Insiden Penampakan UFO Oleh Pilot Nash Dan Fortenberry (1952)

ufo reports.jpg
bamssatria22.wordpress.com
nash5-001.jpg

good.gif
NASH-FORTENBERRY UFO SIGHTING
14 July 1952 20:10
Chesapeake Bay, Virginia, US

bamssatria22.wordpress.com

redblue.gif

Nash-Fortenberry UFO Sighting adalah peristiwa penampakan Obyek terbang tak dikenal yang terjadi pada tanggal 14 Juli 1952, ketika dua orang pilot pesawat komersial, William B. Nash dan William H. Fortenberry, mengaku telah melihat delapan UFO yang terbang dalam formasi berjajar rapat di atas Chesapeake Bay di negara bagian Virginia.

nashfortenberry2.jpg

Para pakar UFO mengatakan bahwa pengamatan pilot memungkinkan pengukuran yang relatif tepat terhadap gerakan dan ukuran Objek-objek itu bila membandingkan dengan tanda pengenal medan yang diketahui, dan bahwa peristiwa pertemuan itu juga dikuatkan oleh beberapa kelompok saksi independen.

PERISTIWA

Sebuah pesawat DC-4 dari Pan American World Airways sedang dalam penerbangan rutin dari New York menuju Miami. Malam itu adalah malam yang cerah dengan visibilitas yang tidak terbatas. Sekitar pukul 20:10, di ketinggian 8.000 kaki, Kapten William B. Nash dan Petugas kedua William H. Fortenberry melihat enam buah Objek terang dalam Formasi berjajar melesat ke arah mereka dengan kecepatan yang sangat luar biasa. Objek-objek itu memiliki bentuk seperti api dari bara panas, tapi dengan cahaya yang jauh lebih besar.

uevid1norfolk1952.jpg
Reported actions of Chesapeake Bay discs. (credit: NICAP / Richard Hall, 1964)

LAPORAN

Mereka melaporkan penampakan tersebut lewat radio untuk diteruskan ke Angkatan Udara. Pada pagi hari berikutnya, Nash dan Fortenberry diinterogasi oleh Penyidik khusus dari Angkatan Udara. Pada saat itu, Nash berkata, “Para penyidik juga menyatakan kepada kita bahwa mereka sudah punya tujuh laporan lain yang menggambarkan suatu Ojek berbentuk cakram kemerahan dengan kecepatan tinggi”. Perhitungan yang cermat terhadap waktu dan jarak yang ditempuh menunjukkan bahwa UFO itu terbang dengan kecepatan sekitar 12.000 mph.

PERISTIWA SERUPA

Dua hari kemudian di sekitar tempat yang sama, seorang insinyur penerbangan bernama Paul R. Hill melihat penampakan yang sama, empat buah Objek berwarna ambar tengah bermanuver dan bergabung dalam suatu formasi. “Kemampuan mereka bermanuver dengan berputar-putar dalam formasi rapat sungguh sangat mengagumkan,” katanya.

******************************

Kasus ini terdaftar di US Air Force Project Blue Book sebagai “Objek yang tidak dikenal.” (bs22)

saucer.gif

Sumber: arrow-down.gif
en.wikipedia.org
http://www.ufoevidence.org

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s