Fenomena Hewan-Hewan Yang Hidup Di Dalam Batu

paranatural_6425.jpg

Fenomena Hewan-Hewan Yang Hidup Di Dalam Batu

animals_sealed in stone37x6.jpg

Fenomena ini sungguh luar biasa unik dan telah lama menjadi misteri yang sulit dijelaskan oleh para ahli, yaitu kisah mengenai hewan-hewan kecil seperti katak ,kadal ,kura-kura ,dan bahkan hewan purba Pteorodactyl yang ditemukan terbungkus/terperangkap di dalam sebuah batu keras dalam keadaan hidup. Fenomena ini sungguh-sungguh terjadi dan telah banyak dilaporkan sejak abad ke-18.

mummyfrog.jpg

Pada umumnya kasus-kasus “bertapa-nya” hewan-hewan ini memang kerap ditemukan pada jenis batuan beku (Igneous Rocks) seperti batu granit ,obisidian ,dan lain-lainnya. Namun tak hanya di batuan beku saja fenomena ini dapat dijumpai, beberapa kasus lainnya juga ditemukan di jenis batu bara dan batu kapur ,bahkan di dalam beton bangunan. Entah bagaimana cara menjelaskan fenomena ini.

Disepanjang abad ke-18 hingga awal abad ke-20 laporan mengenai ditemukannya katak dan kadal yang ditemukan terperangkap di dalam batuan begitu banyak.

Di tahun 1761, Ambroise Pare, dari perancis , sedang memproses akun register tahunannya.”saya duduk didekat desa Meudon dan saya melihat seorang pekerja tambang yang sepertinya ingin memecahkan batu yang sangat besar, begitu dipecahkan, keluarlah seekor katak besar, hidup dengan sehatnya tanpa ada lubang yang memungkinkan katak itu bisa masuk kedalam batu itu.”

toad3.jpg

Di tahun 1821, Majalah Tilloch Philosopical mengangkat sebuah artikel mengenai seorang tukang batu bernama David Virtue yang membuat sebuah penemuan mengherankan. Ia menemukan seekor kadal yang berdiam di dalam sebuah batuan keras yang baru saja dipecahkannya. Kadal tersebut ia katakan seperti terpatri disana hingga bagian dalam batuan membentuk pola tubuhnya. Uniknya, setelah dicurigai mati, selang beberapa saat setelah dikeluarkan kadal tersebut menunjukkan tanda-tanda kehidupan dan beberapa saat kemudian ia sudah dapat berlari.

Kejadian yang paling aneh adalah di tahun 1856 di prancis. Seorang pekerja di terowongan dalam rangka pembuatan rel kereta menghancurkan sebuah batu kapur yang sangat tua. Tiba-tiba keluarlah seekor mahluk besar dari dalam batu tersebut. Dia mengepakan sayapnya, mengeluarkan suara aneh seperti berkoak namun akhirnya jatuh dan mati. menurut pekerja itu, lebar sayap mahluk itu 10 kaki, memiliki 4 anggota gerak, kulit berwarna hitam, memiliki cakar di kakinya, dan mulut yang bergigi. Seorang pelajar paleontology local mengidentifikasinya sebagai hewan purba pteorodactyl .

pterodactyl.jpg

Di 1865, Hartlepool Free Press melaporkan sebuah pekerjaan penggalian menemukan batu kapur magnesium dari kedalaman sekitar 25 kaki dari tanah,di dekat Hartlepool,inggris . Batu tersebut memiliki sebuah rongga kecil dan ternyata didalam batu tersebut ada katak masih hidup. “rongga di batu itu lebih kecil dari badan katak nya sendiri”.
Ketika pertama kali ditemukan,katak itu ingin melakukan respirasi (pernafasan) tapi dia terlihat kesulitan melakukannya,dan kelihatannya dia sudah mulai bernafas ditandai dengan keluarnya suara “mengorok”. Akhirnya katak tersebut diteliti oleh Mr. S. Horner,presiden dari Natural History Society , dan katak tersebut masih hidup dengan normal.
Setelah diperiksa,katak itu terlihat tidak biasa, tidak seperti katak inggris lainnya. Ketika pertama kali dikeluarkan dari batu,katak tersebut berwarna pucat. Tetapi sesaat kemudian,warnanya berubah menjadi coklat gelap.

Dalam suatu periode yang sama dengan kejadian di atas, sebuah artikel di Scientific American menyebutkan kalau di sebuah tambang perak bernama Moses Gaines ditemukan seekor katak didalam sebuah batu besar berdiameter 2 kaki. Artikel tersebut mengatakan kalau katak itu memiliki panjang 3 inci dan gemuk. Matanya seukuran dengan uang logam satu sen perak,lebih besar dari pada katak-katak yang biasa ditemukan setiap hari. Para pekerja tambang mencoba membuat katak itu melompat dengan menyentuh katak itu dengan tongkat,tetapi tidak ada respon dari katak itu.

Kemudian di tahun 1899, seekor katak juga ditemukan di dalam sebuah batu api oleh beberapa karyawan tambang di inggris.

Selama perang dunia kedua, seorang tentara inggris bekerja dengan timnya untuk meledakan batu untuk membuat jalan. Mereka memang biasanya menggunakan peledak untuk menghancurkan batunya.Beberapa saat setelah satu ledakan dilakukan, tentara-tentara itu menyingkirkan pecahan-pecahan batuan itu dan mereka melihat seekor kadal dengan panjang setidaknya 9 inci dari bebatuan itu. Kadal itu masih hidup dan yang paling mengejutkan adalah rongga dimana kadal tersebut ”tersimpan” di dalam batu tersebut terletak 20 kaki dari atas batu.

toad5.jpg

Di tahun 1976, fort worth, Texas construction crew sedang mencoba menghancurkan beberapa fondasi beton yang telah mereka bangun setahun sebelumnya. Setelah dihancurkan, ternyata di dalam beton tersebut terdapat kura-kura hijau yang masih hidup. Dia ada di sebuah rongga di dalam beton tersebut dimana rongga itu berbentuk badannya.
Seolah dia ”terkubur” disitu. Kalau memang ada orang iseng yang pernah menguburnya hidup-hidup di dalam beton itu, bagaimana dia bisa bertahan 1 tahun tanpa makanan dan minuman? Sayangnya, kura-kura itu mati beberapa hari setelah dilepaskan dari beton.

Beragam pertanyaan muncul dari fenomena yang dirasa tidak masuk akal ini. Namun yang tak habis dipikir, bagaimana cara hewan-hewan ini bisa masuk ke dalam batuan? dan bagaimana cara mereka bertahan hidup diantara sempitnya ruang batuan keras yang sangat sulit ditembus udara? Apa yang mereka makan disana?

Pertanyaan besar dari kejadian-kejadian di atas adalah bagaimana caranya seekor mahluk hidup dapat bertahan hidup tanpa makanan dan minuman selama bertahun-tahun dan tetap hidup?

Sumber: paranormal.about.com

Iklan

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Paranatural dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s