Fenomena 2000 Kali Penampakan Ghost Rocket Di Eropa Utara (1946)

alien encounters ufo experience16072.jpg

ghost rockets.jpg

SCANDINAVIAN GHOST ROCKET
26 February – 11 August 1946
North Europe

bamssatria22.wordpress.com

Scandinavian ghost rocket atau yang biasa disebut ghost rocket adalah penampakan sekitar 2000 kali objek tidak dikenal di daerah semenanjung skandinavia di daerah eropa utara (swedia, finlandia, islandia dll) . Namun sebagian besar kejadian ini terjadi di swedia pada tahun 1946. Benda terbang yang biasa terlihat berbentuk roket, misil atau tabung.

ghost rockets.jpg
GR photographed from air surveillance tower 80 km W of Vasteras by photographer Eric Reutersward.

Unidentified Flying Object atau UFO yang terlihat diangkasa sesekali ataupun dua kali yang melintas di langit mungkin telah menjadi suatu hal yang biasa, tapi bagaimana jika terlihat hingga ribuan kali? Tentunya akan menjadi sebuah kejadian besar dalam sejarah dan itulah yang memang terjadi di daerah semenanjung skandinavia di eropa utara pada tahun 1946.

Ribuan orang dan beberapa tim khusus dari berbagai negara yang mencoba memecahkan peristiwa ini hanya menemui jalan buntu. Lalu apakah kemungkinan terbesar identitas benda benda terbang tersebut.

Laporan penampakan ini pertama kali dimulai pada tanggal 26 febuari 1946 oleh finnish observer (observasi langit dan ruang angkasa finlandia) yang di bulan bulan berikutnya disusul oleh sekitar 2000 laporan serupa antara bulan mei hingga desember pada tahun yang sama, dimana puncaknya terjadi pada 9 dan 11 agustus 1946 . Peristiwa ini juga terekam oleh radar-radar negara.

Penyelidikan lebih lanjut yang pertama menyimpulkan, bahwa sebagian dari penampakan ghost rocket adalah sebuah hujan meteor yang biasanya datang bersama dengan komet swift-tuttle di konstelasi perseus yang memang pada tahun itu melewati bumi pada pertengahan bulan agustus.

Tapi kesimpulan ini tentu saja tidak menjelaskan penampakan penampakan yang terjadi diluar waktu yang diperkirakan itu, apalagi hingga mencapai hitungan bulan. Dari hasil pengamatan selanjutnya juga didapatkan beberapa data yang menunjukkan pergerakan berbelok/ manuver benda benda terbang itu. Jelas data ini bertentangan dengan gerak meteor yang selalu membentuk garis lurus baik vertikal, diagonal maupun horizontal.

Perdebatan tentang identitas ghost rocket terus berlanjut, beberapa argumen yang muncul mengatakan bahwa itu adalah salah satu percobaan nuklir, senjata perang dan misil. Namun ada pula yang mengatakan itu adalah benda benda milik mahkluk luar angkasa.

Pendapat yang percaya bahwa itu adalah bagian dari proyek senjata perang menerangkan asal dari benda itu adalah sebuah fasilitas roket jerman yang dipakai saat perang dunia yang berada di peenemunde, jerman . Namun saat itu setelah kekalahan jerman pada PD 2 dikuasai oleh militer Rusia, dimana ghost rocket adalah percobaan terus menerus dari misil V-1 dan V-2 serta teknologi lebih lanjut dari kedua misil tersebut.

v-2_rocket_on_meillerwagen-001.jpg
A German V-2 rocket.

Ada juga yang menyimpulkan berasal dari sebuah kapal perang, karena sebagian ghost rocket terlihat melakukan manuver layaknya sebuah cruise missile (misil yang digunakan pada kapal perang dan kapal induk). Tetapi sebagian investigator militer swedia mempercayai bahwa ghost rocket berasal dari mahkluk luar angkasa .

