Insiden Jatuhnya UFO Di Coyame (1974)

ufo files.jpg
bamssatria22.wordpress.com
coyame-001.jpg

COYAME UFO INCIDENT
25 Aug 1974
Coyame, Chihuahua, Mexico

bamssatria22.wordpress.com

redblue.gif

Coyame UFO Incident mengacu pada sebuah peristiwa tabrakan di udara antara UFO dan sebuah pesawat kecil yang terjadi pada tanggal 25 Agustus 1974 di dekat kota Coyame, Chihuahua, dekat dengan perbatasan AS-Meksiko.

us-mexicomap.jpg
Peta Meksiko

Insiden Coyame pertama terungkap pada tahun 1992, ketika sebuah catatan dari kasus tersebut dikirim secara anonim ke sejumlah peneliti UFO di Amerika Serikat dan Eropa. Catatan itu menyatakan bahwa sebuah UFO telah ditemukan oleh militer Amerika Serikat di wilayah Meksiko dalam sebuah operasi rahasia. Suatu tim tanggap cepat dikumpulkan oleh militer AS dan badan-badan intelijen dan bergerak di dekat kota Coyame, Chihuahua, dekat dengan perbatasan AS-Meksiko, untuk mendapatkan UFO yang jatuh akibat bertabrakan dengan sebuah pesawat sipil.

coyame.jpg

Setelah laporan itu muncul pada tahun 1992, kisah insiden UFO Coyame tertidur sampai tahun 2005. Di tahun 2005 itu, produsen serial UFO File televisi kabel membuat acara berdasarkan laporan tersebut dan menampilkannya di History Channel .

Peristiwa Coyame yang disebut “Roswell-nya Mexico,” adalah salah satu dari beberapa episode tentang UFO crash yang mirip dengan Insiden UFO Roswell di tahun 1947.

PERISTIWA

Pada malam tanggal 25 Agustus 1974, radar Pertahanan Udara AS mendeteksi adanya sebuah objek terbang tak dikenal yang datang dari sekitar teluk meksiko dan mengarah menuju ke wilayah udara Amerika melalui Corpus Christi, Texas. Objek itu dilacak pada kecepatan hingga 2.500 mph di ketinggian 75.000 kaki.

Pada awalnya Objek yang terlihat di radar diduga adalah sebuah meteor. Namun Objek itu terlihat berbalik dan menurunkan ketinggian terbangnya pada 45.000 kaki, kemudian turun lagi di ketinggaian 20.000 kaki sebelum akhirnya membelok lagi. Kemudian dilaporkan bahwa Objek itu melambat kecepatannya di sekitar 1.900 mph. Melihat gerakan Objek itu maka akhirnya dugaan jika Objek itu meteor di kesampingkan.

Saat Objek itu menurunkan ketinggian terbangnya, masih terlacak oleh dua stasiun radar militer amerika, hingga Ketika UFO itu menghilang dari radar diasumsikan bahwa UFO telah pergi ke daerah luar jangkauan deteksi radar. Tidak ada yang mengasumsikan bahwa menghilangnya UFO di radar adalah karena pendaratan darurat akibat kecelakaan.

Tak lama setelah itu, deteksi peringatan pertahanan udara dibunyikan. Namun, sebelum semua bentuk intersepsi bisa bergegas, Objek telah jatuh ke jalur yang tidak bisa diambil alih ke wilayah AS.

Objek itu dilacak lebih jauh memasuki wilayah udara Meksiko di 40 mil sebelah selatan dari Brownsville, Texas. Radar Pertahanan Udara AS terus melacak objek itu hingga menghilang sekali lagi dari radar di dekat kota Coyame di negara bagian Chihuahua, Meksiko, tidak jauh dari perbatasan AS. Titik hilangnya dari layar radar adalah di daerah yang tandus dan jarang penduduknya di wilayah Northern Mexico.

Lima puluh dua menit setelah hilangnya Objek dari pengamatan radar, lalu lintas radio sipil menunjukkan bahwa sebuah pesawat sipil juga telah jatuh di daerah itu. dijelaskan bahwa sebuah pesawat sipil dinyatakan hilang setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional El Paso di Texas dengan tujuan Mexico City, dan karena itu, pesawat sipil ini berbeda dengan Objek asing di radar, karena Objek asing itu mulai terlacak dari arah Teluk Meksiko, bukan dari el paso di Texas.

Intelijen AS terus memantau gelombang udara Meksiko dan menemukan bahwa pihak berwenang Meksiko sudah mulai mencari pesawat yang hilang. Pada sekitar pukul 10:30 pagi, sebuah laporan radio menyatakan bahwa sudah ditemukan puing-puing dari pesawat sipil yang jatuh, dan bahwa ditemukan pesawat kedua yang ditemukan di suatu tempat yang jaraknya beberapa mil jauhnya dari puing pesawat pertama.

