Tentang UFO: Sebuah Misteri Yang Belum Terpecahkan

world of mysteries9249.jpg
Sejarah Tentang UFO: Sebuah Misteri Yang Belum Terpecahkan
secret history of ufos.jpg

Penyelidikan UFO mendetail pertama di dunia, tercatat diawal abad ke-13, tepatnya pada 1235 ,ketika pasukan Jendral Jepang Yoritsumes mengamati fenomena cahaya yang tak dapat dijelaskan di angkasa. Jendral lantas menugaskan sekelompok penyelidik untuk mempelajadi kasus ini, dan akhirnya menawarkan kesimpulan bahwa yang mereka lihat saat itu adalah sekedar bintang, yang bergoyang-goyang karena angin.

Di dunia modern, penelitian serius mengenai fenomena penampakan UFO telah dimulai pada sekitar tahun 1933 terhadap fenomena Ghost Rockets di Skandinavia dan negara-negara lain di daratan Eropa.

document-crash-ovni-1933-01-italie3625.jpg

Di Australia, penelitian ini telah dimulai lebih awal lagi yaitu pada tahun 1920, ketika kapal laut SS Amelia J.Schooner menghilang di Selat Bass. Hilangnya kapal laut ini, ternyata terjadi bersamaan dengan banyaknya laporan mengenai munculnya sinar-sinar misterius di selat tersebut.

Di Amerika Serikat, penelitian dimulai pada tahun 1947 atas kasus perjumpaan UFO yang dilaporkan Kenneth Arnold dalam penerbangannya di Gunung Rainier, AS.

kenneth-arnold-6030.jpg

Sedangkan di Indonesia, semenjak J.Salatun menempati jabatannya pada tahun 1967.

Namun walaupun telah puluhan dan bahkan ratusan tahun berlalu, tetap tidak ada penjelasan memuaskan yang dapat diberikan dari rangkaian penelitian atas fenomena UFO . Dan ternyata, dengan semakin canggihnya teknologi ,fenomena UFO ini masih tetap menyimpan banyak misteri.

Pada masa abad pertengahan, fenomena penampakan UFO seringkali dikaitkan dengan hal religius, atau superstitius. Tak jarang penampakan UFO di langit dianggap sebagai pertanda dari Tuhan atau dewa-dewa atas musibah yang akan datang, atau menyertai suatu kejadian khusus. Termasuk dalam hal ini misalnya beberapa lukisan abad pertengahan yang menggambarkan Yesus atau figur Kristen sakral lainnya, dengan latar belakang benda terbang misterius dilangit.

zz+10+byzantine_pictures_of_jesus_crucifixion6636.jpg

Sedangkan pada masa yang lebih kuno, yaitu pada masa prasejarah, penampakan UFO ini seringkali memang dipercayai sebagai peristiwa kedatangan dewa yang mereka sembah, dewa yang pada jaman dahulu mengajarkan kebudayaan dan teknologi pada cikal bakal manusia modern.

Di Amerika Selatan, terdapat beberapa patung kuno peninggalan suku Indian yang menggambarkan dewa mereka yang turun dari langit. Uniknya, dewa yang mereka rupakan ini jika dilihat dengan sudut pandang modern ternyata sangat mirip dengan gambaran seseorang astronot. Astronot yang digambarkan berpakaian antariksa, komplet dengan helm bulatnya, sedang menunggangi roket dengan menghadapi serangkaian panel pengendali.

Pendapat mengenai penampakan dan identitas UFO ini kemudian berkembang seiring dengan mundur dan majunya peradaban-peradaban besar dunia, perkembangan teknologi, dan terutama dengan timbulnya kemampuan manusia untuk melakukan hal yang sama; terbang. Ketika manusia memiliki kemampuan untuk menjelajah langit, tingkat pertemuan antara manusia dengan UFO pun makin meningkat.

Keberhasilan Wright bersaudara untuk menunggangi angin dan membuat pesawat terbang, membuktikan bahwa terbang bukanlah hak eksklusif bangsa burung dan unggas. Dari pencapaian prestasi ini manusiapun lalu melihat fenomena UFO sebagai suatu hal yang lebih terukur dan lebih membumi, bukan sebagai dewa yang turun dari langit, namun sebagai hasil teknologi maju dari mahluk yang mungkin mirip seperti manusia.

Dari serangkaian penelitian yang kemudian dilakukan terhadap fenomena penampakan UFO, baik oleh pihak militer maupun sipil, maka dapat diambil beberapa anggapan umum mengenai asal-usul dari UFO serta teknologi dan peradaban yang berada dibelakangnya.