Pihak Rusia yang mendengar tudingan ghost rocket adalah perbuatan negara tersebut memberikan klarifikasi bahwa ghost rocket adalah bagian dari sebuah test nuklir dan misil negara lain. Tetapi teori ini ditolak oleh swedia, inggris dan amerika, tetapi mereka juga tidak dapat membuktikan bahwa Rusia adalah pelakunya, disebabkan juga tidak adanya puing puing atau bagian benda terbang ini yang ditemukan dan beberapa ciri aneh dari ghost rocket adalah benda itu tidak memiliki jejak asap / uap seperti yang biasa kita lihat berasal dari mesin pendorong .

Laporan ciri ciri lain yang didapat dari laporan laporan yang masuk pun semakin menjauhkan anggapan itu adalah sebuah misil, misalnya saja ghost rocket itu melaju terlalu pelan untuk sebuah misil , terlalu pelan akan membuat misil jatuh atau paling tidak melaju menukik turun akibat tarikan gravitasi. Ini jelas tidak menjelaskan ciri berikutnya yang menunjukkan ghost rocket selalu bergerak dengan arah horizontal.

Ada juga laporan yang mengatakan ghost rocket itu bergerak secara berputar putar dan bermanuver . Yang lebih aneh benda ini tidak mengeluarkan suara, hanya terkadang terdengar bunyi mendesis saja . Tapi secara konsisten hampir semua ghost rocket yang terlihat menunjukkan semua ciri ciri di atas.

Seorang pilot swedia, Lennart Neckman yang melihatnya dari jarak dekat memberikan sebuah gambaran detil akan ghost rocket itu.
“pada 14 agustus pagi, sekitar pukul 10. Aku yang saat itu bertugas melihat sebuah benda terbang berbentuk seperti cerutu (cigar shaped) sepanjang kira kira 15 meter sedang melintas 2 kilometer diatasku, dan melaju dengan kecepatan yang luar biasa, sekitar 400 mph/ 650 km/jam. Dari yang terlihat objek tersebut tidak memiliki sayap, kemudi atau bagian bagian pesawat lainnya, tidak juga dengan jejak asar dari bahan bakar”

Dari laporan diatas, ini jelas sedikit menjatuhkan hipotesa bahwa itu adalah misil, karena hingga teknologi yang ada sekarang, untuk membuat misil jarak jauh harus ditambahkan sayap untuk mempertahankan terbang di ketinggian secara konsisten dalam jarak jauh , jangan disamakan untuk misil misil jarak dekat dan menengah.

c206.jpg

Ada sesuatu yang tidak biasa terjadi antara benda benda terbang ini, yaitu mereka beberapa kali saling bertabrakan satu sama lain . Meski jumlah tabrakan itu sangat sedikit namun beberapa orang sempat melihat dan melaporkannya dan anehnya lagi, peristiwa tabrakan ini hampir semua terjadi di atas area danau, pihak militer swedia yang melakukan penyelaman ke danau danau tersebut tidak menemukan benda benda yang mencurigakan.

Kecelakaan yang paling terkenal terjadi di danau Kölmjärv, swedia . Para saksi melaporkan kejadian itu berlangsung cepat dengan 2 objek berwarna abu abu, berbentuk seperti roket dengan sayap yang bertabrakan kemudian jatuh kedalam danau. Salah seorang saksi mengatakan dia mendengar suara seperti petir yang diduga adalah objek tersebut yang meledak didalam air. Namun 3 minggu kemudian saat militer swedia yang menyelam ke dalam danau itu, kembali tak mendapatkan hasil yang diharapkan.

Setelah penyelaman di danau Kölmjärv selesai. Ketua penyelaman dari Swedish Air Force, Karl-Gösta Bartoll memberikan kesimpulan benda yang bertabrakan itu telah hancur berkeping-keping/luluh . Benda itu kemungkinan terbuat dari material yang ringan seperti magnesium alloy yang dapat hancur dengan mudah dan tidak memberikan petunjuk apa apa pada para penyelam.

252px-ghost_rocket_search_july_1946.jpg
Swedish Air Force officer Karl-Gösta Bartoll searching for “ghost rocket” seen to crash into Lake Kölmjärv on July 19, 1946.