Pesawat kedua ini berbentuk melingkar dan hanya sedikit rusak. Beberapa menit setelah keheningan radio, semua aktivitas pencarian mulai diperintahkan oleh militer Meksiko.

Sementara itu, permintaan untuk tim pencari militer AS memasuki wilayah Meksiko untuk membantu dalam upaya pencarian diabaikan dan tegas ditolak oleh pemerintah Meksiko. Pada pukul 21:00, 26 Agustus 1974, CIA segera mulai membentuk tim pencarian di Fort Bliss, Texas. Kecepatan dan peralatan tim saat berkumpul menunjukkan bahwa tim ini adalah salah satu tim yang terlatih dengan baik dan telah terlibat dalam peristiwa semacam ini sebelumnya.

Pada saat yang sama, helikopter-helikopter disiap-siagakan di daerah aman di dekat perbatasan AS-Meksiko. Menurut saksi mata, ada tiga helikopter kecil, mungkin helikopter UH-1 Hueys , yang dicat dengan warna pasir yang netral. Ada juga sebuah helikopter yang lebih besar, mungkin helikopter Sea Stallion. Personil dari tim helikopter ini tetap siaga dengan helikopter mereka dan tidak memiliki kontak dengan personil Fort Bliss lainnya.

Satelit dan pesawat penerbangan di hari sebelumnya telah memfoto puing-puing yang dipindahkan dari kedua lokasi kecelakaan, yakni lokasi kecelakaan UFO dan lokasi kecelakaan pesawat. Puing-puing UFO telah diangkut ke truk bak terbuka dan konvoinya terlihat menuju selatan. Pihak intelijen AS menyatakan bahwa konvoi itu berhenti di daerah terpencil yang jauh dari daerah padat penduduk.

Foto yang berhasil diambil menunjukkan konvoi yang berhenti, dengan truk bak terbuka dan dua mayat tergeletak di tanah di dekat truk. Pada saat itu CIA harus membuat keputusan cepat, membiarkan pesawat asing tetap berada di tangan pemerintah Meksiko, dan atau memerintahkan tim bentukannya masuk ke wilayah Meksiko, dilengkapi dengan dukungan militer yang diperlukan, untuk mengambil Pesawat asing itu.

Dengan mengetahui konvoi berhenti di daerah terpencil yang jauh dari area padat populasi, CIA memerintahkan timnya untuk mendapatkan UFO itu. Butuh lebih dari empat helikopter dan waktu dua jam untuk mencapai konvoi. Ketika tim tiba di lokasi, mereka menemukan bahwa semua orang Meksiko mati, sebagian besar mayat masih berada di kendaraan.

Anggota tim AS dengan mengenakan pakaian pelindung biokimia mengikat UFO dengan kabel dan mengangkutnya pergi dengan helikopter Sea Stallion . Setelahnya, tim segera mengalihkan perhatian mereka ke bukti-bukti yang tersisa.

Puing-puing pesawat, kendaraan dari konvoi, dan mayat-mayat tim Meksiko dikumpulkan dan diledakkan dengan bahan peledak tinggi. Dalam waktu kurang dari satu jam tim bentukan CIA telah memperoleh UFO dan “membersihkan” TKP.

UFO tersebut konon berdiameter lebih dari 16 kaki dan tingginya 5 kaki. Tampak terlihat seperti dua buah piring terbalik yang digabung bersama-sama. Objek piringan tersebut berwarna perak dan tanpa terlihat adanya jendela ataupun pintu, juga tidak ada peralatan penggerak yang dapat diidentifikasi. UFO tersebut telah mengalami beberapa kerusakan dalam kecelakaan itu, terdapat sebuah lubang selebar sekitar satu kaki dan penyok sekitar dua kaki.

Ketika helikopter pembawa UFO telah masuk kembali wilayah udara AS, mereka melanjutkan pengankutannya ke sebuah titik di Pegunungan Davis di mana mereka mendarat. Pada 02:25 pagi, di keesokan harinya, mereka melanjutkan kembali penerbangan dan bergabung dengan sebuah konvoi kecil di sebuah jalan di antara Van Horn dan Kent. UFO kemudian dipindahkan ke sebuah truk yang cukup besar untuk mengangkutnya dan mampu membuat UFO itu tertutup sama sekali.

Tujuan konvoi dilaporkan adalah Atlanta, Georgia. Laporan lain menunjukkan bahwa UFO dipindahkan ke Wright-Patterson Air Force Base . Salah satu tujuan yang paling di mungkinkan adalah Area 51 .

saucer.gif http://www.prufon.net

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s