UFO ADALAH SENJATA RAHASIA PERANG ??

Berkecamuknya Perang Dunia I pada 1914-1918 telah menimbulkan ketegangan yang besar antara negara-negara di dunia, baik yang terlibat langsung dalam peperangan, maupun yang merasa terancam oleh situasi dunia yang semakin memburuk. Karena kondisi ini maka penampakan UFO pada awal abad ke-20 seringkali dikaitkan dengan kecurigaan terhadap perkembangan teknologi perang negara yang sedang saling bertikai.

UFO ADALAH PERADABAN ASING LUAR ANGKASA ??

Clifford Stone , pensiunan AD AS yang kemudian muncul menjadi pembuka rahasia kegiatan pemerintah AS selama ini dalam menangani kasus-kasus terkait UFO. Dalam masa pensiunnya, Stone memilih untuk mengungkapkan kepada publik apa yang telah ia lakukan selama 22 tahun bertugas di AD AS, mengamankan sisa-sisa UFO yang jatuh di Bumi.

Satuan tugas yang bertanggung jawab untuk tugas ini diberi nama Project Moondust . Lebih jauh lagi, Stone menyatakan kalau dirinya adalah seorang contactee dari total delapan orang yang bertugas di satgas tersebut. Sebagai contactee, tugas utamanya adalah mencoba untuk berkomunikasi secara telepatik dengan para Ufonaut yang ditemukan, suatu kemampuan yang menurutnya merupakan bakat alamiah dan tidak bisa didapat dengan dipelajari.

Dari hasil pengalamannya selama bertugas, Stone mengungkapkan bahwa UFO yang mereka temukan memang benar berasal dari luar angkasa, dan kita memang tidak sendirian di alam semesta ini.

Ketika pensiun pada tahun 1989, Stone menyatakan kalau Project Moondust telah mendata adanya 57 spesies berbeda para pengembara antar bintang ini. Jenis Alien Grey yang banyak dijadikan icon pop culture atas Alien ini, terdiri dari setidaknya tiga spesies berbeda; beberapa bahkan memiliki tinggi lebih dari manusia. Namun yang paling mengherankan dan menjadi penelitian para ilmuwan Moondust adalah, bahwa sebagian besar dari tamu luar angkasa ini memiliki penampilan yang seperti manusia. Jika berada dalam suatu kumpulan, orang-orang lalu lalang di jalanan misalnya, maka banyak dari para pendatang ini tidak akan bisa dibedakan dari manusia Bumi. Padahal menurut asumsi para ilmuwan Moondust, latar belakang dan lingkungan yang berbeda dari para pendatang ini harusnya mengakibatkan evolusi pertumbuhan fisik yang kontras.

Stone juga menginformasikan bahwa banyak dari UFO yang mereka evakuasi dan amankan masih memiliki bentuk utuh, dan banyak yang kemudian dijadikan subyek retro-engineering untuk dipelajari dan diterapkan teknologinya untuk keperluan militer. Dalam kondisi baik, sebuah pesawat ruang angkasa bangsa-bangsa Alien ini bisa menempuh jarak tahunan cahaya dalam waktu singkat, dan mengatasi berbagai hambatan fisika yang masih menjadi kendala bagi ilmuwan Bumi.

Stone juga menungkapkan kalau banyak dari para pendatang luar angkasa ini kini hidup berasama-sama manusia, dengan profesi manusia, namun tidak ada yang menempati posisi politis karena bertentangan dengan tujuan mereka ada disini. Selama ini mereka memang memilih dengan selektif negara-negara mana saja yang mereka tuju untuk ditinggali, untuk meminimalisir kemungkinan penerimaan yang tidak bersahabat, atau menciptakan histeria massa. Namun Stone juga selalu diperingatkan, bahwa tidak semua misi evakuasi yang ia lakukan akan ditanggapi dengan baik oleh para Alien yang pesawatnya jatuh tersebut.

UFO ADALAH KENDARAAN PARA DEWA ??

Wilmana (Vimana)/Walimana dalam susatra Hindu adalah nama sejenis wahana yang dapat terbang di angkasa. Keberadaan wahana terbang ini terdapat pada kitab Ramayana dan Mahabharata, dua susastra Hindu terkenal. Selain itu, disebutkan pula dalam susastra Jaina. Dalam bahasa Indonesia, Wilmana berarti kendaraan dewa yang berupa burung besar. Dalam bahasa Bali, Wilmana merujuk pada raksasa bersayap. Susastra India kuno mendeskripsikan Wilmana sebagai wahana atau kapal terbang, berbentuk bundar atau silinder, dibuat dari besi, tembaga, raksa dan timbal. Legenda India menyatakan bahwa Wilmana mampu mengeluarkan misil dan petir yang dahsyat.

