Misteri Patung-Patung Dinosaurus Acambaro

mystery of the past.jpg
Acambaro Figures: Misteri Patung-Patung Berbentuk Dinosaurus
3-iguanodon-001.jpg

Acambaro Figures adalah patung-patung kecil keramik yang mulai ditemukan sejak juli 1944 di Acambaro, Guanajuato, Mexico oleh Waldemar Julsrud. Patung-patung ini secara mayoritas berbentuk dinosaurus.

acambaro.jpg

Beberapa orang dari young-earth creationist mempercayai bahwa adanya acambaro figure adalah bukti bahwa manusia dan dinosaurus pernah hidup berdampingan, tetapi pada dasarnya bukti bukti bahwa acambaro figure adalah artifak purba tidaklah cukup kuat serta didukung oleh argumen secara arkeologi dan paleontology yang dipertanyakan.

Penemuan patung patung ini pertama kali oleh Waldemar Julsrud, seorang imigran dari jerman dan pedagang . Menurut Dennis Swift, salah seorang Young-earth Creationist . Julsrud menemukannya saat tersandung ketika menunggang kuda.

acambaro-witness-waldemar-julsrud2.jpg
Waldemar Julsrud.

Kemudian Julsrud menyewa petani lokal untuk menggali figur figur lainnya. Julsrud membayar tiap patung yang ditemukannya hingga sekitar 32.000 patung yang ditemukan oleh petani dan asistennya. Patung-patung itu berbentuk dinosaurus dan orang-orang dari seluruh dunia seperti mesir, sumeria dan kaukasia.

anc1sm.jpg

Seorang arkeolog dari Amerid Foundation, Charles DiPeso menyatakan bahwa patung patung ini adalah palsu, bukan artifak dari jaman dahulu karena permukaan patung ini tidak menunjukkan adanya umur yang lama, tidak ada bekas lumpur sedikitpun di permukaannya. Beberapa patung memang rusak namun tidak ada bagian yang hilang, begitu juga tak ada tanda tanda rusak di permukaannya seperti di makan usia.

dipeso-001.jpg
Charles DiPeso.

Stratigrasi penggalian juga secara jelas menunjukkan bahwa benda ini di kubur di lubang yang telah di gali sebelumnya lalu ditutup dengan campuran tanah untuk memberikan kesan arkeologi.

Dengan adanya bayaran 1 peso untuk setiap patung yang ditemukan tentu saja ini memperbesar adanya motif pembuatannya untuk mengincar uang.

Dari pihak yang mendukung Julsrud seperti Charles Hopgood, Stanley Gardner dan Perry Mason , mereka berargumen bahwa 32.000 patung ini tidak mungkin dibuat oleh satu atau beberapa orang saja dan juga test carbon dan thermolumiscence untuk menentukan umurnya menunjukkan umur antara 4000 – 1500 tahun silam.

acambaro-witness-perry-mason.gif
Perry Mason.
acambaro-witness-charles-hapgood.jpg
Charles Hopgood.
acambaro-witness-earle-stanley-gardner.jpg
Stanley Gardner.

Tetapi ada beberapa orang yang menolak hasil test ini dan mengatakannya tidak benar,karena seharusnya dengan umur yang mencapai ribuan tahun seperti itu test thermoluminiscence tidak menunjukkan tanda-tanda cahaya,tetapi beberapa acambaro figure yang diteliti masih menunjukkan tanda-tanda ini yang berarti benda ini belum lama dibuat.

Selain itu tidak adanya juga catatan atau peninggalan sejarah lain yang mendukung eksistensi benda ini di masa lampau. Keaneka-ragaman bentuk patung ini yang disebut sebagai dinosaurus juga tidak konsisten dengan fosil fosil dinosaurus yang ditemukan di meksiko.

Selain itu banyak kejanggalan dari bentuk patung-patung ini seperti berikut:
** patung ini memiliki kaki dan lengan mamalia.
** makhluk dengan 2 kaki?
** makhluk dengan 4 kaki dan 2 sayap, mahkluk seperti ini cuma ada di dongeng.
** mahkluk yang membawa batu?

Karena dengan banyak kejanggalan inilah kebenaran klaim bahwa ini artifak kuno belum dapat dipastikan, tetapi juga tidak dikatakan sepenuhnya bahwa acambaro figure adalah buatan manusia baru baru ini, namun jika ditilik dari prakiraan umur yang 1500 – 4000 pun juga tidak menjelaskan kehidupan manusia berdampingan dengan dinosaurus yang hidup jutaan tahun silam. (bs22)

Sumber:
http://www.ooparts.us
http://www.bible.ca

Iklan

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Mysteries Of The Past dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s