Misteri Rumah Hantu Summerwind

paranormal phenomena.jpg
Misteri Rumah Hantu Summerwind
bs22-001.jpg

SUMMERWIND MANSION HORROR
1925
West Bay Lake, Vilas County, Wisconsin

bamssatria22.wordpress.com

Rumah hantu Summerwind dibangun pada awal abad ke 20, kemudian pada tahun 1916 dibeli oleh Robert P. Lamont, seorang arsitek yang bekerja di perusahaan Tallmadge and Watson. Setelah itu rumah tersebut dikenal dengan Lamont Mansion.

bs22-sumwind1.jpg
bs22-sumwind2.jpg
bs22-sumwind3.jpg

Rumah ini terletak di West Bay Lake, di Vilas County, Wisconsin. Robert P. Lamont kemudian merenovasi rumah tersebut sesuai keinginannya menjadi sebuah tempat yang nyaman untuk ditinggalinya.

bs22.robert-lamont-p.jpg
Robert Patterson Lamont.

Tahun-tahun berikutnya satu persatu peristiwa aneh mulai dialami Robert. Tengah malam sekitar tahun 1925 dia mengaku mendengar langkah-langkah halus di luar kamarnya. Dia memeriksa tapi tidak ada apa-apa, diapun kembali ke kamar. Angin aneh mulai berhembus masuk kekamarnya melalui jendela yang terbuka, Robert berjalan melangkah mendekati jendela dan menutupnya. Begitu berbalik sosok bayangan wajah perempuan pucat membuatnya terhempas ke belakang dan lari terbirit-birit keluar kamar.

Tahun 1930 menjadi puncak ketakutan Robert. Tengah malam dia terbangun karena udara saat itu sangat panas dan membuatnya gerah. Dia berjalan ke arah dapur hendak mengambil minum. Keadaan dapur saat itu gelap. Tak pernah sebelumnya ia merasa segerah itu. Menegak minuman dengan rakus dan begitu berbalik dia dikagetkan dengan bayangan hitam mendekatinya. Tubuhnya terbujur kaku seolah terhipnotis, dan setelah sadar dia segera keluar dari rumah itu dan tak pernah kembali.

Rumah itu dibiarkan terbengkalai dan tak terurus sampai pada tahun 1970-an pasangan suami istri Arnold dan Ginger Hinshaw beserta keempat anaknya membeli rumah itu.

Keluarga itu sebelumnya memang sudah diperingatkan bahwa rumah tersebut berhantu. Tapi tak pernah dihiraukan. Sampai akhirnya peristiwa-peristiwa ganjil mulai mereka alami. Mulai dari jendela yang terbuka dengan sendirinya, sampai Hinshaw melihat bayangan wanita yang bergerak dari bawah ke atas di sekitar ruang makan. Hinshaw mengadu kepada suaminya, Arnold pun mengalami hal serupa.

Teror hantu tak henti-hentinya mendera keluarga tersebut sampai 6 bulan setelah mereka tinggal di rumah itu Arnold pun sakit dan Ginger menjadi sakit jiwa. Ginger pernah mencoba untuk bunuh diri dan dilarikan ke rumah orang tuanya di Granton, Wisconsin.

Sampai sekarang rumah itu dibiarkan terbengkalai. Bulan Juni di tahun 1988 petir menyambar rumah itu dengan hebatnya memicu munculnya api dan membakar rumah.

bs22-art.jpg
“In June 1988, Summerwind was struck by lightning several times, resulting in a fire that destroyed much of the mansion.Today, only the house’s chimney stacks, foundations, and stone steps remain.”

Hal yang sangat ganjil di sini adalah bagaimana mungkin rumah tak tak lebih tinggi daripada pohon-pohon di sekitarnya sampai terkena petir sedangkan pohon-pohon tersebut sama sekali tak tersambar sama sekali.

Apakah ini hanya kebetulan atau ada kekuatan yang membuatnya demikian? Yang pasti keangkeran rumah hantu Summerwind tidak kalah dengan Amityville House . Dan setelah peristiwa kebakaran itu fondasi rumah rusak dan tak terawat lagi. (bs22)

Iklan

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Paranormal Phenomena dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s