Peristiwa Perjumpaan Dengan Monster Flatwoods Yang Mengerikan (1952)

alien encounters ufo experience16072.jpg

flatwoods monster.jpg

FLATWOODS MONSTER
12 September 1952, 19:15
Flatwoods, Braxton County, Huntington, West Virginia, US

bamssatria22.wordpress.com

Flatwoods monster juga dikenal dengan nama Braxton county Monster atau Phantom of Flatwoods, sebuah peristiwa misterius di musim dingin tahun 1952, sebuah peristiwa yang tidak akan dilupakan oleh para warga Braxton County, West Virginia. Pada suatu malam,12 september, beberapa warga mengklaim telah berjumpa dengan mahkluk asing yang ditengarai sebagai alien.

flatwoods witness.jpg
flatwoods witnesses

Meskipun kejadian ini telah menjadi sebuah legenda yang diceritakan turun temurun dan menjadi sebuah kepercayaan warga Braxton, beberapa pihak mulai meragukan keabsahannya. Berbagai spekulasi yang muncul mengatakan bahwa makhluk itu adalah alien, ada pula yang mengatakannya sebagai Makhluk Cryptid , dilain sisi para skeptis menyatakan bahwa ini adalah Histeria massa.

Dari laporan yang diterima oleh kepolisian, ada dua keterangan yang berbeda tentang ciri-ciri mahkluk tersebut. Yang pertama mengatakan perawakannya besar, bergetar/berdengung, memiliki sebuah bola merah yang bercahaya yang melayang layang seperti layaknya “Halo”, para ufolog percaya bahwa ini adalah sebuah kendaraan/robot yang dikendarai oleh Alien .

um50fe1d7c.jpg
Monster Or Machine ?

Laporan lain mendeskripsikannya sebuah mahkluk dengan tinggi 3 meter, memiliki wajah berwarna merah dan bercahaya serta bertubuh hijau. Para saksi mata lain mengatakan bahwa kepalanya besar seperti membengkak, memiliki mata dengan bentuk spade (sekop dalam remi) atau hati. Tubuh dari mahkluk ini seperti manusia (human shape) dengan kulit gelap dan berkerut yang kemudian dikatakan berwarna hijau.

flatwoods_laser-585x272.jpg

Beberapa mengatakan mahkluk ini tidak memiliki tangan, namun ada kesaksian yang mengatakan memilikinya namun pendek dan berbentuk seperti cakar.

graybarker.jpg
Photo montage by Gray Barker depicting the legendary Flatwoods Monster. Photograph courtesy of Clarksburg-Harrison Public Library, Gray Barker Collection, date unknown.

PERISTIWA PERJUMPAAN

12 September 1952, saat itu pukul 7:15 malam, 3 orang bocah, 2 kakak adik Edward (13) dan Fred May (12) serta teman mereka Tommy Hyer (10) melihat sebuah benda terbang aneh (UFO) melintas di angkasa dan mendarat di arah ladang milik petani setempat, Bailey Fisher .

flatwoodsufo-001.jpg
flatwoodsufo2-001.jpg
ilustrasi

Setelah melihat adanya objek aneh tersebut, mereka melaporkannya kepada ibu Edward dan Fred, Kathleen May . Kemudian Kathleen bersama dengan 3 orang lain yaitu Neil Munley (14), Ronnie Shaver (10) dan Eugene Lemon (17) yang bekerja sebagai penjaga taman nasional West Virginia pergi ke ladang tuan Fisher dan menuju tempat yang ditunjukkan oleh Fred dan yang lain.

flatwoods1.jpg
L to R, Tommie Hyer, Freddie May, (front) Edison May (back) Neil Nunley

Setelah berjalan sejauh 400 meter, mereka mencapai puncak bukit, dimana mereka melaporkan adanya sebuah bola api sejauh 15 meter disebelah kanan mereka. Setelah itu mereka merasakan adanya kabut/embun yang terasa perih, membakar mata dan hidung mereka. Kemudian Eugene Lemon mendapati adanya 2 buah objek di dekat pohon oak. Tak berapa lama 2 objek tersebut meluncur kearah mereka, saat itu juga mereka langsung panik dan berusaha melarikan diri.

9688255_orig-001.jpg
ilustrasi

LAPORAN

Sesampainya di rumah, Kathleen segera menghubungi sherif setempat, yaitu Robert Carr dan Wakil pemilik koran Braxton Democrat, A. Lee Stewert .

Stewert yang kemudian mewawancarai Lemon dan kembali ke tempat kejadian pada malam itu juga mengatakan “tempat itu menjijikan, ada tanda tanda terbakar dan ada bau seperti bau logam”.

Sherif Robert Carr dan salah satu anggotanya, Burnell Long yang menyisir tempat itu dan tidak menemukan adanya tanda tanda insiden tersebut.

Esok harinya, 13 september. Stewert yang kembali ke tempat kejadian untuk kedua kalinya, menemukan adanya 2 jejak memanjang di lumpur dan jejak jejak dari sesuatu yang pekat seperti oli dan berwarna hitam. Saat itu dia langsung yakin bahwa itu adalah bekas dari pendaratan UFO karena area itu tidak juga dilewati oleh kendaraan sekitar 1 tahun.

