Penculikan Betty Dan Barney Oleh Alien Grey (1961)

alien abduction files.jpg

zeta-reticuli.jpg

ZETA RETICULI INCIDENT
19-20 September 1961 22:00
Indian Head, Lincoln, New Hampshire, USA

bamssatria22.wordpress.com

Hill Abduction atau juga disebut Zeta Reticuli Incident, adalah sebuah peristiwa penculikan yang dialami oleh pasangan suami-istri, Betty dan Barney Hill yang dilakukan oleh makhluk luar angkasa di sebuah pedesaan di wilayah New Hampshire pada tanggal 19-20 September 1961. Hill Abduction diakui sebagai laporan pertama yang dipublikasikan secara luas perihal penculikan oleh alien, juga diadaptasi ke dalam buku laris tahun 1966, The Interrupted Journey dan film televisi tahun 1975, The UFO Incident.

02-betty-and-barney-hill.jpg
Betty and Barney Hill pose with John G. Fuller’s book-The Interrupted Journey,which chronicles the 1961 abduction that the two say they experienced. (© Splash News/Corbis.)

LATAR BELAKANG

Betty dan Barney Hill tinggal di Portsmouth, New Hampshire. Barney (1922-1969) dipekerjakan oleh US Postal Service, sedangkan Betty (1919-2004) adalah seorang pekerja sosial. Mereka Aktif dalam jemaat Unitarian, juga menjadi anggota NAACP dan tokoh masyarakat, dan Barney duduk di papan lokal dari Komisi Hak-Hak Sipil AS.

Mereka adalah pasangan antar-ras pada saat itu sangat tidak biasa di Amerika Serikat; Barney adalah seorang Afrika Amerika dan Betty adalah seorang Kaukasia.

PERJUMPAAN DENGAN UFO

Berdasarkan cerita keduanya, UFO terlihat sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Suami-istri itu baru pulang dari berlibur di air terjun Niagara, perbatasan Amerika dan Kanada. Betty melihat sinar putih di langit bergerak ke arah barat. Mereka mengikuti arah cahaya itu semakin lama semakin membesar dan turun ke tanah. Awalnya mereka pikir itu pesawat komersial tapi ternyata bukan. “Tinggi benda itu sekitar 30 meter lebih,” kata Betty.

Layaknya cerita dalam film, benda itu terbuka dan muncul sosok bukan manusia setinggi 3,3 meter. Wajahnya berbeda dari penduduk bumi kebanyakan. Suami-istri itu percaya mereka mahluk dari luar angkasa. Betty dan Barney lalu diculik dan dibawa ke dalam benda berbentuk kue panekuk itu dan dibawa ke tengah pola rasi bintang bernama Zeta Reticuli , selebihnya mereka tidak sadar lagi.

Dua hari kemudian, suami-istri itu terbangun di mobil mereka. Keduanya langsung menelepon Markas Angkatan Udara Amerika dan diterima oleh Mayor Paul W. Henderson . Dia menyambungkan kasus ini ke Proyek Buku Biru ( the Blue Book Project ) , khusus menyelidiki keberadaan UFO.

Mereka diwawancarai dan diberikan perawatan medis hipnotis untuk mengetahui pasti ingatan hilang saat mereka mengaku diculik mahluk asing. Pihak Angkatan Udara berkesimpulan, itu hanya halusinasi yang timbul dari mimpi Betty. Namun belum pernah terjawab, salah satunya mengapa keduanya mengetahui lokasi konstilasi bintang Zeta Reticuli padahal area ini baru ditemukan ahli bintang dan luar angkasa beberapa tahun kemudian.

Hingga kini cerita Betty dan Barney masih menjadi misteri. Menurut Fox News (28/6/2012), 36 persen dari 80 juta rakyat Amerika meyakini cerita itu benar.

