Perjumpaan Pilot Chiles-Whitted Dengan UFO Di Langit Alabama (1948)

alien encounters ufo experience16072.jpg

chileswhitted-5019.jpg

CHILES-WHITTED UFO ENCOUNTER
24 July 1948 02:45
Alabama, US

bamssatria22.wordpress.com

Chiles-Whitted UFO Encounter adalah sebuah perjumpaan dengan UFO yang terjadi pada 24 juli 1948 di langit dekat Montgomery, Alabama. Dua orang pilot pesawat komersial, Clarence S. Chiles dan John B. Whitted, mengklaim bahwa pada sekitar pukul 02:45 mereka menyaksikan sebuah “Objek bersinar” yang melewati pesawat mereka.

cw4533-001.jpg
ilustrasi

Menurut perwira Angkatan Udara yang juga pengawas Proyek Buku Biru, Edward J. Ruppelt , penampakan Chiles-Whitted adalah salah satu dari tiga insiden “klasik” UFO tahun 1948 yang meyakinkan personil Project Sign, pendahulu Project Blue Book, “bahwa UFO itu nyata.”

Namun, kemudian penelitian oleh Angkatan Udara dan peneliti sipil menunjukkan bahwa Chiles dan Whitted hanyalah melihat sebuah meteor, dan pada tahun 1959 Project Blue Book secara resmi menyatakan bahwa meteor adalah penyebab insiden tersebut.

PERISTIWA

UFO yang diasumsikan sebagai pesawat alien adalah yang berbentuk piring terbang. Tetapi bagaimana jika 2 orang pilot amerika melihat UFO yang mereka yakini sebagai pesawat alien itu berbentuk torpedo dengan 2 dek? .

cw5228.jpg

Saat itu dua orang pilot amerika melihat sebuah UfO berbentuk torpedo dengan sangat jelas. 2 orang pilot itu adalah 2 pilot yang pernah terjunkan ke medan perang dunia 2 ,yaitu Clarence Chiles dan John Whitted.

whitted-chiles-6241.jpg
First Officer John B. Whitted and Captain Clarence S. Chiles

Pada 24 juli 1948, sekitar pukul 2:45 pagi, Chiles dan John Whitted mengemudikan pesawat penumpang Eastern Airlines Douglas DC-3 dari alabama menuju montgomery pada ketinggian sekitar 5000 kaki.

Saat itu chiles melihat sebuah jejak asap berwarna merah diatas pesawat mereka, tak berapa lama mereka melihat sebuah objek misterius di depan pesawat merka dengan jarak setengah mil. John whitted yang bertindak sebagai co-pilot mengatakan itu hanya sebuah pesawat jet tipe baru. Tetapi setelah mereka lebih dekat dengan UFO itu. Mereka sadar itu tidak mirip dengan pesawat jet.

Mereka berdua melihatnya sekitar belasan detik, chiles dan whitted memberi keterangan UFO itu berbentuk cerutu atau torpedo dengan ukuran yang cukup besar,yaitu 30m x 8m. Objek itu memiliki permukaan yang halus. Tanpa sayap dan projeksi. Mengeluarkan asap berwarna orange dengan Rocket pendorong berwarna merah. Dan hebatnya dari UFO itu tidak terdengar bunyi walau melaju dalam kecepatan tinggi.

Chiles dan whitted juga mengatakan mereka berdua mengaku melihat UFO itu memiliki 2 baris jendela berbentuk segiempat, sepertinya 2 baris itu menunjukkan adanya dek atas dan dek bawah seperti pesawat penumpang. Dari jendela itu terlihat ada sesuatu yang bercahaya.

Tetapi keterangan dari 2 saksi mata ini ada 2 pertentangan, yaitu chiles mengklaim melihat bagian depan dari UFO itu terdapat benda seperti antena dan di bagian depannya ada kaca layaknya sebuah kokpit pesawat terbang. Tetapi whitted mengaku tidak melihat 2 hal ini. Whitted juga mengatakan asap dari UFO ini dalam intensitas banyak, tetapi hal ini ditentang oleh chiles.

SAKSI-SAKSI LAIN

Karena saat penerbangan itu adalah tengah malam saat kebanyakan orang tidur, maka hanya ada 1 penumpang yang melihatnya yaitu Clarence L. McKelvie , yang mengatakan UFO itu terbang diatas pesawat yang mereka tumpangi untuk beberapa saat.

Chiles yang mencoba menghubungi menara pengawas Eastern Airlines Flight untuk mencari informasi UFO tersebut hasilnya nihil. Menara pengawas sama sekali tidak menemukan benda terbang lain di daerah itu.

Walter Massey , seorang pilot yang saat kejadian berada di Robin Air Force Base, 150 mil dari Montgomery mengatakan juga melihat UFO yang sama seperti deskripsi chiles dan whitted 1 jam sebelumnya.

INVESTIGASI DAN PENJELASAN

Pentagon berpendapat apa yang dilihat chiles dan Whitted adalah balon cuaca, tetapi teori ini langsung terbantahkan, karena tidak pernah ada catatan penerbangan di tempat itu dan dihari itu.

Salah seorang juru bicara dari USAF menegaskan saat itu amerika tidak mempunyai pesawat dengan 2 dek dan jet. Tidak bersayap dan Rocket pendorong yang mengeluarkan api hingga 12 meter.

J. Allen Hynek , seorang astronom mengatakan apabila kesaksian chiles dan whitted akurat, maka tidak ada penjelasan astronomis yang mendekati itu. Teori tentang meteor juga langsung dibantah 2 pilot itu dengan alasan mereka telah berulang kali melihat meteor dalam karirnya.

*****************************

Entah apa yang dilihat oleh chiles dan whitted, namun yang jelas untuk saat itu belum ada teknologi yang telah diketahui mampu membuat pesawat Alien seperti itu.

Sumber: http://www.ufocasebook.com

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s