah panel instrumen dan sistem kontrol pesawat. Biasanya, Insinyur penerbangan menghadap ke depan selama lepas landas dan mendarat, tapi ternyata menghadap ke samping pada waktu lain selama penerbangan.

Penerbangan ini berlangsung di sepanjang jalur udara sesuai dengan rute yang direncanakan. Enam belas menit setelah lepas landas, pesawat berada di atas bandara Kennedy di New York, dan berbelok ke arah timur laut menuju Boston.

Kapten Bobet mengalihkan kontrol pesawat kepada kopilot dan mengalihkan kunci mikrofon pada sistem untuk membuat pengumuman rutin kepada para penumpang. Cuaca sore itu cerah, dan para penumpang yang duduk di sisi kiri pesawat bisa melihat kota New York dan sekitarnya.

Kapten Bobet menyarankan para penumpang memandang ke bawah pesawat. Saat ia sedang berbicara mengenai New York City, ia melihat melalui jendela kokpit sebelah kiri. Dengan selesainya pengumuman yang ia sampaikan, ia lalu berbalik ke depan.

Sementara Kapten Bobet memberi pengumuman, kopilot G condong ke depan, berkonsentrasi menyesuaikan volume pada panel penerima radio.

Pada saat yang sama ketika Kapten Bobet memalingkan tatapannya untuk melihat hamparan angkasa di hadapan pesawat, kopilot yang telah selesai dengan pengaturan panel audionya, berpindah untuk memindai ke depan dan ke luar. Waktu itu menunjukkan pukul 17:07.

Di saat itulah kedua pilot hampir bersamaan melihat kehadiran sebuah UFO.

Berikut ini adalah dialog rekaman yang dibuat oleh FAA. Semua komunikasi kontrol lalu lintas udara yang direkam dan diarsipkan. Hal ini memungkinkan penyelidikan di kemudian waktu jika diduga ada pelanggaran peraturan, atau di mana ada kecelakaan atau peristiwa yang tidak biasa lainnya.

SW = Penerbangan Swissair 127, Kapten Bobet.
ATC = Boston Air Route Traffic Control Center, Danbury Sektor 22, radar pengontrol.
SW: Swissair 127
ATC: Swissair 127, silakan.
SW: Ya Pak. Aku tidak tahu Objek apa itu, tapi Objek itu terbang beberapa ratus kaki di atas kami. Saya tidak tahu apakah itu sebuah roket atau apapun itu. Tapi terbangnya sangat cepat. Berlawanan arah.
ATC: Dalam arah yang berlawanan?
SW: Ya, pak, dan waktunya dua-satu-nol-tujuh [pukul 17:07 waktu setempat]. Terbangnya terlalu cepat untuk sebuah pesawat terbang.
ATC: OK, terima kasih.
(Akhir transkrip)

Sumber:
ufocasebook.com, rense.com

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s