Pesawat Komersial Mendarat Darurat Di Bandara Manises Karena Dikejar UFO (1979)

ufo files.jpg
http://www.bamssatria22.wordpress.com
manises-ufo-001.jpg

MANISES UFO INCIDENT
11 November 1979 23:00
Valencia, Spain

bamssatria22.wordpress.com

Manises UFO Incident terjadi pada tanggal 11 November 1979, memaksa sebuah penerbangan komersial untuk melakukan pendaratan darurat di bandara Manises di Valencia, Spanyol.

manises-spain.jpg

DETAIL PERISTIWA

Supercaravelle adalah jenis pesawat pertama yang terlibat dalam insiden tersebut, penerbangan JK-297 itu lepas landas dari Salzburg (Austria) dengan 109 penumpang, dan telah berhenti untuk mengisi bahan bakar di pulau Mallorca sebelum meneruskan penerbangannya menuju Las Palmas.

Di tengah-tengah penerbangan, sekitar pukul 23:00, Pilot Francisco Javier Lerdo de Tejada beserta krunya melihat satu cahaya merah yang meluncur dengan cepat mendekati pesawat mereka. Cahaya ini tampaknya berada pada jalur tabrakan dengan pesawat sehingga mengkhawatirkan para kru.

Sang kapten berusaha meminta informasi tentang cahaya aneh tersebut, tetapi radar militer Torrejón de Ardoz (Madrid) maupun pusat kontrol penerbangan di Barcelona tidak dapat memberikan penjelasan untuk fenomena ini.

Untuk menghindari kemungkinan tabrakan, kapten berubah posisi ketinggian pesawat. Namun, cahaya tersebut tetap mengikuti dan tinggal sekitar setengah kilometer jauhnya dari pesawat. Karena Objek itu melanggar semua aturan dasar keselamatan dan manuver mengelak dianggap mustahil, kapten memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di bandara Manises .

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah di mana penerbangan komersial terpaksa melakukan pendaratan darurat dikarenakan UFO. Para kru pesawat melaporkan Cahaya tersebut meninggalkan pengejaran sebelum pendaratan terjadi. Namun, tiga sinyal UFO yang baru terdeteksi oleh radar, masing-masing dengan diameter sekitar 200 meter. Objek-objek tersebut juga dilihat oleh beberapa saksi mata, salah satu UFO lewat sangat dekat dengan landasan pacu bandara.

prensa-manises0.jpg

Mengingat kurangnya jawaban untuk semua upaya komunikasi, sebuah pesawat Mirage F-1 lepas landas dari pangkalan udara terdekat dari Los Llanos (Albacete) untuk mengidentifikasi fenomena tersebut. Sang Pilot, Kapten Angkatan Udara Spanyol Fernando Camara , harus meningkatkan kecepatan menjadi 1,4 mach hanya untuk bisa mendapatkan kontak visual dengan apa yang dianggap sebuah Objek berbentuk kerucut terpotong yang berwarna cemerlang. Tetapi meski bagaimanapun upayanya, objek tersebut dengan sangat cepat menghilang dari pandangan.

Kapten Camara diberitahu gema radar baru, yang menunjukkan bahwa Objek asing lainnya berada dekat Sagunto (Valencia).
Ketika Kapten pesawatnya cukup dekat, Obyek tersebut semakin cepat dan menghilang lagi. Setelah satu setengah jam pengejaran, dan karena kekurangan bahan bakar, pilot terpaksa kembali ke pangkalan tanpa hasil.

PENJELASAN

Pada September 1980, Perwakilan Tinggi The High Chamber representative Enrique Múgica mengumumkan penjelasan resminya, tapi perihal penampakan UFO diabaikan dan kejadian itu lalu dikaitkan dengan serangkaian ilusi optik aneh.

Laporan resmi lengkap yang diklasifikasikan oleh Angkatan Udara Spanyol pada Agustus 1994, menyatakan bahwa pilot pesawat Supercaravelle JK-297 Javier Lerdo de Tejada, para kru di bandara Manises dan Kapten Angkatan Udara Fernando Camara, mungkin telah disesatkan oleh “pancaran berkerlip dari kompleks industri kimia yang jauh “(sekitar 100 mil jauhnya dari Manises)” dan beberapa bintang dan planet “.

Meskipun kemungkinan ini telah banyak diperdebatkan dan berulang kali ditolak oleh semua orang yang terlibat termasuk Pilot Pesawat tempur Mirage F1, Fernando Camara yang membantah kemungkinan tersebut, namun teori ini berdiri sebagai satu-satunya penjelasan yang terkait dengan non UFO. (bs22)

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s