ARTIKEL PANJANG KRONOLOGI PENCULIKAN BETTY DAN BARNEY YANG DITULIS OLEH JB BOOTH

Ketika saya masih seorang anak muda, siapapun pada waktu itu akan berbicara tentang piring terbang setelah menonton film tentang mereka, atau melihat episode Twilight Zone atau Science Fiction Theater.

Kemudian suatu pagi, saya yang memeriksa lebih dari hanya koran lokal, dan melihat sekitar tiga halaman dalam sebuah artikel ini, “Pasangan UFO Encounters di New Hampshire.”Nah, tentu saja, aku tertarik.

hillswithtravelernewspaper-002.jpg

Dalam tulisan kota kecil kami, Anda hanya tidak melihat sesuatu pada jenis subjek. Dan ketika saya mulai membaca artikel tersebut, saya terkejut setelah melihat bahwa kedua orang itu mengaku telah diculik oleh Alien , dan dibawa ke dalam pesawat!

Nah, itu sudah cukup bagi saya untuk berpikir, “Apa ini, semacam leluconkah?” Saya pikir saya adalah pendengar dan pembaca terakhir, tapi ternyata tidak.

Segera, kisah ini menjadi cerita internasional, dan bahkan pada hari ini, cerita tersebut masih dianggap salah satu kejadian yang paling dipercaya, dan tentu saja yang paling diteliti mengenai kasus UFO, kecuali mungkin insiden Roswell .

Satu hal tentang seluruh subjek ini yang tampaknya aneh bagi saya, adalah bahwa hal itu diakui kemungkinannya bahwa seseorang bisa melihat UFO, tapi bagi seseorang untuk diculik atau diambil pesawat alien? No way!

Pada tahun 1961, Barney Hill adalah seorang pria kulit hitam berusia 39 tahun yang bekerja untuk US Postal Service. Istrinya Betty adalah seorang wanita kulit putih 41 tahun, yang memiliki Masters Degree , dan pengawas untuk departemen kesejahteraan anak.

Fakta bahwa Hills adalah pasangan antar-ras telah diberi bobot oleh beberapa negara, yang mana Barney dianggap menderita stres dalam berurusan dengan beberapa ejekan publik tentang serikat hitam dan putih,yang tidak mudah diterima di awal 1960-an seperti saat ini.

Dalam penelitian saya ke dalam kehidupan Mr Hill, saya tidak dapat menemukan alasan stres dirinya penyebab cerita penculikan alien seperti kisah yang luar biasa. Apa pun yang terjadi, setelah pasangan itu go public dengan kisah mereka jauh lebih stress untuk dirinya daripada ucapan anti-ras yang ia mungkin alami.

Kisah Betty dan Barney Hill dimulai pada bulan September 1961 , di negara bagian New Hampshire . Barney dan istrinya Betty memutuskan untuk mengambil liburan singkat ke Kanada. Pasangan ini telah mengunjungi Niagara Falls, dan Montreal, dan mereka memulai perjalanan mereka pulang ke Portsmouth .

portsmouth new hampshire - 1950s - betty barney hill - ufo mystery meaning - peter crawford  1950s-001.jpg
Portsmouth – New Hampshire – 1950s. The Hills lived in Portsmouth, New Hampshire. Barney (1922–1969) was employed by the U.S. Postal Service, while Betty (1919–2004) was a social worker.

Malam itu jelas, langit dengan bulan sabit bersinar di lanskap berhutan lebat yang dikelilingi US Route 3 di bagian tengah dari New Hampshire .

us route 3 - new hampshire - 1950s - betty barney hill - ufo mystery meaning - peter crawford-001.jpg

Pada sekitar pukul 10:00 PM, tiga kilometer selatan kota Lancaster , Barney melihat apa yang tampak seperti bintang terang, atau planet, yang sepertinya bergerak tak menentu. Barney menunjukkan hal ini kepada Betty, dan keduanya mulai melacak objek.

lancaster, new hampshire - betty barney hill - colour - ufo mystery meaning - peter crawford  1950s-001.jpg
Lancaster – New Hampshire – 1950s

Pasangan itu mulai percaya bahwa mereka menyaksikan pesawat itu muncul dan lalu menghilang, namun gerakan kendaraan mereka menyebabkan pandangan terhadap objek terhalang akibat pohon-pohon menghalangi pandangan mereka.

