Penampakan UFO Di Stephenville (2008)

alien encounters ufo experience16072.jpg

stephenville.jpg

STEPHENVILLE UFO
8 January 2008 19:30
Stephenville, Erath County, Texas, US

bamssatria22.wordpress.com

Pada bulan januari 2008 ,di sebuah wilayah pertanian yang berlangit cerah di Texas, warga setempat dikejutkan oleh suatu penampakan benda aneh yang diyakini beberapa saksi sebagai benda terbang tak dikenal alias UFO (Unidentified Flying Object).

stephensville light.jpg
This was a photo taken at the night sky in Stephenville Texas back in 2008. Before reading on, think about what the lights could actually be…

Puluhan orang, termasuk seorang pilot, pegawai pemerintah dan para pengusaha, mengaku telah melihat sebuah benda berukuran besar dengan cahaya terang yang terbang rendah dan cepat tanpa suara.

Mereka yang menggambarkan cahaya tersebut mulai dari kapal berbentuk segitiga, hingga piringan yang lebar. Sebagian saksi bahkan mengaku melihat beberapa jet Angkatan Udara berusaha mengejarnya.

“Orang-orang bertanya-tanya apakah itu, dan menghubungkannya dengan hari kiamat,” ujar Steve Allen , seorang pilot sekaligus pemilik perusahaan pengiriman barang, yang mengatakan bahwa apa yang dilihatnya itu berukuran panjang sekitar 1,5 kilometer dan lebar hampir satu kilometer. “Yang jelas, benda itu bukan dari dunia ini.”

steveallen2.jpg
“It was positively, absolutely nothing from these parts,” Steve Allen, left, says during an interview with Mike Von Fremd of ABC News. Allen described the unidentified object as being an enormous aircraft with flashing strobe lights — and it was totally silent. He said the UFO sped away at more than 3,000 mph, followed by two fighter jets that were hopelessly outmaneuvered. Allen said it took the aircraft just a few seconds to cross a section of sky that it takes him 20 minutes to fly in his Cessna. The veteran pilot said the UFO, an estimated half-mile wide and a mile long, was “bigger than a Wal-Mart.” (Photo: JESSICA HORTON/Stephenville Empire-Tribune via AP)

Walau pemerintah federal memastikan pasti ada penjelasan logis terhadap fenomena itu, namun para saksi mata bersumpah benda itu jauh lebih besar, lebih cepat, lebih senyap, dan terbang lebih rendah dibanding pesawat biasa. Mereka juga melihat cahaya benda itu berubah-ubah, tidak seperti lampu pesawat. Uniknya, para saksi yang melihat benda itu dari kota berbeda memiliki penjelasan serupa terhadap UFO itu.

Saksi lain, Ricky Sorrells mengatakan dirinya melihat sebuah obyek datar berwarna metalik yang melayang rendah. Menurut pengamatannya, obyek berukuran besar ini tidak memiliki sambungan, bekas las, baut, ataupun sekrup.

omeft_ricky_describes_what_he_saw-001.jpg
Ricky Sorrells tells what he saw . Ricky Sorrells gives his account of “walking under” the craft without realizing it.

sorrellsgraphic4.jpg
Ricky Sorrells saw the sky replaced by a “barn tin grey”and flat metal embedded with cone-shaped holes as far as he could see – “at least three football field lengths (1,000 feet).” Each cone-shaped hole was separated from the others by an estimated 40 feet; each cone-shaped hole was about 6 feet in diameter and 6 to 8 feet deep. Computer illustration based on Ricky Sorrells’ sketches © 2008 by Gregory Watters (Credit and copyright: earthfiles.com and Linda Moulton Howe)

Di lain pihak, Mayor Karl Lewis , juru bicara Skuadron Tempur 301 di Fort Worth mengatakan tidak ada satu pun pesawat F-16 atau pesawat lain dari markasnya yang terbang di sekitar wilayah itu pada 8 Januari lalu, saat sebagian besar orang melaporkan penampakan UFO.