Pada 10 oktober 1946, staff kementrian pertahanan swedia, membuat sebuah pernyataan sebagai berikut:
“kebanyakan penyelidikan yang dilakukan tidak menemui hasil apapun, dan hal ini harus dihadapi dengan pikiran yang skeptis, meskipun observasi observasi yang telah dilakukan tidak dapat juga mengatakannya sebagai fenomena alam (hujan meteor), Pesawat pesawat angkatan udara swedia atau hanya imajinasi, tapi radar dan perlengkapan lainnya menunjukkan bahwa benda benda itu berasal dari bumi”

pada 3 Desember 1946, Swedish Ghost Rocket Committe, sebuah kelompok khusus yang ditugaskan untuk meneliti fenomena ini , dalam memonya menerangkan bahwa telah menerima hampir seribu laporan ghost rocket ini, dan 30 objek yang dicurigai sebagai pecahannya tengah diteliti oleh FOA yang kemudian dikatakan sebagai pecahan meteorit .

Namun pada 29 Desember, Swedish Defense Staff mengklarifikasi memo tersebut dengan mengatakan 225 dari ribuan laporan yang masuk telah dipastikan bahwa yang terlihat adalah benar benar real physical object bukan meteorit .

Pada 22 Agustus, kepala Central Intelligence Group (CIG) Letnan Jendral Hoyt Vandenberg menulis sebuah memo rahasia kepada presiden amerika serikat saat itu, Harry Truman . Berdasarkan informasi dari Doolittle dan Sarnoff, dua orang intelejen amerika yang sebelumnya telah melakukan investigasi langsung kelapangan .

Vandenberg menyatakan bahwa asal Ghost Rocket itu ialah Peenemunde yang saat itt dikuasai Rusia. Misil misil itu adalah misil V-1 dan V-2 yang ditingkatkan daya jelajahnya dan dibidikkan ke arah teluk Bothnia . Seharusnya misil misil ini tidak terbang ke arah wilayah swedia. Mungkin karena adanya intimidasi, kesalahan teknis atau teknologi yang belum sempurna akibatnya misil misil itu menjadi”nyasar”. Namun kelemahan dari teori ini adalah tidak adanya catatan roket/misil yang diluncurkan dari fasilitas di Peenemunde setelah 21 Febuari 1946.

Meskipun pernyataan resmi dari militer swedia dan amerika tidak menemui titik terang, USAFE (United StateAir Force Europe) mengeluarkan sebuah dokumen tertanggal 4 november 1948 yang secara garis besar percaya bahwa objek objek terbang itu adalah milik mahkluk luar angkasa yang di yakini memiliki peradaban yang sangat maju , seperti dalam isi dokumen ini:
“for some titme we have been concerned by the recurring reports on flying saucer. They periodically continue to pop up, during the last week one was observed hovering over neubiberg air base for about thirty minutes, they have been reported by so many sources and form such a variety places that we are convinced that they cannot be diregarded and must be explained on some basis which is perhaps slightly beyond the scope of our present intellegence thinking, when officers of this directorate recently visited the swedish Air intellegence service, this question was put to the swedes, their answer was that some reliable and fully technically qualified people have reached the conclusion that these phenomena are obviously the result of high technical skill which cannot be credited to any presently known on culture earth. They are therefore assuming that these object originate from some previously unknownor unidentified technology possibly outside of earth”

Ternyata kejadian ghost rocket ini tak hanya terjadi di daerah skandinavia saja. Tetapi juga terjadi di yunani yang terletak ribuan kilo jauhnya. Meski kejadian dan laporannya tak sebanyak yang terjadi di skandinavia tetapi sudah cukup untuk menambah kehebohan dunia saat itu.

Benda benda terbang yang memiliki kesamaan ciri dengan ghost rocket terlihat di langit langit Yunani terutama di Thessaloniki . Dalam wawancara pada 5 september 1946, perdana menteri Yunani saat itu, Konstantinos Tsaldaris mengatakan tak hanya Thessaloniki saja penampakan penampakan itu terjadi,namun juga terjadi di daerah macedonia dan salonika pada 1 september 1946 . Pada pertengahan bulan itu juga ghost rocket dilaporkan dibeberapa negara lain seperti, portugal, belgia, maroko dan itali.(bs22)

Sumber:
bibliotecapleyades.net
crystalinks.net

Iklan

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s