Fenomena UFO Kuno Di Biskopsberga Swedia (1808)

alien encounters.jpg

biskopsbergarny-001.jpg

THE 1808 SWEDEN UFO ENCOUNTER
16 May 1808
Biskopsberga, Sweden

bamssatria22.wordpress.com

Tidak semua UFO adalah kemungkinan dari pesawat alien. Ada beberapa yang lebih asing. Perhatikan, misalnya fenomena aneh yang melewati Biskopsberga, Swedia, pada awal abad ke-19.

http://www.bamssatria22.wordpress.com
Suatu sore yang cerah pada tanggal 16 Mei 1808, angin bertiup kencang dari arah barat, dan sinar matahari di langit desa tiba-tiba menjadi redup. Di ufuk barat sejumlah besar benda berbentuk bola muncul. Mereka menuju ke arah matahari dan berubah warna dari cokelat gelap menjadi hitam saat mereka semakin dekat dengan matahari. Saat mereka mendekat, mereka kehilangan kecepatan tapi melesat lagi setelah lewat di depan matahari. Mereka bergerak dalam sebuah prosesi lurus melintasi langit ke cakrawala timur.

Menurut Transactions of the Swedish Academy of Sciences (1808), “Fenomena berlangsung tanpa terputus, lebih dari dua jam, selama waktu itu, jutaan benda yang sama terus muncul di barat, satu demi satu dengan tidak teratur, dan melanjutkan aktivitas mereka dengan cara yang persis sama.”

Sebagian bola jatuh dari langit, beberapa jatuh tidak jauh dari K.G. Wettermark , sekretaris Swedish Academy of Sciences. Jika dilihat tepat sebelum mereka menyentuh tanah, mereka mirip gelembung udara yang digunakan anak-anak yang dihasilkan dari busa sabun. Saat tempat di mana bola jatuh diperiksa, tidak ada yang terlihat, hampir tidak kentara, setipis dan sehalus sarang laba-laba, yang masih berubah warna, tapi segera mengering sepenuhnya dan menghilang. Bola-bola masih terus berada di udara meneruskan perjalanan mereka sampai semua menghilang di sebelah timur.

sweden1808-001.jpg

Fenomena UFO memang bukan kejadian baru, karena sejak dulu manusia selalu melihat hal-hal aneh di langit yang secara umum belum ada penjelasan memuaskan. Penampakan UFO “kuno” di Biskopsberga ini sangat sulit untuk diselidiki, tapi Johnny Ljung dan Conny Ljung telah menggali ke dalam 194 tahun kumpulan penelitian dari Biskopsberga . Beruntung, laporan asli termasuk pernyataan seorang saksi kunci masih ada hingga saat ini (dan seluruh laporan, yang ditulis di Old Swedish , diterbitkan bersama dengan artikel).

connyljung-001.jpg
Conny Ljung

Singkatnya, pengamatan terdiri dari beberapa desa yang selama dua jam penuh menyaksikan berbagai bulatan (bola) yang melintasi langit pada pukul empat sore pada 16 Mei 1808. Menurut laporan tertulis, “jutaan” bola-bola tersebut bisa dilihat selama dua jam pengamatan berlangsung. Beberapa bahkan bola jatuh ke tanah, tapi larut dan tanpa meninggalkan jejak.

Orang-orang Swedia tidak pernah bisa memecahkan misteri ini, dan tak seorangpun yang bisa mendekati kebenaran bahkan setelah cerita ini diterbitkan di North American Review pada 1816.

Saat ini ada beberapa teori tentang apa yang sebenarnya terjadi, tapi sama seperti ketika itu terjadi sekitar 200 tahun yang lalu, tak ada yang benar-benar tahu pasti.

Sumber: http://science.howstuffworks.com
http://www.ufo.se

Iklan

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s