The Lizard Man: Monster Kadal dari Scape Ore Swamp

cryptid.jpg
Monster Kadal Dari Scape Ore Swamp.
bs22-lizard-man_fin-001.jpg

The Lizard Man of Scape Ore Swamp
-Reptilian Humanoid Cryptid
-Jun 29, 1988
-Lee County, South Carolina, US

bamssatria22.wordpress.com

The Lizard Man of Scape Ore Swamp (juga dikenal sebagai Lizard Man of Lee County) adalah makhluk kriptid Reptilian Humanoid yang dikabarkan menghuni daerah rawa-rawa dan juga di sepanjang selokan dan jalur kereta api bawah tanah yang sudah ditinggalkan di sekitar Lee County, South Carolina .

oreswamp.jpg
Scape Ore Swamp

DESKRIPSI

The Lizard Man, digambarkan memiliki tinggi 7 kaki (2,1 meter), berkaki dua, berbadan tegap dan besar, ditutupi rambut gelap dengan kulit yang berwarna hijau dan bersisik mirip kadal pada tangan, kaki dan wajahnya, matanya menyeramkan sebesar jeruk glowing. Makhluk itu memiliki tiga jari pada tangan dan kakinya dan konon memiliki tingkat kekuatan yang luar biasa, lebih dari mampu merobek sebuah mobil. Beberapa saksi melaporkan melihat ekor, meskipun dalam kebanyakan kasus, ekornya tidak terlihat.

state15augpt1_2-001.jpg

PERISTIWA DAVIS

Laporan pertama tentang keberadaan makhluk itu disampaikan oleh Christopher Davis ,remaja 17 tahun, seorang penduduk setempat. Ia mengatakan, makhluk itu ditemui sekitar jam 2 pagi saat ia berkendara melewati perbatasan Scape Ore Swamp pada 29 juni 1988. Kebetulan saat itu mobilnya mengalami masalah sehingga ia terpaksa berhenti untuk ganti ban.Ketika ia selesai ganti ban, dia mendengar suara berisik di belakangnya. Saat berpaling, betapa terkejutnya dia melihat mahluk aneh tampak berjalan menuju dirinya.

bs22-swamp.jpg
Scape Ore Swamp.

Davis mengaku, makhluk itu mencoba menyerang mobilnya, dengan melompat di atas atap mobil dan Davis pun berusaha kabur. Sesampainya di rumah, di lihatnya kaca spion mobilnya telah hancur, kerusakan juga ada pada atap mobilnya.

bs22_item20julypt1_2.jpg

“Aku menoleh ke belakang dan melihat sesuatu menyeberang lapangan menuju kearahku. Pada jarak sekitar 25 meter jauhnya dariku, aku melihat mata merah menyala. Aku berlari ke mobil dan saat aku menguncinya, makhluk itu meraih pegangan pintu. Aku bisa melihatnya dari leher ke bawah, tiga jarinya yang besar, kuku panjang hitam dan kulit kasar berwarna hijau. Makhluk itu kuat dan dalam keadaan marah, aku melihat ia melompat ke atap mobilku. Aku pikir aku mendengar geraman dan kemudian aku bisa melihat jari-jarinya melalui kaca depan, lalu aku mempercepat laju mobil dan membanting setir mengguncang makhluk itu hingga mencelat. ”

PERISTIWA PENGERUSAKAN MOBIL DI BROWNTOWN

Sebelum Chris Davis datang menyampaikan laporan insiden yang di alaminya, Kantor sheriff Lee County telah dipanggil ke tempat kejadian aneh sebuah pengrusakan kendaraan. Pada pagi hari tanggal 14 Juli 1988, deputi sheriff menuju ke tempat kejadian, di sebuah pedesaan kecil yang dikenal sebagai Browntown di pinggiran Bishopville, Carolina Selatan.

Ketika mereka tiba, pemilik rumah Tom dan Mary Waye menunjukkan kepada mereka kendaraan yang dimaksud. Polisi menemukan bahwa molding krom telah robek jauh dari bemper, dinding samping mobil tergores dan penyok, ornamen kap rusak, antenanya membengkok, dan bahkan beberapa kabel dalam mobil telah robek keluar. Setelah pemeriksaan lebih dekat, ternyata bagian molding sebenarnya telah dikunyah, seolah-olah ada binatang yang telah menggunakan giginya untuk menimbulkan kerusakan.

Untuk lebih mendukung teori binatang, Wayes menunjukkan gumpalan rambut berwarna kemerahan dan jejak kaki berlumpur yang tertinggal di semua bagian mobil.

Saat Sheriff Truesdale tengah menyelidiki mobil yang rusak itu, penduduk setempat memberitahunya bahwa ada kemungkinan lain, kemungkinan yang lebih aneh lagi. “Saat kami berada di sana menghadapi situasi ini, kita mengetahui bahwa orang-orang di komunitas Browntown telah melihat makhluk aneh sekitar tujuh meter dengan mata merah, beberapa dari mereka menggambarkannya sebagai makhluk berwarna hijau, ada juga beberapa dari mereka yang bilang berwarna coklat. Mereka pikir mungkin makhluk itulah yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi atas pengerusakan mobil. ”

INVESTIGASI

Dua pekan setelah peristiwa yang dialami Davis, beberapa polisi dari departemen sheriff melakukan penyelidikan dan menemukan jejak kaki berjari tiga. Mereka lalu membuat beberapa plester gips dari jejak kaki berukuran panjang 14 inci (36 cm) itu. Mereka memutuskan mengirim cetakan jejak kaki terebut ke FBI untuk dianalisa lebih lanjut. Namun analisa menemui jalan buntu, hingga sekarang tak jelas, makhluk apakah yang berperawakan mirip kadal tersebut.

