Nahuelito: Monster Danau Nahuel

cryptid.jpg
Nahuelito: Monster Mirip Plesiosaurus Di Danau Nahuel Huapi
nahuelito-001.jpg

NAHUELITO
-Lake Monster Cryptid
-1922
-Nahuel Huapi Lake, Patagonia, Argentina

bamssatria22.wordpress.com

Nahuelito adalah seekor monster danau yang dipercaya hidup di danau nahuel huapi, patagonia, argentina. Danau kecil di mana saat ini dikenal sebagai Laguna del Plesiosaurio (Danau Plesiosaurus). Dalam laporannya Nahuelito memiliki 2 deskripsi yang berbeda yaitu seperti Plesiosaurus dan juga seperti Sea Serpent.

nahuelito.jpg
Nahuelito
plesiosaurus2.jpg
Plesiosaurus.
seaserp.jpg
Sea Serpent

Nahuelito punya banyak sekali penampakan di banding monster danau lainnya. Penampakan Nahuelito dimulai dari tahun 1922 dimana pihak kebun binatang Buenos Aires yang saat itu tertarik oleh beberapa laporan warga setempat mengenai mahkluk besar muncul di danau mengadakan ekspedisi yang dipimpin langsung oleh kepala kebun binatang, Clementine Onelli . Namun saat itu tidak menemukan bukti-bukti lanjutan tentang keberadaan Nahuelito.

Banyak sekali laporan penampakan Nahuelito yang berasal dari warga setempat dan turis. Rata rata mereka menyatakan cryptid yang dilaporkan muncul dalam panjang 2 – 15 meter ini mayoritas menampakkan diri pada pagi hari musim panas dimana cuaca berangin dan kabut tebal.

Pada februari 1960, angkatan laut argentina menemukan tanda-tanda objek bawah air yang terlihat hingga 18 hari. Hal ini dimuat dalam salah satu koran nasional pada 22 februari 1960 dengan judul “The wily whatzit? Thusky was it a whale? Or an amphibious flying saucer? Or the loch ness monster gone astrogy?

Ada juga satu teori yang dirasakan cukup fantastis, yaitu mahkluk danau itu adalah hasil eksperimen biologi dengan pengembangan nuklir ilmuwan jerman pada 1950-an. Acara TV investugasi, Destination Truth SciFi Channel menayangkan acara tentang Nahuelito pada season pertamanya. Acara ini dipandu oleh seorang cryptozoologist bernama Josh Gates yang menyelidiki Nahuelito dengan menggunakan peralatan berteknologi tinggi untuk menemukan bukti keberadaan spesies ini sepenuhnya. Menurut website SciFi Channel, satu teori tentang keberadaan Nahuelito adalah bahwa hal itu “adalah suatu produk pelanggaran dari percobaan nuklir.”

Pada 2006, koran lokal El Cordillerano mendapatkan sebuah kiriman yang berisi 2 foto dan sebuah surat dari seseorang yang tidak mau diketahui identitasnya. Fotografer anonim tersebut mengatakan dalam catatan suratnya, yang berbunyi “Ini bukan batang pohon bengkok. Ini bukan gelombang. Nahuelito telah menunjukkan wajahnya . Danau Nahuel Huapi, Sabtu 15 April, 09:00. Aku tidak memberikan informasi pribadi tentang saya karena untuk menghindari sakit kepala di masa mendatang”.

tapanahuelito_01.jpg
nahuelito_2.jpg
Ada yang pernah melihat kepala plesiosaurus hidup?

2009nahuelito.jpg
Ini adalah foto yang diklaim kepala nahuelito, tetapi ada yang mengatakan itu kepala kura kura. Perlu diketahui foto yang ada dalam post ini diklaim asli oleh beberapa website seperti cryptomundo.

Ada yang pro dan ada yang kontra, para skeptis kebanyakan meragukan karena pemunculan nahuelito yang ada dalam 2 wujud, plesiosaurus dan sea serpent . Tetapi di danau ini terdapat beberapa resort dan pemukiman yang padat dengan ratusan saksi mata penampakan nahuelito.

nahuel huapi lake.jpg
Nahuel Huapi Lake, Argentina.

Apakah hanya sebuah cerita bohong dengan melibatkan ratusan orang? Kemungkinan besar tidak.(bs-22)

Sumber:
http://www.patagoniamonsters.com, en.wikipedia.org

Iklan

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di The Cryptid Files dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s