Kemudian, Barney menyatakan bahwa ia mencoba untuk meyakinkan diri sendiri bahwa benda itu pesawat, tapi bahwa Betty berpikir itu adalah sesuatu yang lain – sebuah pesawat tak dikenal dari beberapa jenis pada masa itu. Perjalanan dilanjutkan ke Flume , utara Woodstock, objek muncul untuk bergerak dengan cara yang aneh.

Ketika mereka sampai di Indian Head , Barney benar-benar menghentikan mobil untuk melihat objek dengan teropongnya. Dia melihat lampu berwarna-warni, dan deretan jendela pada objek berbentuk datar, yang sekarang tampaknya bergerak ke arahnya.

Lalu objek mendekatinya hingga dalam jarak seratus kaki, dia bisa melihat penghuni di dalamnya. Takut, ia berlari kembali ke mobilnya di mana Betty menunggu. Mereka naik di dalam dan melesat pergi. Setelah mereka melanjutkan perjalanan pulang, mereka tidak mengalami dan melihat kejadian aneh lagi.

Namun anehnya mereka mendengar bunyi bip. Mereka kemudian mendengar bunyi ‘bip’ untuk kedua kalinya, menyadari bahwa mereka tiba-tiba ada 35 mil lebih jauh menuruni jalan dari waktu hanya satu atau dua menit yang lalu. Mereka sekarang di Ashla . Tanpa sadar mereka sudah melewati waktu ( skip time ) sekitar 2 jam.

Suasana di mobil itu tenang saat mereka berjalan pulang dan tidur. Mereka berdua tidur sampai sore berikutnya. Ketika Betty bangkit, dia menelepon adiknya Janet, dan menceritakan apa yang terjadi. Janet menyuruhnya untuk memberitahu Pease Air Force Base yang terdekat dan melaporkan apa yang telah dilihatnya.

pease air force base - betty barney hill - ufo mystery meaning - peter crawford  1950s.jpg
Pease Air Force Base

Betty melaporkan insiden tersebut, berbicara dengan Mayor Paul W. Henderson, yang mengatakan kepada Betty, “UFO juga dikonfirmasi oleh radar kita.”

Pada saat ini, baik Betty atau Barney tak mengenang penculikan apapun. Segera, bagaimanapun, Betty mulai mengalami mimpi mimpi buruk dan suaminya dibawa naik pesawat alien dari beberapa jenis, bertentangan dengan keinginan mereka.

Dalam hitungan minggu, dua penulis mendapat angin dari cerita ini dan setelah wawancara dengan Hills, lalu mereka membuat log intensif tentang peristiwa malam itu.

Mereka menemukan bahwa ada dua jam waktu terhitung dalam cerita Hills, bahkan memungkinkan mereka untuk berhenti selama perjalanan dan istirahat untuk anjing mereka, yang juga ikut perjalanan dengan mereka.

Catatan menarik lainnya bahwa saya harus menyela di sini bahwa “dua penulis,” yang disebutkan di hampir setiap laporan kejadian ini, (dan ada ribuan dari mereka) tak bernama, atau saya tidak dapat menemukan nama mereka.

