Agogwe: Orang Pendek Afrika Timur

cryptid files.jpg
Agogwe: Orang Pendek Dari Afrika Timur
agogweheader-001.jpg

AGOGWE
-Small Human-Like Biped
-1900
-East Africa

bamssatria22.wordpress.com

Agogwe dikatakan seperti monyet yang berjalan dengan 2 kaki seperti manusia, berasal dari Hutan Afrika Timur, tingginya antara 1 meter sampai 1,7 meter (3,2 hingga 5,5 kaki), dengan tangan yang panjang dan bulu tebal berwarna kekuningan. Kulit di bawah bulunya berwarna kuning kemerahan. Terkadang juga dikatakan ada yang berbulu abu-abu atau hitam. Agogwe juga dikenal sebagai Kakundakari, Kilomba, Sehite, Agogure, Agogue dan Orang Pendek

agogwe.jpg

PENAMPAKAN

Walau tidak ada bukti tentang keberadaan Agogwe , tapi ada beberapa penampakan makhluk ini pada tahun 1900-an. Yang pertama adalah oleh Kapten William Hichens , namun baru disampaikan ke publik pada 1937 dan ditulis di majalah Discovery .

William menemukan makhluk ini di Afrika Timur. Menurut dia, Agogwe berbentuk seperti manusia dan berjalan dengan dua kaki, namun bertubuh kecil seperti kurcaci , serta berbulu kemerahan di sekujur tubuhnya. William menyebut, Agogwe yang ia lihat menyerupai seorang laki-laki, namun hanya setinggi 4 kaki.

Cuthbert Burgoyne menulis surat pada majalah yang sama bahwa ia pernah melihat binatang ini saat mengunjungi Afrika Timur pada tahun 1927 bersama istri dan 3 orang lokal. Saat ia ingin menembak hewan ini, penduduk lokal melarangnya.

Charles Cordier, seorang kolektor hewan profesional yang bekerja untuk kebun binatang dan museum, mengikuti jejak dari Kakundakari di Zaire pada akhir 1950-an dan awal 1960-an. Suatu ketika, Cordier juga pernah melihat makhluk ini terjerat di jerat burung milik-nya.

NAMA LAIN

Agogwe ini juga dikenal sebagai Kakundakari atau kilomba di Zimbabwe dAN wilayah Kongo. Diperkirakan tingginya sekitar 1,7 m dan ditutupi dengan rambut, mereka dikatakan berjalan tegak seperti manusia.

Di Ivory Coast (Pantai Gading) agogwe dikenal sebagai sehite. Di Tanzania dan Mozambik utara, mereka dikenal dengan nama agogure atau agogue.

TEORI

Jika Agogwe memang benar ada, ada teori yang menyebutkan, kalau Agogwe mungkin termasuk spesies gracile australopithecus , salah satu spesies primata bipedal yang pernah berdiam di Afrika, namun telah punah sejak ribuan tahun lalu. (bs-22)

australopithecus2.jpg
gracile australopithecus.

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di The Cryptid Files dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s