The Clapham Woods: Tempat Paling Misterius Di Inggris

world of mystery.jpg
Misteri Clapham Wood
7847023_orig-001.jpg

Di Inggris ada sebuah tempat yang dikenal masyarakat sebagai tempat misterius layaknya segitiga bermuda ataupun segitiga Bridgewater. Di tempat ini, sering dilaporkan berbagai penampakan UFO, hilangnya hewan-hewan secara misterius, beberapa kasus kematian yang misterius, serta fenomena ganjil lainnya. Wilayah ini kemudian dikenal dengan nama Clapham Wood.

claphamwood.jpg

The Clapham Wood , adalah sebuah nama tempat yang dikenal masyarakat sebagai tempat misterius di Inggris, tepatnya di wilayah West Sussex . Di tempat ini telah terjadi beberapa peristiwa aneh yang disaksikan oleh beberapa saksi mata sejak puluhan tahun yang lalu.

claphamtree.jpg
Clapham common tree

Peristiwa-peristiwa aneh tersebut meliputi penampakan UFO , fenomena supranatural, hilangnya hewan-hewan peliharaan penduduk secara misterius, hingga kasus kematian manusia terkait dengan tempat misterius ini.

Sejak tahun 1960-an, di tempat ini telah terjadi beberapa penampakan UFO dan fenomena supranatural. Salah satu saksi mata menceritakan pengalamannya ketika ia tiba-tiba mengalami sensasi aneh setelah didorong oleh sebuah kekuatan yang tidak nampak. Sayangnya saksi mata tersebut menolak memberikan identitasnya dan waktu terjadinya peristiwa tersebut.

Saksi mata lain mengatakan jika melihat kabut aneh berwarna abu-abu yang muncul tiba-tiba ketika melewati jalan kecil menuju hutan, sedangkan beberapa penduduk lain mengakui jika mereka merasa seperti diikuti “seseorang”.

Ilmuwan kemudian meneliti tempat ini dengan menggunakan sebuah alat bernama Gieger Counter . Alat ini merupakan detektor partikel yang berfungsi untuk mengukur intensitas radiasi pada suatu tempat, terutama radiasi nuklir. Penelitian ini mengungkapkan bahwa tingkat radiasi di wilayah ini telah meningkat. Hasil ini tentu mengejutkan para ilmuwan, karena pada awalnya mereka berpendapat bahwa di wilayah yang banyak mengandung kapur ini, normalnya tingkat radiasinya tidak terlalu tinggi.

Beberapa foto terbaru menunjukkan sebuah kawah besar didalam hutan, meskipun begitu tempat ini sulit untuk ditemukan karena hutan yang lebat.

Pada tahun 1975 , beberapa laporan termasuk laporan media lokal setempat mengungkapkan bahwa beberapa hewan-hewan peliharaan penduduk menghilang secara misterius. Dua anjing dikabarkan menghilang tanpa jejak, sedangkan anjing ketiga ditemukan telah mati dan penyebab kematiannya belum diketahui. Setelah kasus ini menyebar, banyak warga yang mengatakan jika hewan-hewan peliharaan mereka bertingkah aneh, seperti sedang ketakutan.

Di wilayah ini juga pernah dilaporkan kasus kematian manusia yang tidak wajar. Pada tahun 1972 , seorang petugas Polisi bernama Peter Goldsmith dilaporkan menghilang ketika ia sedang hiking di wilayah Clapham Wood. Enam bulan kemudian, jenazahnya ditemukan dengan penyebab kematian yang belum diketahui.

Pada bulan Agustus 1975 , seorang penduduk bernama Leon Foster ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah ia dilaporkan menghilang selama 3 minggu. Beberapa tahun kemudian, seorang pendeta setempat bernama Reverend Harry Neil Snelling dilaporkan menghilang pada bulan Oktober 1978. Tiga tahun kemudian tubuhnya baru ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Setelah berbagai penyelidikan yang rumit, akhirnya Tim Withers dinyatakan sebagai terdakwa dan diganjar hukuman penjara setelah dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan tersebut, namun tidak diketahui apa motif si pelaku melakukannya.

Meskipun pelakunya telah dipenjara, namun pada bulan September 1981 , Jillian Matthews , seorang penduduk setempat ditemukan tewas setelah dilaporkan menghilang selama 6 minggu. Menurut hasil otopsi, di tubuhnya terdapat berbagai luka hasil penganiayaan, apakah ada pelaku lainnya? Tidak ada yang mengetahuinya, dan sejak itu wilayah Clapham Wood dianggap wilayah berbahaya oleh masyarakat sekitar.

Pada tahun 1978, Toine Newton, Charles Walker dan Alan Brown melalui bukunya The Demonic Connection mengklaim bahwa wilayah Clapham Wood telah digunakan sebagai tempat ritual oleh sekte pemuja setan bernama Friends of Hecate (FoH) .

demonic-image.jpg
Demonic Wall Painting:Discovered by the author in a disused manor house near to Clapham Church, once a meeting place for the Friends of Hecate. Image © Charles Walker

Hal tersebut diketahui oleh ketiga penulis itu ketika mereka dihubungi oleh seseorang yang mengaku calon anggota sekte tersebut. Ia mengatakan jika sekte tersebut telah bertanggung jawab atas kasus menghilangnya hewan peliharaan secara misterius, bahkan sekte tersebut menggunakan hewan-hewan lain sebagai persembahan ketika mereka melakukan ritual. Ia juga mengatakan jika beberapa pejabat setempat telah terlibat dalam kegiatan sekte tersebut.

Setelah sekte pemuja setan ini terungkap ke publik, mereka dipaksa untuk meninggalkan wilayah Clapham Wood karena telah membuat masyarakat resah selama bertahun-tahun. Masyarakat menganggap bahwa misteri Clapham Wood telah terpecahkan dengan terungkapnya sekte Friends of Hecate.

Pengalaman-pengalaman supranatural yang dialami oleh beberapa penduduk dianggap sebagai ulah dari aktifitas mereka. Meskipun begitu, beberapa misteri masih belum dapat dipecahkan, seperti apa hubungannya antara pembunuhan keempat orang diatas dengan sekte ini, serta berbagai penampakan UFO yang sering terjadi di wilayah ini, apakah yang membuat UFO-UFO tersebut tertarik untuk mengeksplorasi wilayah ini? (bs22)

Sumber: en.wikipedia.org, http://www.mysteriousbritain.co.uk

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di World Of Mysteries dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s