Misteri Keberadaan Monster Danau Thetis

cryptid files.jpg
http://www.bamssatria22.wordpress.com
thetis_lake_monster-001.jpg

THETIS LAKE MONSTER
-Reptilian Humanoid Creature
-Aug 19, 1972
-Thetis Lake, Victoria, British Columbia, Canada

bamssatria22.wordpress.com

Thetis Lake Monster adalah makhluk Reptilian Humanoid Cryptid yang diklaim oleh banyak pendukung cryptozoology telah terlihat pada tahun 1972 di Danau Thetis yang terletak di pinggiran Victoria, British Columbia, Kanada.

Danau Thetis adalah kawasan konservasi regional pertama di Kanada, dan didirikan pada tahun 1958, mencakup sekitar 831 hektar hutan lindung dan taman. Dapat dijangkau kurang lebih 20 menit dari Victoria, dan lokasinya berdekatan dengan Old Island Highway dan sebuah jalan kecil regional, yakni adalah tempat yang populer untuk hiking, berenang, memancing, dan berperahu.

thetis-bs22-001.jpg
Danau Thetis

Namun, pada tanggal 22 Agustus 1972, Victoria Daily Times , sebuah koran lokal, memberitakan sebuah serangan dari makhluk misterius yang terjadi di danau thetis pada 19 agustus 1972. Makhluk yang secara kasar mirip Gill-man dari Creature from the Black Lagoon ini menyerang 2 orang remaja , Robin Flewellyn (16th) dan Gordon Pike (17th).

gillman-bs22-001.jpg
Gill-man (screenshot dari film Creature from the Black Lagoon)

Mereka bilang kalau makhluk itu tiba-tiba keluar dari dalam danau dan mendekati mereka. Salah satu remaja mengaku telah dicakar tangannya oleh makhluk itu. Makhluk itu berusaha menyerang mereka dan mengejar mereka hingga jauh ke darat, beruntung mereka berhasil kabur. Mereka segera menuju kantor Royal Canadian Mounted Police dan melaporkan serangan itu, perburuan segera dilakukan, namun petugas tidak menemukan makhluk itu.

monster.jpg

Menurut investigasi Royal Canadian Mounted Police, Monster Thetis memiliki kepala berbentuk segitiga yang sisi kepalanya berujung tajam, memiliki tinggi 5 kaki (1,5 m), kulit bersisik, bergigi tajam dan berwarna keabuan. Digambarkan bahwa makhluk ini mempunyai tiga jari kaki dan jari tangan yang berselaput dengan sirip berduri di sepanjang tengkorak, lengan, hingga kaki.

thetislakemonster2.jpg

Pada saat itu, petugas menyatakan bahwa “anak-anak tampak jujur, dan sampai kami menentukan lain, kami tidak memiliki pilihan lain kecuali melanjutkan penyelidikan kami.”

Empat hari setelah peristiwa, pada 23 agustus 1970 pukul 3.30 sore, 2 orang remaja setempat, Russell Van Nice (14th) dan Mike Gold (12th)yang sedang memancing mengaku telah melihat makhluk itu di seberang danau. Menurut salah seorang dari mereka, “makhluk itu keluar dari air dan melihat sekeliling. Kemudian kembali ke dalam air. Kemudian kami berlari!”

Mereka menggambarkan makhluk itu berbentuk seperti tubuh manusia tapi memiliki wajah monster, yang bersisik dengan ujung mencuat dari kepalanya dan kedua telinganya besar-besar.” Mereka percaya makhluk itu memiliki wajah mirip manusia, meskipun tampaknya bersisik dan kulitnya berwarna biru-keperakan.

Makhluk serupa telah dilaporkan dari tempat-tempat seperti Ohio, Delaware, Louisiana, dan North Carolina, setidaknya dalam satu abad terakhir ini. Monster Thetis konon berhubungan dengan makhluk cryptozoological lain, Chupacabra . Juga, monster danau seperti ini, konon ada di seluruh dunia. Mitologi Haida dari Queen Charlotte Islands menggambarkan makhluk yang sama, dengan wajah mirip manusia, ber-ekor dua, dan sering memakai topi. Makhluk ini sering ditakuti oleh para pengemudi sampan di Haida.

pugwis_bs22.jpg
Penduduk asli amerika utara, Kwakiutl Indians, mempunyai kepercayaan jika Monster Thetis adalah Pugwis , monster amphibi yang hidup di dalam danau thetis.

Pada tanggal 26 Agustus 1972, Koran harian The Province mendapatkan laporan dari seorang pria lokal yang berusaha menjelaskan fenomena ini dengan laporan bahwa makhluk yang diduga monster itu adalah seekor Tegu Lizard yang dipiara olehnya dan hilang di dekat daerah itu setahun sebelumnya. Namun para ahli menyatakan bahwa selain fakta bahwa Tegu Lizard tidak mungkin bertahan di musim dingin Kanada, deskripsi asli Monster Thetis sangat berbeda jauh dengan kadal, baik dalam ukuran maupun dalam ciri-cirinya.

tegu lizard-bs22-001.jpg
Tegus (Tegu Lizard), adalah binatang asli Amerika Latin dan sebagian besar adalah karnivora, dapat tumbuh hingga panjang tubuhnya empat meter. Mereka sering dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Laporan penampakannya hanya diulang-ulang dalam beberapa literatur cryptozoology yang menggambarkannya sebagai makhluk cryptid sejati dan termasuk kerabat Loveland Frog/Loveland Lizard , tidak ada penampakan lain yang dilaporkan setelah itu, menjadikan penampakan monster menjadi ” sebuah fakta yang secara luas tidak dikenal di antara para perenang.”

Salah satu saksi, Russell Van Nice (diusianya yang sudah 49 tahun) menyatakan, “itu hanya sebuah kebohongan besar,” temannya [Mike Gold] itu, “berusaha untuk mendapatkan perhatian.” Menurut Van Nice, temannya itu terkenal punya kebiasaan berbohong.

Apakah monster Thetis nyata keberadaannya atau cuma sebuah hoax? Di sini misterinya.(bs-22)

Sumber: en.wikipedia.org, http://www.americanmonsters.com

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di The Cryptid Files dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s