UFO Jatuh Di Hart Canyon Setelah Ditembak Militer AS (1948)

ufo files.jpg

bamssatria22.wordpress.com

aztec9-001.jpg

AZTEC UFO CRASH
25 March 1948
Hart Canyon, Aztec, New Mexico

bamssatria22.wordpress.com

Pada awal Maret tahun 1948, sebuah pesawat udara tak dikenal dilaporkan terbang melayang di atas Los Alamos National Laboratory di New Mexico. Sekitar dua minggu kemudian, tepatnya pada tanggal 25 Maret 1948, di Hart Canyon, sebuah pesawat tak dikenal serupa juga dikatakan telah melakukan pendaratan darurat setelah ditembak oleh militer.

Saksi-saksi menyatakan bahwa ditemukan ada 16 jasad makhluk humanoid yang tewas di dekat pesawat dan bahwa pesawat itu sendiri dikatakan berdiameter 99 kaki (30 m), UFO terbesar dari yang pernah diketahui manusia. Pesawat ini diduga terbuat dari bahan yang tahan terhadap semua panas.

Laporan lain yang lebih rinci, menggambarkan makhluk Alien tewas yang ditemukan tingginya antara 36 inci (91 cm) dan 42 inci (110 cm), dengan berat sekitar 40 pon (18 kg).

Diduga bahwa tak lama setelah pesawat UFO itu jatuh, militer membersihkan bukti-bukti di daerah kejadian, termasuk mayat-mayat alien yang kemudian membawanya ke Hangar 18 di Wright-Patterson Air Force Base. Memang, dipercaya bahwa Hangar 18 konon adalah gudang tempat menyimpan setiap UFO jatuh yang ditemukan di AS, tak terkecuali UFO dari insiden Aztec.

Insiden Aztec menjadi tonggak lahirnya Aztec UFO Symposium , yang dikelola oleh perpustakaan setempat sebagai usaha pengumpulan dana dari tahun 1997 sampai 2011. Orang terkenal yang pernah hadir di simposium sebagai saksi antar lain seorang insinyur NASA, Bob Oechsler dan Fred Reed, seorang karyawan dari Office of Strategic Services.

MEMO FBI

Pada April 2011, para penggemar UFO menemukan apa yang kemudian dikenal sebagai “memo Hottel”, yang bisa dilihat di situs resmi FBI. Memo tersebut berisi kesaksian dari seorang pria bernama Guy Hottel , yang merupakan agen FBI yang bertanggung jawab sebagai petugas lapangan di Washington pada saat itu. Memo itu ditujukan kepada J. Edgar Hoover dan diindeks dalam catatan FBI, tapi hal ini adalah kebiasaan yang umum pada saat itu.

fbi_hottel_memo.jpg
FBI Hottel Memo

Diketahui kemudian bahwa cerita Hottel adalah penceritaan kembali dari cerita sebuah artikel tanggal 6 Januari 1950 yang diterbitkan oleh Wyandotte Echo, yakni sebuah kabar legal di Kansas City. Artikel di Wyandotte Echo sendiri adalah penceritaan kembali dari cerita seorang sales mobil dan manajer iklan stasiun radio manajer setempat. Akhirnya rincian cerita dalam memo FBI dapat ditelusuri yang mengarah kepada sebuah kebohongan.

Setelah memo itu diposting di situs resmi FBI, memo ini menerima lebih dari satu juta pemirsa dalam waktu 2 tahun.

Pada tahun 2013, FBI mengeluarkan sebuah press release tentang memo Hottel. Dalam mengatasi konteks kemungkinan memo yang mengarah kepada sebuah kebohongan, Biro menulis, “Akhirnya, memo Hottel tidak membuktikan keberadaan UFO. Itu hanya pengakuan pihak kedua atau ketiga yang tidak pernah kita selidiki. Beberapa orang percaya bahwa memo Hottel mengulangi sebuah cerita bohong yang beredar pada waktu itu, hanya saja file-file di Biro tidak memiliki informasi untuk memverifikasi teori ini.”

PERKEMBANGAN SEJAK 1950-AN

Melewati pertengahan tahun 1950-an hingga 1970-an, sebagian besar peneliti UFO menganggap subjek cerita ini benar-benar didiskreditkan dan oleh karena itu dihindari. Namun, pada akhir 70-an, Leonard Stringfield mengakui bahwa cerita ini bukan hanya merupakan kejadian nyata, namun juga bahwa UFO yang dimaksud di cerita ini memang adalah salah satu dari sekian banyak UFO yang ditangkap dan disimpan oleh militer AS.

William Steinman dan Stevens Wendelle kemudian menulis sebuah buku tentang insiden ini yang mereka beri judul UFO Crash at Aztec:. A Well Kept Secret , yang diterbitkan pada tahun 1986.

Pada tahun 2011, buku The Aztec Incident yang ditulis oleh Scott dan Suzanne Ramsey menggabungkan penelitian mereka sendiri dengan keterangan saksi baru yang lebih akurat dan berpendapat bahwa peristiwa jatuhnya UFO memang telah terjadi, sebuah pendaratan yang tidak terkendali dengan kerusakan yang kemungkinan minimal. (bs-22)

aztec5-001.jpg

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s