Namun, cerita ini benar, karena wawancara mereka ini dihadiri oleh Mayor James MacDonald , seorang mantan Angkatan Udara Intelijen Officer. Tak lama setelah Betty mulai mengalami mimpi-mimpi mengganggu, dia menulis surat kepada Mayor Donald Kehoe , yang juga didengar oleh Walter Webb , seorang staf Planetarium Hayden .

marine corps major donald e. keyhoe - nicap -  betty barney hill - ufo mystery meaning - peter crawford  1950s.jpg
Marine Corps Major Donald E. Keyhoe

walter n. webb - betty barney hill - ufo mystery meaning - peter crawford  1950s.jpg
Walter N. webb

Webb, pada waktu itu, adalah penasihat ilmiah bagi Komite Penyelidikan Nasional Fenomena Arial (biasanya disebut sebagai NICAP ). Namun apa yang dia lakukan dengan laporan itu tidak diketahui.

Adalah Mayor MacDonald yang membuat sangkaan bahwa telah terjadi hipnosis regresif selama kehilangan waktu dua jam. Pada musim semi tahun 1962, Hills menghubungi seorang psikiater tentang sesi hipnosis, namun memutuskan untuk menundanya untuk sementara waktu. Sementara itu, Betty masih dihantui oleh mimpi-mimpi dan keadaan Barney juga kurang baik, ia kembali menderita hipertensi.

Setelah menghindari wartawan dan melakukan riset tentang psikiater, Hills membuat keputusan untuk menghubungi psikiater dan ahli saraf terkenal dari Boston, Dr.Benjamin Simon , yang merupakan salah satu dokter yang paling dihormati dibidangnya.

dr. benjamin simon - betty barney hill - ufo mystery meaning - peter crawford.jpg
Dr.Benjamin Simon

Setelah beberapa wawancara awal, diagnosis awal Dr Simon adalah “sindrom kecemasan,” yang berhubungan dengan insiden malam 19 September 1961.

Metode pengobatan Dr Simon yang dipilih untuk Hills adalah hipnosis regresif, yang berarti sampai ke sumber masalah mereka, apa pun yang mungkin telah terjadi. Dia memulai sesi kepada Barney dan kemudian diikuti dengan perlakuan yang sama untuk Betty.

Proses berjalan lambat, tetapi setelah enam bulan itu pendapat ahli Dr.Simon, bahwa Hills memang telah diculik dan dibawa naik ke sebuah pesawat terbang yang tidak dikenal pada malam tersebut.

Siapa saja yang sangat tertarik pada sesi ini, dapat melihat transkrip dari mereka dalam sebuah buku yang sangat bagus pada seluruh cerita Hill, ” The Interrupted Journey ” yang ditulis oleh penulis pemenang penghargaan investigasi John G. Fuller .

Cerita Hills juga masuk dalam sebuah artikel dua bagian di majalah Listen , dan film The UFO Incident yang dibuat untuk produksi sebuah TV. Film ini dirilis pada tahun 1976 , dan dibintangi Estelle Parsons sebagai Betty, dan James Earl Jones sebagai Barney.

Setelah diteliti oleh Dr.Simon, maka rincian menjadi jelas. Suami istri Hills memang mengalami mobil mereka telah terhenti dan kemudian pesawat alien mendarat di jalan di depan kendaraan mereka, membentuk semacam penghalang dan memanggil mereka.

Mereka dibawa ke pesawat alien dan diberi pemeriksaan medis oleh Alien . Lalu sebelum dibebaskan, mereka di hipnosis dan diperintahkan untuk tidak menceritakan setiap detil kejadian mereka.

Makhluk entiti yang digambarkan oleh Hills sebagai ”… makhluk alien botak, tinggi sekitar lima kaki, dengan warna kulit ke abu-abuan, kepala berbentuk buah pir dan mata kucing berbentuk lancip dan miring.” Inilah untuk pertama kalinya menyebut alien berwarna Grey dan teradopsi dalam cerita rakyat tentang alien hingga kini.

