Insiden Jatuhnya Pesawat Kapten Schaffner Setelah Kontak Dengan UFO (1970)

alien invasion.jpg
http://www.bamssatria22.wordpress.com
captain-william-schaffner-story-mod-copy-001.jpg

SCHAFFNER UFO CONTACT
8 Sept 1970
East Yorkshire Coast, North Sea, UK

bamssatria22.wordpress.com

Kapten William Schaffner (lahir 11 September 1941) adalah seorang pilot di Angkatan Udara AS. Dia meninggal dalam insiden tahun 1970 di Laut Utara, namun hingga kini tidak ditemukan keberadaan jasadnya. Meskipun tidak berdasar dan bertentangan dengan laporan resminya, para penggemar UFO mengklaim insiden schaffner adalah akibat dari kontak dengan UFO. Selain dikenal dengan nama Schaffner UFO Contact, Insiden juga dikenal dengan nama Yorkshire Alien Abduction

pilot_portrait_203.jpg
Captain William Schaffner

INSIDEN SEPTEMBER 1970

Pada bulan September 1970, Kapten William Schaffner adalah seorang pilot USAF yang diperbantukan untuk menerbangkan pesawat BAC Lightnings bersama dengan Angkatan Udara Inggris di pangkalan milliter RAF Binbrook di timur-laut Lincolnshire, Inggris.

Pada malam tanggal 8 September 1970, sebuah objek terlihat di Laut Utara oleh radar dan kapten Schaffner ditugaskan berangkat untuk mengikuti objek asing tersebut.

OBSERVASI RADAR LEBIH LANJUT

Objek asing tersebut kemudian dilacak oleh statiun radar di RAF Fylingdales dan oleh stasiun radar USAF di Thule Air Base di Greenland dan basis radar Cheyenne Mountain di Colorado Springs, Colorado, USA. Pesawat Lightning diminta untuk kembali ke pangkalan mereka di Leuchars, dan pesawat Phantom menggantikan berpatroli disekitar area Objek.

Pada pukul 21.30, Objek asing tersebut kembali terlihat di radar, kali ini sedang menuju arah barat-daya melewati utara Denmark. Dua pesawat Lightning segera bersiap meluncur dari RAF Leuchars , untuk berpatroli ke timur-laut Aberdeen, dan juga dua pesawat Lightning meluncur dari RAF Coltishall.

Markas besar Strategic Air Command di Offutt Air Force Base di dekat Omaha, Nebraska diberitahu tentang insiden itu oleh NORAD di Cheyenne Mountain. Sebuah pesawat kelautan Shackleton pun telah berpatroli di Firth of Forththen mengelilingi daerah sekitar Flamborough Head.

KONTAK DENGAN OBJEK

Kapten Schaffner, dari Skuadron 5, lepas landas dari Binbrook dengan pesawat Lightning XS894 pada pukul 22.06. Pesawat ini dipersenjatai dengan dua buah Misil Red Top. Dia naik ke pesawat sementara tangki bahan bakarnya masih diisi. Saat itu, Objek asing tengah terbang dari timur Whitby dan sejajar dengan pantai. Hal itu diketahui setelah dilacak oleh radar RAF Staxton Wold di North Yorkshire.

JATUNYA PESAWAT LIGHTNING

Tiga minggu kemudian, pesawat Schaffner diketahui berada di dasar laut. Pada tanggal 7 Oktober 1970, penyelam Angkatan Laut Kerajaan Inggris yang menemukan letak pesawatnya. Pesawat itu diangkat dari laut tiga bulan kemudian dalam keadaan sangat utuh. kanopi pesawat dalam keadaan tertutup namun tidak ada tanda-tanda keberadaan tubuh Kapten Schaffner. Para Ufologist berspekulasi bahwa tubuh kapten Schaffner telah diculik oleh Alien.

lightning-xs894.jpg
Photos of Lightning XS894 from RAF Board of Inquiry report (credit: BBC)

Puing-puing pesawat Lightning itu lalu dibawa kembali ke pangkalan RAF Binbrook untuk penyelidikan.

INSIDEN LAIN PADA TAHUN YANG SAMA

Pada periode musim gugur tahun 1970 hingga musim semi tahun 1971, sebuah UFO terlihat di atas pantai Lincolnshire disekitar Cleethorpes. Di RAF Donna Nook, sebuah UFO besar (panjang 180 kaki) terlihat melayang selama berjam-jam oleh petugas RAF dan UFO tersebut terlihat didampingi oleh objek-objek berbentuk ‘bola kaca’.

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s