Issie: Monster Legendaris Danau Ikeda

cryptid.jpg
Issie: Monster Legendaris Danau Ikeda
issieheader-001.jpg

ISSIE
-Lake Monster Cryptid
-Sept 3, 1978
-Lake Ikeda, Kagoshima, Kyushu Island, Japan
bamssatria22.wordpress.com

Issie (イッシー Isshi) adalah seekor monster legendaris yang dipercaya berhabitat di danau Ikeda, pulau Kyushu, Jepang. Danau ikeda diketahui berkedalaman hingga 230 meter. Meskipun ada cerita mengenai issie yang menyangkutkan dalam mitologi. Namun penampakan issie sendiri terbilang cukup banyak dalam masa modern ini.

issie-001.jpg
Sebuah patung Issie yang terletak di tepi Danau Ikeda, Kyushu, Jepang.

Mitologi

Menurut mitos, Issie adalah seekor kuda betina putih yang memiliki seekor anak kuda kecil, dan mereka hidup bersama di tepi Danau Ikeda. Namun, ketika anak kuda diculik oleh seorang samurai, dan Issie tidak dapat menemukannya, ia melompat ke dalam danau, dan keputusasaan mengubah dirinya menjadi monster, Saurian Beast, yang sejak saat itu sering muncul ke permukaan, berusaha mencari anaknya yang hilang.

BUKTI KEBERADAAN

Sejauh ini, penampakan Issie pertama kali terjadi pada 3 september 1978, dimana saat itu Yutaka Kawaji dan 20 anggota keluarga besarnya melihat Monster itu sedang berenang di tengah danau, 3 orang anak Yutaka yang sedang bermain di tepi danau merasa ketakutan ketika melihat 2 punuk besar berwarna hitam berjalan di tengah danau. Yutaka kemudian menaiki boatnya menuju tengah danau tetapi tidak melihat Issie lagi. Anggota keluarga lain yang memberikan keterangan issie memiliki panjang 5 meter.

lake_ikeda_&_mt.kaimon-001.jpg
Danau ikeda.

Tanggal 16 desember di tahun yang sama, Toshiaki Matsuhara mengklaim berhasil mendapat foto issie walaupun gambarnya kurang begitu jelas. Saat itu jam 1:30 siang matsuhara melihat pusaran air aneh di tengah danau. Setelah mengamatinya selama 5 menit pusaran air itu bergerak ke utara dan menghilang. Setelah beberapa menit mengamati danau tiba tiba dia melihat 2 punuk seperti yang dilihat yutaka dan segera memotretnya. Hanya 1 foto saja yang berhasil diambilnya sebelum issie menghilang kembali.

Dua puluh orang lainnya dikabarkan juga melihat Monster Issie pada tahun 1978, yang mereka digambarkan sebagai makhluk hitam dengan panjang sekitar 5 meter (16,4 kaki) yang berenang di air danau.

Pada tahun 1991, pengunjung lain di danau Ikeda berhasil menangkap rekaman video dari monster issie yang tampak diperkirakan panjangnya 30 meter (98,4 kaki).

Ada 1 hal yang membuat para peneliti bingung, danau ikeda hanya mendapatkan airnya dari hujan dan resapan air tanah. Tidak ada sungai yang bermuara ke danau ini ataupun aliran air lain. Jadi bagaimana bisa mahkluk sebesar itu ada di dalam danau?

Kemungkinan dari adanya celah sungai dalam tanah dari danau menuju laut, tetapi kemungkinan ini kecil karena aliran air seperti ini hanya berada di dekat laut,sedangkan danau ikeda jauh dari laut dan juga berada jauh diatas permukaan laut. Jadi mengatakan monster danau itu berasal dari laut adalah kemungkinan kecil, bahkan tidak mungkin.

Salah satu teori mengatakan perjumpaan dengan issie itu adalah misidentifikasi dan miskonsepsi dari Belut Malasya yang memang diternak di pinggir pinggir danau itu, belut malasya sendiri bisa mencapai panjang hingga 1,5 meter.

malasya-001.jpg
Belut Malasya.

Tidak diketahui dengan pasti apakah issie terlihat karena salah identifikasi, atau ada belut yang tumbuh terlalu besar dari ukuran seharusnya, atau memang ada monster itu disana.(Bs-22)

Sumber:
http://www.unknownexplorers.com, en.wikipedia.org

Iklan

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di The Cryptid Files dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s