Suami-istri Hills dibawa ke kamar terpisah selama pemeriksaan mereka. Karena ini adalah prosedur tes yang baik untuk fisik dan mental. Sebagai bagian dari pemeriksaan ini akan menyangkup tes kulit,rambut dan sampel kuku juga diambil. Betty ditusuk jarum panjang yang dimasukkan ke pusarnya dan diberitahu itu adalah tes kehamilan. Sementara dibawah paksaan terkait Barney, bahwa ia telah memberikan sample atau spesimen air mani. Betty menyatakan bahwa dia diberi semacam buku sebagai tanda kunjungan, tapi benda itu kemudian diambil kembali.

Fakta lain yang aneh sehubungan dengan hipnosis adalah bahwa alien sepertinya tidak memiliki konsepsi waktu, atau warna, atau apapun yang berarti. Pada satu titik, alien tampak terkejut menemukan bahwa gigi Barney (gigi palsu) bisa dilepas dan diganti.

Betty bertanya pada salah satu penculiknya dari mana mereka berasal? Dan dijawab sambil ia menunjukkan semacam peta bintang yang kemudian dibahas dengan lebih rinci.

Setelah peristiwa ini, Hills dibawa kembali ke mobil mereka dan hal terakhir yang mereka ingat adalah cahaya oranye menghilang ke langit malam. Hal ini sangat penting untuk dicatat bahwa Hills berusaha untuk menjaga peristiwa ini dari pers, tapi sayangnya versi akurat peristiwa itu bocor ke pers. Setelah itu, Hills memutuskan untuk sekalian maju saja dengan peristiwa sebenarnya dari kasus tersebut.

Dr Simon berada dibawah tekanan besar untuk melepaskan informasi resmi apa pun tentang kasus Hills ini kepada orang lain. Namun hal ini dianggap bijaksana, tidak untuk mengeksploitasi cerita, tapi untuk menghentikan spekulasi bahwa tidak adanya pernyataan yang tampaknya akan berdampak negatif pada cerita Hills. Simon menyimpulkan bahwa Hills tidak membuat dan merekayasa kisah mereka.

Dr Simon menyatakan lebih lanjut bahwa ada beberapa kesimpulan yang dapat diambil, yaitu:
1. Pengalaman yang benar-benar terjadi, atau
2. Beberapa salah tafsir perseptif dan ilusi yang terjadi dalam hubungan dengan beberapa peristiwa nyata.

”Semua tes hipnotis benar, namun apa yang ada adalah “peristiwa nyata” mungkin saja, aku tidak tahu. Sebagai fakta kasus Hills adalah pengetahuan umum, ada dua yang terpenting: hormati keprofesionalan dalam menyelidiki kasus, dan membuat kesimpulan untuknya.

Salah satunya adalah Dr J. Allen Hynek , yang pada waktu itu, Profesor Astronomi di Northwestern University dan kemudian menjadi Konsultan Fenomena Udara di Angkatan Udara ( Consultants Air Force Aerial Phenomena ). Dia akhirnya mendirikan Pusat Untuk studi UFO ( Center for UFO studies ).

Yang lainnya adalah Stanton T. Friedman , seorang ahli fisika nuklir dan ilmuwan antariksa nasional yang mencurahkan waktu penuh untuk meneliti fenomena UFO.

Sebagai konsultan untuk Proyek Buku Biru ( Blue Book Project ), Hynek kemudian merilis buku UFO Experience di mana ia membahas kasus Hills. “Saya akan memasukkan kata-katanya sendiri di sini, dalam hipnosis independen yang diulang mereka mengungkapkan apa yang seharusnya terjadi.”

Dalam hipnosis, mereka menyatakan bahwa mereka telah diambil secara terpisah oleh pesawat alien (UFO), diperlakukan dengan baik oleh “penghuninya”, mungkin diperlakukan lebih sebagai manusia, bukan hewan percobaan – dan kemudian dilepaskan setelah diberi sugesti bahwa mereka akan tak akan mengingat apa-apa dari pengalaman tertentu itu.

