Misteri Goresan Kode Huruf Kuno Di Gunung Turkey

mystery of the past.jpg
Turkey Mountain Inscription: Goresan Kode Huruf Kuno Yang Misterius
turkeycave-001.jpg

Turkey Mountain Inscription adalah beberapa kode goresan yang terdapat di gunung Turkey, Tulsa, Oklahoma, Amerika. Kode kode ini di percaya berasal dari orang orang yang berhasil mendarat di amerika jauh sebelum columbus menemukan benua amerika, karena inskripsi ini di tulis dalam bahasa eropa dan yunani kuno.

280px-turkey_mountain.jpg
Turkey Mountain ,image courtesy of wikipedia.org

Orang yang paling percaya akan hal ini adalah Barry Fell, seorang ephigrapi amatir dan juga profesor kehewanan . Fell percaya huruf huruf itu adalah huruf Punic yang digunakan oleh bangsa phoenicians.

Berikut adalah inskripsi yang ditemukan disana:

_The Bearded Profile

turkeycarving1.gif

Gambar ini adalah gambar kepala manusia yang menggunakan penutup kepala dengan jenggot yang panjang. Gambar ini memiliki tinggi 51cm dan lebar 75cm.

_Gwen The Linguist

turkeypet2.gif

Kode ini di percaya ditulis dalam 2 bahasa. Yang tertulis diatas adalah huruf Ogham (huruf celtic kuno) yang berarti G-W-N atau Gwen / Gwynn, sebuah nama yang berarti Putih.

Yang dibawahnya tertulis PIA seperti huruf alpabet biasa. Tetapi pada huruf A-nya terlihat aneh. Yaitu bagian tengahnya yang berbentuk cekung. Barry Fell percaya ini adalah huruf Punic bangsa phoenician di wilayah chartagea. Yang berarti pa-ya-a yang juga berarti Putih.

_Zarya The Farmer.

turkeycarving4.gif

jajaran huruf teratas T, R dan kotak itu adalah huruf Punic yang dibaca dari kanan ke kiri. Yang berarti Z-r-A atau Zarya yang berarti Petani. Sama dengan makna nama George di inggris. Di dalam kotak tertulis K-S-R-P-I dalam huruf Punic yang berarti “Terus ke arah ini” ditambah tanda panah diatasnya.

Lalu huruf yang tertulis miring ke bawah adalah S(Z)O-H yang ditulis dalam huruf Numidian (huruf kerajaan algeria kuno 202 SM – 46 SM) yang berarti “teruslah”

_The Sturdy and Zeb

turkeycarving5.gif

Dari gambar di atas, yang tertulis di sebelah kiri adalah abjad W-T-D atau jika di konversi dalam inggris menjadi Sturdy (sebuah nama untuk laki laki). Dan yang kanan seperti angka 29, tetapi sebenarnya adalah Z-B atau zeb atau zebedee yang berarti pemberian dari Tuhan. Ini semua di tulis dalam huruf Punic.

Fact or Fraud? sejauh ini teori barry fell hanya diamini oleh beberapa orang saja seperti Gloria Farley,pengamat bebatuan dan William McNeill, Mantan atlet Baseball yang juga tertarik dengan sejarah amerika. Sebenarnya ini sungguh aneh karena tak satupun yang mendukung teori Barry adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Lalu latar belakang barry adalah bidang kehewanan, bukan arkeologi.

Satu pukulan lagi, dalam penerjemahan kode yang dilakukan terlalu dipaksakan. Seperti GWN dan PIA yang menggunakan 2 bahasa Punic dan Celtic, Hal ini dirasa mustahil karena 2 bangsa ini berada di tempat yang berjauhan, afrika utara dan skandinavia. Ditambah lagi masa eksis keduanya berbeda dan tidak ada catatan pasti kedua bangsa ini pernah melakukan kontak.

Dalam zarya the farmer memang 2 bahasa numidian dan punic berasal dari daratan yang hampir sama. Tetapi masanya juga berbeda. Tak ada alasan juga menuliskan sebuah kode dengan 2 bahasa berbeda.

Mungkinkah palsu? Mungkin saja. Latar belakang Barry membuat hipotesa seperti ini mungkin untuk menguatkan argumennya terhadap penemuan benua amerika jauh sebelum columbus. Ini jelas terlihat dari buku-bukunya yang berisi teori teori tentang bangsa itu. Seperti celtic, basque, phoenician, egyptians dan lainnya. Tetapi karena banyaknya teori ini tak jarang ditemukan banyak kontradiksi teori 1 dengan yang lainnya. Inilah yang membuat semua teorinya termasuk turkey mountain inscription ditinggalkan oleh para peneliti lain. (bs22)

sumber:
http://www.tatur.org

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Mysteries Of The Past dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s