Libyan Desert Glass: Kristal Yang Terbentuk Dari Ledakan Nuklir Zaman Purba?

paranatural.jpg
bamssatria22.wordpress.com
sacred_stones_3x-001.jpg

Libyan Desert Glass atau disebut juga Great Sand Sea Glass adalah sebuah substansi kristal yang ditemukan di gurun Libya. Libyan desert glass berwarna beragam mulai dari putih kemerahan, kuning bahkan kehijauan. Mengenai asal usul pembentukkannya banyak klaim yang dirasakan tidak masuk akal seperti ledakan nuklir kuno dan campur tangan alien.

800px-libyan_dessert.jpg
Gurun Libya.

800px-libyan_desert_glass.jpg
Libyan Desert Glass.

penemuan Libyan Desert Glass pertama kali terjadi pada 1932 dimana saat itu sebuah ekspedisi yang diketuai P. Clayton mencari Oase Zerzura yang dikatakan oase legendaris oleh masyarakat setempat.

Dalam perjalanan di daerah Saad Plateau , clayton merasakan guncangan kecil di ban mobilnya seperti sedang menggilas kaca. Saat itu dia segera menghentikan mobilnya dan melihat bannya. Saat itulah dia menemukan kristal-kristal berkilau yang terjepit diantara sela sela ban mobilnya. Setelah itulah dimulai banyak ekspedisi untuk menemukan libyan desert glass lebih banyak untuk penelitian.

Dari penelitian diketahui umur dari libyan desert glass ini adalah 29 juta tahun. Perlu ditekankan bahwa pada kristal-kristal ini tidak menunjukkan sinyal radioaktif apapun yang seharusnya ada pada ledakan sebuah nuklir.

Unsur-unsur pembentuknya juga jelas menunjukkan libyan desert glass terbentuk dari Pasir karena mayoritas unsur SiO2 (97,98%) dan beberapa unsur yang menjadi pembentuk pasir kristal (pasir yang berwarna bening,dapat dijumpai di pasir manapun ) ini adalah Fe, Co, Cr, Sc dan lainnya.

Dan yang meyakinkan adalah adanya kandungan iridium di dalamnya, kandungan iridium ini hanya didapatkan dari sebuah impact meteorit saja.

Dalam kronologinya mungkin seperti ini, sebuah meteorit yang ukurannya besar jatuh kebumi dan dapat melewati lapisan lapisan atmosfer. Karena adanya tekanan dari atmosfer membuat meteorit itu bersuhu tinggi, layaknya bola api raksasa yang sedang terbakar.

sacred_stones_3a.jpg

Saat menumbuk daratan inilah terjadi ledakan besar seperti nuklir, atau lebih tepatnya suhu yang terjadi sama seperti nuklir, lebih dari 1600 derajat celcius. Dari sinilah pasir dapat meleleh dan mulai terangkat ke udara. Saat dalam keadaan cair di udara lelehan itu mulai bergabung satu dengan yang lainnya.Kemudian ledakan juga melemparnya hingga menyebar hingga radius puluhan kilometer.

Karena wujudnya yang indah menjadikannya banyak sekali diburu manusia untuk kepentingan komersil.

bmnh+tekgls4+ldg2.jpg
A cut piece of Libyan Desert Glass in the Red Zone of the British Museum of Natural History, London.

Desert glass tak hanya ada di libya saja tetapi ada beberapa contoh lain seperti Edeowie glass dan Darwin glass yang ada di australia. Karena itulah dengan dibuktikannya asal usul libyan desert glass ini teori peradaban maju jaman dahulu kembali dimentahkan.

Sumber: temehu.com

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Paranatural dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s