Arecibo Formation: MEREKA Membalas Pesan Kita

crop circles 2.jpg

Crop Circle, pasti semua sudah mengetahui tentang hal ini, sebuah pola geometri di sebuah lahan yang biasanya di sebuah lapangan yang merupakan ladang atau persawahan atau tanah lapang rerumputan. Pola-pola menarik ini terkadang adalah rekayasa manusia namun ada beberapa yang tidak diketahui siapa yang membuatnya termasuk salah satunya adalah Formasi Chibolton di inggris yang letaknya tidak jauh dari stasiun teleskop radio Chilboton di Hampshire, UK.

arecebo_crop_circle.jpg

Pada tanggal 21 Agustus 2001 ditemukan 2 formasi crop circle tak jauh dari stasiun teleskop radio di Chilboton, pada saat itu terdapat 2 circle crop yang menggambarkan wajah seperti manusia dan satu lagi menyerupai transmisi radio yang dikirimkan oleh SETI (the Search for Extra Terresterial Inteligence) dari stasiun teleskop radio di Arecibo pada tahun 1974.

Menurut saksi mata, formasi yang diberi nama “Arecibo Formation” ini pertama kali muncul pada tanggal 20 Agustus 2001, terdapat 2 pola terpisah berjarak 200 m, satu berbentuk seperti wajah dan satunya formasi transmisi radio.

chilboltonman_cropcircle.jpg

Menurut peneliti dan penulis terkenal, Wayne Herschel , formasi crop yang bergambar seperti wajah manusia itu dalam visinya menyerupai Virachocha ; dewa bagi bangsa pra-inca atau juga seperti sphinx di Mesir, namun ada juga kemiripan terhadap “paredoila” wajah di Mars (Mars Face)

Mengapa crop formasi di Chilboton ini menarik, kita kembali ke tahun 1974 ke Arecibo yang terletak di pesisir Utara Puerto Rico, disana terdapat stasiun teleskop radio terbesar didunia yang memiliki diameter 1000 kaki,dibangun diatas bukit bebatuan. Di tahun 1974 dilakukan sejumlah modifikasi pada pemancarnya termasuk menaikkan signal hingga 20 terra watt (1 terra watt = 1 trilyun watt).

Tes perdana dari modifikasi ini oleh SETI diputuskan untuk mengirimkan pesan bersandi (Encoded) ke langit, Signal ini dipancarkan ke gugusan bintang M13 sekitar 25 ribu tahun cahaya dari bumi yang terdiri dari 300 ribu bintang dalam konstelasi Hercules .

Pesan tersebut dikirim pada tanggal 16 November 1974 yang dikirim dalam bentuk kode biner (0 dan 1) sebanyak 1679 pulsa kode.dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 menit untuk mentrasmisikannya serta dikirim pada frekwensi 2380 MHz.

Mengapa hanya dikirim 1679 digit kode? Hal ini mungkin karena alasan matematis, 1679 adalah produk unik dari dua buah bilangan prima, 23 dan 73. Setiap bentuk kehidupan yang cukup cerdas maka tidak diragukan lagi bahwa mereka akan mencari konstruksi universal yang unik. Seperti bilangan prima, unsur kimia dan juga bilangan biner. Dan jangan lupa karena kita sedang mencoba berkomunikasi dengan sebuah kehidupan cerdas lainnya yang mungkin ada di alam semesta yang berbeda sama sekali dengan kita, maka kita tidak bisa memakai “Sistem Manusia” seperti cm, kaki, angka desimal dll.

Karena hanya dua bilangan prima yang digunakan yakni 23 dan 73 maka bila dikalikan bersama-sama akan menghasilkan 1679, hanya ada satu cara untuk mengatur sinyal yakni mengubahnya menjadi grid Matrix 23 kotak x 73 kotak.

Kode biner asli ditunjukkan pada gambar dibawah ini :
code biner.gif

Untuk sepenuhnya mengerti mengenai kode yang di encode maka sangat penting bagi kita untuk mengenal binari sistem, sistem ini lebih sederhana daripada desimal sistem (sistem angka yg kita pakai saat ini). Dimana pada Sistem Desimal angka dituliskan 1-9 lalu dari angka 1 akan menulis hingga terisi 10 kolom angka, lalu kita akan mulai lagi dibawahnya pada kolom unit dan selanjutnya.

Pada sistem biner, kita hanya mengenal angka 0 dan 1, sebagai contoh perbandingan pada gambar dibawah ini:
binary counting.png

Kembali pada transkrip asli kode biner yang dikirimkan dengan mengubahnya menjadi 23 kolom dan 73 baris kita akan mendapatkan matrix seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini:
matrix_figure.gif

Sekarang kita bisa melihat adanya pola grafis yang digambarkan oleh kode 1 dan 0 tersebut, untuk lebih jelas gambar dibawah ini mungkin akan membantu anda dimana kotak berwarna hitam melambangkan angka 1 dan kotak berwarna putih melambangkan angka 0.
pattern figures.gif

Disini teka teki akan pesan apa yang dikirimkan oleh SETI menggunakan Teleskop radio Arecibo terlihat. Pesan yang dikirimkan pada tahun 1974 itu menggambarkan beberapa aspek yang penting pada peradaban manusia, pada bagian teratas menggambarkan sistem angka desimal yang dipakai manusia saat ini, Sistem didesimal di dekode menjadi angka biner angka dari 1 hingga 10 lalu dibawahnya unsur kimia sebagai penyusun utama kehidupan di bumi seperti Hidrogen, Nitrogen, Oksigen dll,
decrypt our message.gif

Baiklah kita sudah mendapat gambaran apa yang kita kirim ke antariksa dalam bentuk sinyal radio yang diencode menggunakan angka binari, lalu apa yang kita temukan pada crop cirle tahun 2001?

Seperti pada gambar pola crop cirle mereka mengirimkan pola gambar yang hampir mirip dengan pesan yang dikirimkan oleh manusia di tahun 1974, namun ada beberapa perbedaan yang sepertinya sebagai balasan menerangkan siapa mereka sebenarnya.

penjelasan_aracibo.jpg

Dari gambar diatas kita dapat melihat bahwa pada planet tempat mereka diami Karbon adalah unsur dominan, dan life form mereka yang dominan adalah silikon, mereka berbeda DNA dengan manusia dimana mereka memiliki string ekstra, tinggi mereka sekitar 4 kaki, populasi mereka 21.3 Milyar mereka mendiami planet ke-3, ke-4 dan ke-5 di solar sistem mereka.

arecibo correlations.png

Hampir tepat 1 tahun kemudian, sebuah formasi crop circle kembali muncul di tempat yang sama, kali ini polanya cukup unik dan menarik, yang menggambarkan sistem teleskop mereka, seperti anda bisa lihat pada gambar diatas, dimana teleskop manusia berbentuk seperti rumah dengan kubah besar untuk meneropong bintang, sedangkan sistem komplek teleskop mereka terlihat lebih rumit dan besar dan kembali mereka kirim pada formasi crop circle yang dikirim ditahun 2002, lihat gambar bawah dan bandingkan dengan gambar diatas bagian kanan paling bawah. (bs-22)

crop_circle.jpg

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Crop Circles dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s