Adjule: Anjing Liar Penghuni Gurun Sahara

cryptid files.jpg
ADJULE: Cryptid Anjing Liar
adjule.png

ADJULE
-Canine Cryptid
-1928
-Sahara Desert, Mauritania

bamssatria22.wordpress.com

Adjule sering disebut juga dengan Kelb-el-khela(Adjule jantan) dan Tarhsit(Adjule betina), adalah anjing cryptid yang konon menghuni wilayah Afrika Utara, terutama di daerah sekitar gurun sahara di Mauritania. Awalnya dilaporkan oleh orang-orang Tuareg setempat, dan penjelajah Perancis Prof.Theodore Andre Monod pada tahun 1928.

Banyak para pengembara yang melihat dan menceritakannya ke kota terdekat. mereka mengatakan mirip seekor anjing, beberapa bulan kemudian ada pengembara lainnya melihat dan menceritakannya di kota yang sama, tetapi penyampaiannya yang berbeda, mereka mengatakan mirip seekor serigala dengan taring yang tajam. muncullah mitos di kota dan segera menyebar dengan begitu cepat. yang mengatakan hantu yang terkadang berwujud anjing kadang serigala dengan taringnya yang menakutkan.

Tetapi akhirnya para peneliti berhasil mengidentifikasikan makhluk ini sebagai Anjing liar afrika yang terisolasi dan keberadaannya hampir punah. Dijelaskan bahwa Adjule benar-benar sama dengan Cape Hunting Dog , yang juga dikenal sebagai Anjing Liar Afrika atau licaone (Lycaon pictus) , yang tampaknya tidak terbatas hanya untuk savana dan padang rumput Mauritania, tetapi juga menjelajah Sahara Selatan dimana Tuarags mengetahui hal itu. (bs22)

wilddog.jpg

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di The Cryptid Files dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s