Menurut Lewis, obyek itu mungkin suatu ilusi yang disebabkan dua pesawat komersil. Cahaya dari pesawat akan tampak terang benderang dan berwarna jingga saat Matahari terbenam. “Saya yakin 90 persen, benda itu adalah pesawat,” kata Lewis. “Dengan sudut matahari seperti itu, ia akan tampak berbeda.”

Menurut organisasi pengamat UFO, Mutual UFO Network (MUFON) , sekitar 200 penampakan UFO dilaporkan tiap bulan di AS, kebanyakan di California, Colorado, dan Texas. Dalam kasus kali ini, mereka akan mendatangi sekitar 17.000 warga Stephenville untuk melakukan penelitian berkaitan dengan penampakan tersebut.

Seorang petugas hukum di Erath county, Texas, memiliki diagram mendetail UFO yang disaksikan oleh sejumlah staf. Diagram dan informasi yang berkaitan tersebut menjelaskan penampakan di wilayah Stephenville yang dapat di akses publik mulai 25 Maret.

Dalam gambar itu nampak warna-warna yang spesifik serta dimensi obyek sebagaimana informasi lain yang berkaitan. Diagram dan deskripsinya telah di kirimkan ke situs http://StephenvilleLights.com.

Informasi tambahan disediakan oleh jurnalis lokal dan direktur pemberitaan stasiun radio Angelia Joiner yang juga menulis untuk http://stephenvillelights.com.

Menurut Joiner, seorang petugas hukum tersebut memberikan gambaran dan para saksi mata tidak ingin disebutkan identitasnya untuk saat ini. Joiner menulis bahwa diagram dan informasi yang disampaikan kepadanya berasal dari Perwira Polisi Senior Erath County Lee Roy Gaitan .

gaitan3.jpg
Constable Lee Roy Gaitan in Dublin, Texas. (Image Credit and Copyright © 2008 by Linda Moulton Howe.)

Keterangan dari staf yang tidak ingin disebutkan identitasnya menggambarkan bahwa peristiwa itu terjadi pada 8 Januari 2008, antara pukul 7.30 hingga 7.45 malam. Diagram obyek tersebut menggambarkan sesuatu yang berbentuk segi delapan dan rata dengan bagian yang menonjol di sisi atas dan bawah obyek. Dilihat dari samping, bagian atas dan bawah obyek diilustrasikan dalam diagram.

leo_ufo_drawing2.jpg

Obyek tersebut digambarkan oleh para staf yang melihatnya berukuran panjang 400 kaki (hampir 122 meter) dan tinggi 35 kaki (10,6 meter). Para staf melaporkan bahwa obyek tersebut berwarna hijau yang redup/buram dengan sejumlah cahaya dengan konfigurasi yang beragam.

Berikut kisah lengkap dari saksi, mengacu pada diagram:

leo_ufo_drawing1n.jpg
– Ini yang saya dan sejumlah staf lain lihat. Saya tidak melihat bagian belakang, hanya sisi depan saja.Dua cahaya yang besar itu sungguh terang seperti lampu pendaratan, tapi cahaya biru yang terang itu serupa dengan cahaya LED (light-emitting diode).Cahaya di ujung sayap tetap stabil. Cahaya di bagian atas dan bawah berkedip beberapa kali.

leo_ufo_drawing3n.jpg
– Saya melihat tiga antena di bagian bawah dan dua di atas, lebih besar daripada pesawat pembom B-1.
– Obyek itu mengitari kota lalu mengarah ke Mineral Wells. (Mineral Wells ialah salah satu kota di Palo Pinto County, Texas, AS.)

leo_ufo_drawing4n.jpg
– Obyek itu tidak bergerak begitu cepat seperti perkataan beberapa orang. Saya melihat obyek itu berbelok-berbelok sedikitnya 30 derajat dan berhenti sebentar, diam. Lalu obyek itu bergerak membelok ke arah 90 derajat, dengan cahaya tambahan yang besar di bagian tengah, lalu bergerak dengan kecepatan 27 mph lalu makin cepat.
– Saya harus menelepon waktu itu. Ketika saya kembali, saya melihat obyek itu sudah pergi jauh. Ketinggian dari permukaan tanah kira-kira 500 kaki (152 meter). warna-warnanya (dalam diagram) ialah warna-warna yang sebenarnya.
– Gambar ini merupakan gabungan dari keterangan para saksi yang melihatnya.

