Solway Firth Spaceman: Misteri Penampakan Sosok Astronot Dalam Sebuah Foto

world of mystery 3.jpg
Solway Firth Spaceman: Penampakan Astronot Dalam Sebuah Foto
24-001.jpg

Solway Firth Spaceman atau juga dikenal dengan Cumberland Spaceman adalah sebuah foto yang diambil oleh Jim Templeton pada 1964 di Burgh Marsh. Dimana didalam foto itu terlihat sebuah sosok seseorang mengenakan pakaian astronot.

solway-firth-spaceman.jpg

Kejadian ini terjadi pada 23 mei 1964, saat itu Jim Templeton yang bekerja sebagai pemadam kebakaran di cumberland sedang memotret putrinya, Elizabeth Templeton tiga kali dalam pose yang sama. Sementara di rawa itu hanya ada keluarga Jim dan dua orang perempuan setengah baya yang sedang duduk di mobilnya.

young-jim-templeton.jpg
Jim Templeton

Di salah satu foto yang diambil jim terlihat sesosok astronot dibelakang elizabeth ,mungkin ada yang mengatakan sebagai hasil editing, akan tetapi pemeriksaan dari pengembang dan peneliti dari KODAK mengatakan bahwa foto itu memang asli.

Dari wawancara BBC dan sebuah surat kepada dailymail, Jim Templeton sendiri berargumentasi bahwa di Woomera Test Range , Area militer dan uji coba senjata yang di tempati oleh RAAF (Royal Australian Air Force) yang juga terletak searah dengan posisi pengambilan foto sedang meluncurkan sebuah misil blue streak untuk keperluan uji coba dan dampak atau asap dari peluncuran ini membentuk dua sosok manusia dengan ukuran yang besar.

bluestreak-woomera.jpg
Misil Blue Streak Di Woomera Test Range.

Dari halaman wikipedia yang memuat data peluncuran misil blue streak tidak ada yang bertanggal 23 mei 1964, tetapi hal ini mungkin bukan menjadi masalah, karena mungkin saat itu sedang diluncurkan misil percobaan saja.

Mungkin penjelasan ini yang paling masuk akal, tetapi dua foto jim yang lain tidak terdapat sosok astronot sama sekali, lalu apa sebenarnya yang ada dalam foto itu? (bs-22)

cumberland-spaceman.jpg

Sumber:
en.wikipedia.org
http://www.cumberlandspaceman.co.uk

Iklan

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di World Of Mysteries dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s