Menurut juru bicara Departemen Kelautan Carolina Selatan, Johnny Evans; jejak itu tidak satupun cocok dan tak bisa dikira dengan jejak kaki binatang apapun. Evans juga menepis kemungkinan bahwa jejak itu bisa saja dibuat oleh beberapa bentuk makhluk yang bermutasi.

bs22.lizardmancasts_2.jpg

PERISTIWA LAIN

Beberapa bulan setelahnya, muncul laporan hampir senada dengan kasus Davis. Beberapa laporan adanya makhluk yang mirip kadal raksasa berada di dekat rawa.dan goresan yang tidak biasa dan bekas gigitan yang ditemukan di mobil yang diparkir di dekat rawa. Sebagian besar dilaporkan telah terjadi dalam radius 3 mil (5 km) dari rawa Bishopville.

Pada saat itu, reaksi aparat penegak hukum setempat terhadap laporan tentang Lizard Man bercampur antara kepedulian dan skeptisisme, yang menyatakan bahwa dalam sejumlah penampakan, telah dialami oleh orang-orang yang agaknya dapat dipercaya, yang mana para aparat hanya percaya pada sesuatu yang nyata-nyata telah mereka lihat, tetapi juga bahwa itu lebih cenderung mempercayai seekor beruang dari Manusia Berbentuk Kadal.

Laporan penampakan telah membuat wisatawan tertarik ingin melihat makhluk itu dan para pemburu tertarik untuk melacak keberadaannya. Stasiun radio setempat, WCOS, menawarkan hadiah $ 1 juta kepada siapa saja yang bisa menangkap makhluk itu hidup-hidup. Namun, laporan dari makhluk Kadal mulai menurun pada akhir musim panas dengan penampakan kredibel terakhir pada juli tahun 1988.

PERISTIWA BERTHA

Pada tanggal 30 Juli 1990, Bertha Blythers dan kelima anaknya menyaksikan makhluk aneh dekat Scape Ore Swamp saat mereka pulang dari sebuah restoran di Bishopville. Sekitar pukul 10:30, mereka menyeberang antar negarabagian dan sudah mendekati persimpangan Hickory Hill Road ketika tiba-tiba sesosok besar muncul entah dari mana dan menerjang ke arah sisi penumpang mobil. Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Kantor Sheriff Lee County, Bertha menggambarkan suatu makhluk tinggi besar, dan memiliki “dua lengan seperti manusia.” Dia hanya bisa melihatnya dari pinggang ke atas, dia tidak mampu membuat rincian apapun atas wajah makhluk itu dengan jelas dalam waktu singkat itu di depannya, tapi dia yakin tubuh makhluk itu ditutupi rambut cokelat. “Saya tidak pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya,” katanya kepada polisi. “Itu bukan rusa atau beruang. Itu juga jelas bukan manusia. ”

PERISTIWA TERKINI

*** Pada bulan Oktober 2005, seorang wanita di Newberry, South Carolina melapor kepada petugas polisi, Michael Kennedy,bahwa dia telah melihat dua makhluk menyerupai Lizard Man di luar rumahnya.

*** Pada bulan Februari 2008, pasangan suami istri di Bishopville, South Carolina, Bob dan Dixie Rawson, melaporkan kerusakan aneh pada kendaraan mereka, jejak darah di semua bagian mobil, dan lenyapnya beberapa kucing mereka. Berdasarkan kerusakan yang terlihat, beberapa orang menyatakan bahwa ini adalah ulah dari Lizard Man. Jejak darah dari kendaraan Rawson dikirim ke laboratorium hewan di California dan diteliti bahwa itu adalah darah dari anjing domestik. Sheriff Lee County, E.J. Melvin percaya itu adalah coyote atau serigala. Bersamaan dengan insiden di rumah Rawson, E.J. Melvin menemukan seekor sapi dan coyote mati di lapangan sebelah rumah Rawson.

*** Wawancara dengan saksi-saksi Lizard Man dapat dilihat di video History.com’s MonsterQuest/Cold case page. Di Episode ini ditunjukkan tentang dugaan anjing yang menyebabkan banyak kerusakan pada mobil Rawson, namun itu sangat tidak mungkin jika kerusakan ditimbulkan oleh anjing liar (bukan tanpa sebab, karena anjing akan kehilangan sejumlah besar giginya jika dugaan ini benar).

*** Pada tahun 2010, di acara TV Destination Truth, Josh Gates beserta timnya menemukan jejak kaki Lizard Man di rawa yang mana mereka menganggap jejak ini cuma sebuah hoax.

*** Pada tahun 2011, dua warga bishopville, South Carolina, yakni Leon dan Ada Marshall, melaporkan bahwa mobil mereka telah dirusak oleh beberapa jenis hewan. Mantan sheriff Lee County menyatakan bahwa kerusakan pada mobil terlihat sama seperti kerusakan pada insiden sebelumnya. Deputi Fletcher Williams memeriksa mobil dan menduga bahwa ini adalah kerusakan akibat gigitan, seolah-olah mobil telah “dikunyah.” Dia juga menemukan bulu rambut putih dan coklat panjang di situ.

*** Pada 2013, kisah Lizard Man ditampilkan pada acara televisi; Mysteries at the Museum.

*** Pada tahun 2014, penampakan Lizard Man oleh Chris Davis kembali ditampilkan pada acara televisi; Monsters and Mysteries in America.(bs-22)

Sumber:
http://www.utaot.com, en.wikipedia.org

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di The Cryptid Files dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s