Informasi baru ini menjelaskan sejumlah deskripsi yang paling spesifik mengenai obyek yang terlihat di Stephenville dan Erath County. Meskipun beberapa saksi mata hanya melaporkan cahaya-cahaya yang tidak biasa, lainnya mengaku telah melihat obyek yang sangat besar atau wahana terbang yang jelas terlihat atau semacam itu di bulan Januari 2008.

cigar_ufo4.jpg
Constable Lee Roy Gaitan reported that another police officer had seen a huge cigar-shaped aerial craft with two “antennas” topped by red lights moving slowly about 300 to 400 feet in the air near the Stephenville, Texas, courthouse. He described it as approximately two to three football fields long. Computer illustration(s) based on documented reports. © 2008 by Gregory Watters (This is an artistic rendition of the object at dusk for clarity. The police officer said he sawthe object as a silhouette against the night sky.)

Salah seorang saksi mata mengamati sebuah obyek sangat besar yang berada di atasnya dengan ketinggian yang ia perkirakan setinggi tiga gudang gandum yang ditumpuk ke atas. Ia menyatakan bahwa obyek itu seperti terbuat dari logam, namun tanpa lipatan atau paku-paku di sekeliling badannya. Ia sedang membawa senapan berburu dengan teleskop bidik dan ia menggunakannya untuk melihat wahana itu agar nampak dekat.

Lusinan warga lainnya yang dapat dipercaya di wilayah tersebut juga melaporkan telah melihat fenomena yang tidak biasa di langit di bulan Januari. Sejumlah orang melaporkan pesawat militer F-16 secara jelas mengejar obyek tersebut.

Pada bulan tersebut, Angelia Joiner, yang kemudian menjadi reporter koran lokal di Stephensville, meliput laporan-laporan ini. ia pun dijadikan bintang tamu pada sebuah acara dialog terkenal, Larry King Live di stasiun televisi CNN. Media berita nasional dan internasional melaporkan berita itu dan segera dunia membayangkan apa yang terjadi di Stephensville dan Erath county ,yang terletak 65 mil barat laut dari areal peternakan milik Bush di Crawford.

joiner.jpeg

Pada akhir Februari, laporan yang masuk lewat Joiner dan Perwira Polisi Senior Gaitan yang meluas tidak hanya di satu wilayah itu tidak hanya dilihat, tapi terekam pula oleh rekaman video dari dashboard mobil patroli.

Diagram dan deskripsi dari para saksi mata yang dirilis hari ini merupakan informasi terbaru yang dirilis ke publik mengenai insiden ini, yang mungkin memiliki sejumlah hal yang tidak dapat dipahami secara menyeluruh.

Ada sejumlah pertanyaan di depan kita sebagaimana kita berusaha untuk memahami informasi yang masih berlanjut di wilayah Stephensville.

Beberapa minggu kemudian, tepatnya 23 Januari 2008, Angkatan Udara Amerika Serikat mematahkan semua pernyataan mengenai fenomena UFO. Dalam keterangan resminya mereka menyatakan bahwa obyek yang dilihat para penduduk kota, merupakan penampakan Jet F-16 Fighting Falcon yang sedang berlatih di kawasan tersebut. Mereka menambahkan apa yang dilihat para penduduk tersebut adalah cahaya yang dihasilkan dari lubang pembakaran pesawat.

Akibat dari pernyataan tersebut, Angelina Joiner, reporter Stephenville Empire-Tribune, mengundurkan diri karena merasa malu.

y.jpg
Associated Press picked up Angelia Joiner’s story from the Stephenville Empire-Tribune on January 15, 2008, featuring a photograph of Ricky Sorrells at his Dublin, Texas, residence. (Credit and Copyright: Earthfiles.com and Linda Moulton Howe.)

Sumber: http://stephenvillelights.com
http://www.ufoevidence.com

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s