Metode pembebasan alien kepada mereka seharusnya dicatat sebagai amnesia saja yang akhirnya tampak rusak hanya oleh konta hipnosis (counter hypnosis) yang dilakukan oleh manusia.

Dr Stanton Friedman menghabiskan berjam-jam dengan Hills, membicarakan kasus ini dan mencari misteri apa yang ada di dalamnya, lalu mengeluarkan pernyataan ini: “By no imagination could anyone who knows them conclude that they were nuts” (Dengan tidak adanya imajinasi siapa saja bisa mengetahui bahwa mereka gila,” jawabnya stress.

Hills telah diwawancarai dan ditanyai oleh para ilmuwan dan peneliti lain, beberapa di bawah hipnosis, dan semuanya dalam perjanjian pada satu fakta penting. Di dalam banyak penyelidikan oleh para peneliti dan ilmuwan lainnya, mereka berkesimpulan: Pasangan Hills tidak membuat cerita mereka sendiri dan peristiwa-peristiwa yang mereka dialami didasarkan pada beberapa peristiwa yang nyata.

Meskipun Barney dan Betty berada di sebuah perkawinan antar-ras yang sayangnya melemparkan sebuah bayangan yang tidak menguntungkan pada keadaan mereka, namun kita harus ingat bahwa Betty memiliki Masters Degree dalam pekerjaan sosial dan Barney bertugas di kantor Komisi Hak-Hak Sipil Gubernur di kota New Hampshire ( Civil Rights Commission Governor of New Hampshire ). Mereka berdua sangat dihormati oleh orang-orang yangmengenal mereka atau bekerja dengan mereka. Apa manfaat untuk mereka yang bisa diperoleh dari tipuan yang begitu rumit?

Meskipun karena pengalaman telah menjadi korban penculikan alien melalui UFO itu telah membuat pasangan Hills kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian mereka, namun Hills tetap terlibat dalam kegiatan pekerjaan mereka sebelumnya yang mirip, walaupun ada interupsi dari apa yang terjadi.

Ketika Betty berada di pesawat UFO, salah satu Humanoid Alien menyatakan dan menunjukkan peta bintang dan Betty diminta oleh salah satu humanoid lainnya, ”Di mana kau di peta?” Betty hanya mengangkat bahu dan berkata, ”Aku tidak tahu.”

Ada sejumlah besar dari diskusi tentang apa yang disebut dengan ”peta bintang,” dan banyak interpretasi untuk mendefinisikannya. Pemahaman penuh astronomi akan diminta untuk belajar merencanakan dan mencoba untuk menemukan pola dalam titik tertentu di langit.Peta yang ditunjukkan kepada Betty berupa tampilan tiga dimensi dengan titik ukuran yang berbeda dan ada garis di atasnya.

Faktanya para ilmuwan tidak dapat menemukan konstelasi yang sesuai tanda-tanda dari posisinya, membuat banyak keraguan pada klaim dari pasangan Hills. Namun demikian sekitar 8 tahun sesudah peristiwa tersebut ketika teleskop lebih canggih mulai dipakai, beberapa ilmuwan mengklaim telah menemukan posisi yang cocok untuk peta yang ditunjukkan oleh pasangan Hills tersebut.

Menjadi tertarik dengan misteri peta (yang menarik dan mengacu pada hipnotis Betty) adalah seorang dosen Ohio dan astronom amatir Marjorie Fish terlibat dalam kasus pada tahun 1969 . Ia bertanya-tanya apakah bintang-bintang dan planet-planet di peta akan cocok dengan benda-benda langit yang diketahui, Fish mewawancarai Betty Hill pada musim panas 1969.