Namun akhirnya jejak-jejak tersebut akhirnya terungkap, yaitu jejak dari sebuah mobil pick up chevrolet yang dikendarai warga lokal, Max Lockard beberapa jam sebelum kedatangan Stewert, Max datang ketempat itu juga dengan maksud melihat tempat kejadian.

INVESTIGASI

William dan Donna Smith, para investigator dari Asosiasi Civilian Saucer Investigation , Los Angeles mendapatkan beberapa keterangan saksi, dari kesaksian-kesaksian itu ada kesamaan dan hubungan satu sama lain. Keterangan dari Willian dan Donna mencakup kesaksian dari seorang ibu dan anaknya yang berumur 21 tahun yang mengklaim bahwa mereka menjumpai mahkluk yang sama seperti yang dilihat oleh Kathleen seminggu sebelum insiden tanggal 12 itu.

Efek dari perjumpaan itu sangat parah, dimana anak dari ibu tersebut dirawat selama 3 minggu di Clarksburg Hospital akibat gas yang sama yang dirasakan oleh Kathleen dan 3 orang lainnya. Mereka juga mendapatkan kesaksian dari Ibu Lemon dimana dia merasakan pada saat kejadian rumahnya berguncang dan radio di rumah itu tidak berfungsi selama 45 menit. Lalu dari Board of Education setempat didapatkan keterangan tentang sebuah piring terbang menjauh dari tempat kejadian sekitar pukul 6:30 pagi pada 13 september.

Setelah perjumpaanya dengan makhluk tidak di kenal itu, beberapa saksi mata mengalami gejala gejala aneh yang ditengarai berasal dari gas/kabut dari mahkluk itu, beberapa gejala itu adalah iritasi pada mata dan hidung serta pembengkakan pada kerongkongan.

Lemon sendiri mengalami kejang dan muntah muntah semalaman dan mengalami gangguan tenggorokan selama beberapa minggu.

Dokter yang menangani para korban mengatakan bahwa mereka memiliki gejala gejala yang sama dengan orang yang keracunan gas mustard, namun dokter itu juga mengatakan bahwa gejala-gejala seperti itu juga dapat di alami oleh tekanan berlebih dan trauma akan sesuatu kejadian yang menjadi sebuah histeria.

PENDAPAT SKEPTIS

Setelah penelitian yang panjang selama 48 tahun, Joe Nickell, seorang paranormal dari Committe for Skeptical Inquiry (CSI) yang kemudian dikenal sebagai CSICOP, pada tahun 2000 menjelaskan bahwa cahaya yang terlihat dilangit pada malam itu berasal dari sebuah meteor dan cahaya merah itu berasal dari navigasi sebuah pesawat atau lampu hazard dan sosok mahkluk yang disebutkan para saksi memiliki kecocokan dengan burung hantu.

Joe Nickell juga mengatakan bahwa pernyataan para saksi yang terdengar berlebihan itu adalah akibat adanya tekanandan kegelisahan yang berlebihan, pernyataan Nickell ini juga mendapatkan dukungan dari beberapa investigator lain yang juga mengatakan bahwa Mothman dan Kelly-Hopkinsville encounter adalah kesalahan penglihatan melihat seekor burung hantu.

Masih dari penjelasan Nickell, bahwa bentuk, pergerakan dan suara suara yang dilaporkan oleh para saksi memiliki kemiripan kemiripan dengan pola siluet penerbangan ditempat itu. Menurut para peneliti,dedaunan yang menempel pada burung hantu dapat membuat ilusi seakan akan bagian bawah mahkluk tersebut.

Kesimpulan ini juga menjelaskan bahwa mahkluk itu tidak memiliki tangan jika di gabungkan dengan keterangan Kathleen diatas yang menyebutkan adanya tangan yang memiliki cakar kecil yang berada di depan badan (depan perut/dada) maka kemungkinan besar mirip dengan burung hantu yang sedang bertengger.

KONTROVERSI

Beberapa saksi mempertanyakan kebenaran akan hal ini, jika memang itu burung hantu, mengapa tidak seorang saksi pun yang sadar akan hal itu, para investigator menyatakan karena dalam keadaan panik yang bersama sama bisa saja membuat semuanya terlihat irasional.

Dari semua penjelasan itu terasa ada yang kurang, yaitu gas yang dirasakan oleh Kathleen dan yang lain, jika memang gas itu hanyalah histeria seperti yang dijelaskan oleh dokter, maka apa yang menyebabkan pembengkakan pada tenggorokan para saksi? Tampaknya ada satu kelemahan dari penjelasan-penjelasan diatas. Namun apakah memang seperti itu yang terjadi? Itulah yang masih menjadi misteri.

flatwoods4.jpg
Kathleen May

Di satu sisi warga braxton percaya itu adalah alien dan di sisi lain para investigator percaya bahwa itu hanyalah sebuah kejadian biasa yang dengan kebetulan terjadi secara bersama-bersama dan menimbulkan sebuah ilusi kejadian yang tidak biasa.(BS22)

tumblr_lj49iomrv51qgwdgbo1_500.gif

Sumber:
wvculture.org
mywv.net
csicop.org

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s