Barney Hill telah meninggal awal tahun yang sama akibat pendarahan otak. Setelah diskusi panjang dengan Betty, Fish merilis pernyataan berikut: “Pada 4 Agustus 1969, Betty Hill membahas peta bintang dengan saya, Betty menjelaskan bahwa dia menggambar peta di 1964 sesuai saran posthypnotic . Hal itu harus dicermati hanya jika dia bisa mengingatnya secara akurat, dan ia tidak memperhatikan untuk apa dia menggambar – yang menempatkannya dalam bidang gambar otomatis.”

image-of-hillmap-with-names-002.jpg
Marjorie Fish’s map redrawn with the six no longer suitable or too distant stars removed. Note that the precise location of virtually every star really should be changed too as modern measurements disagree with the 1969 catalogue she used. The match is no longer very impressive. (Image credit: Armagh Planetarium)

Ini adalah cara mendapatkan materi yang ditekankan atau dilupakan agar dapat menghasilkan akurasi yang tidak biasa. Dia membuat dua kemungkinan, menunjukkan pikirannya sedang sadar melihat atau dia mengambil bagian dari kendali waktu pada saat dihipnotis. Betty menggambarkan peta sebagai tiga-dimensi, seperti melihat melalui jendela. Bintang-bintang berwarna dan bersinar. Materi peta itu datar dan tipis (namun bukan model), dan tidak ada garis lenticular terlihat seperti salah satu proses tiga-dimensi di dunia kita (terdengar sangat mirip hologram reflektif ).

Betty tidak menggeser posisinya saat melihatnya, jadi kami tidak bisa mengatakan apakah akan memberikan tampilan tiga dimensi yang sama dari semua posisi atau jika akan benar-benar memang tiga dimensi. Betty memperkirakan ukuran peta sekitar lebarnya tiga kaki dan tingginya dua kaki dengan pola menutupi sebagian besar peta. Dia berdiri sekitar tiga meter dari peta. Dia mengatakan,ada banyak bintang lain di peta, tetapi dia hanya (ternyata) mampu mengingat khusus yang menonjol dihubungkan oleh garis yang khas dan ada segitiga kecil ke kiri.

Tidak ada konsentrasi bintang yang menunjukkan galaksi Bima Sakti dan bahwa jika itu adalah nyata, mungkin hanya berisi bintang-bintang lokal. Tidak ada garis grid. Tiga bintang di cluster tidak diketahui sampai tahun 1969. Tidak ada astronom di Bumi tahu posisi mereka pada tahun 1963. Namun Betty Hill menggambar peta bintang-bintang pada tahun 1963.

Para astronom di Ohio State University telah menempatkan komputer mereka dalam posisi luar tepat diluar sistem bintang ganda Zeta Reticuli-1 dan Zeta Reticuli-2 yang berjarak 220,000,000,000,000 mil atau 37 tahun cahaya dari bumi, yang terlihat ke arah matahari kita. Lalu komputer menggandakan dengan hampir tidak ada variasi dari peta Betty Hill.

Kisah Betty dan Barney Hill sedikitnya adalah salah satu kisah yang menarik. Semua orang mengetahui rahasia rincian itu masih dalam misteri, masih mencari jawaban. Hal ini sangat sulit untuk percaya bahwa dua orang waras yang mengemudi dalam perjalanan ke rumah mereka, secara bersamaan telah mengalami bebrapa ilusi.

Hal ini juga sulit untuk dipercaya bahwa dua orang yang sangat disukai dan dihormati orang banyak akan membuat cerita seperti ini. Untuk apa? Tentu saja, mereka tidak mencari ketenaran publik, sekitar dua tahun dari waktu kejadian sampai waktu yang membuat fakta-fakta diketahui oleh pasangan tersebut.

Satu fakta penting yang kita harus ingat: TIDAK SATUpun dari setiap orang-orang profesional yang memiliki keterlibatan dalam kasus tersebut telah meneteskan ide negatif yang pada kenyataannya bahwa sesuatu yang sangat tidak biasa terjadi malam itu di New Hampshire, atau pada pribadi Hills sendiri adalah suatu kebohongan. (bs-22)

03-betty-and-barney-hill-incident-sign-001.jpg

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s