Dalam kitab-kitab Purana Hindu disebutkan bahwa para dewa memiliki wahana masing-masing, biasanya adalah hewan atau kereta yang ditarik oleh hewan. Kuwera sang dewa kekayaan memiliki Wilmana yang berbeda dibandingkan Wilmana pada umumnya, dan benda itu diperoleh dari dewa Brahma. Wilmana itu diberi nama Puspaka.

Epik Ramayana juga menjelaskan secara terperinci peperangan hebat yang terjadi diatas bulan dengan sebuah pesawat “Asvin” atau Atlantean. Inilah salah satu bukti anti gravitasi dan teknologi luar angkasa yang mutakhir sudah ada sejak zaman India kuno, bahkan teknologinya jauh dibandingkan dengan zaman kita ini.

Epik India kuno telah menjelaskan sebuah Vimana sebagai satu pesawat yang mempunyai dua dek dan berbentuk bulatan dengan terdapatnya lubang pada bahagian bawah pesawat dan menara pada bagian atasnya. Berdasarkan kepada keterangan tersebut kita mungkin akan mengaitkannya dengan piring terbang/UFO.

UFO ADALAH SISA PERADABAN KUNO YANG CANGGIH ??

Orang-orang Atlantis menggunakan kenderaan terbang mereka, Vailixi , untuk menyerang negeri-negeri lain dan menguasai dunia. Dalam teks kuno India mereka dikenal dengan bangsa Aswins. Meskipun tak ada catatan tentang pesawat Vailixi dari bangsa atlantis sendiri tapi kedatangan mereka ke India melalui udara banyak sekali diceritakan.

Deskripsi Vailixi berbentuk silinder panjang dan selain dapat terbang juga mampu bergerak di bawah air seperti kapal selam modern. Kendaraan-kendaraan lain, seperti Vimana dari masa Rama di India Kuno berbentuk seperti piring dan mungkin juga bisa bergerak di bawah air.

Menurut Eklal Kuehshana , penulis “The Ultimate Frontier”, dalam satu artikel yang ditulisnya dalam 1966, menyatakan bahwa Vailixi yang paling awal dibuat di Atlantis yaitu kira-kira 20,000 tahun lampau dan bentuk yang paling biasa ialah bentuk piring dengan tiga ruang mesin dibawahnya. “Mereka menggunakan satu peralatan mekanikal yang anti-gravitasi dengan menggunakan tenaga mesin sebesar 80,000 tenaga kuda,”

Pasca tenggelamnya Atlantis dan kemusnahan Rama akibat senjata atomik, dunia untuk sesaat kembali ke zaman batu seperti beberapa ribu tahun sebelumnya. Namun begitu, nampaknya bukan semua Vimana dan Vailixi milik Rama dan Atlantis yang hilang. Karena diciptakan untuk berfungsi selama beribu-ribu tahun, kebanyakan masih bisa digunakan, seperti yang terdapat dalam karyatulis “Nine Unknown Men”, Ashoka, dan manuskrip Lhasa.

Yang menarik adalah terdapat satu petikan sejarah yang menyatakan bahwa semasa Alexandar Agung menyerang India lebih daripada dua ribu tahun lalu, pasukannya telah diserang dengan “perisai yang beterbangan dan bercahaya” yang menakutkan pasukan tentera dan pasukan berkudanya. Walau bagaimanapun “piring-piring terbang” itu tidak menggunakan sembarang bom atom atau senjata lain ke atas laskar Alexander.

Di masa itu juga Alexander menawan India Ramai. penulis yang menyatakan bahwa kebanyakan masyarakat rahasia telah menyimpan sebagian Vimana dan Vailixi mereka di dalam gua-gua rahasia di Tibet atau tempat-tempat lain di Asia Tengah dan Gurun Lop Nor di barat China yang sampai sekarang dikenal sebagai pusat suatu misteri UFO yang besar.

UFO ADALAH PRODUK PERADABAN TERSEMBUNYI ??

Dari waktu ke waktu, banyak saksi menyaksikan UFO berukuran besar keluar dari kedalaman laut, maupun dari danau dalam. Hal ini memancing dugaan kalau selama ini ada peradaban tersembunyi di Bumi ini, bersarang di tempat-tempat yang sulit dicapai manusia biasa

Ray Palmer adalah seorang penulis yang mengkaitkan antara Hollow earth dengan piring terbang. Pada tahun 1940-an, bersama Richard Shaver, ia berspekulasi: “Karena UFO sering terlihat di langit bumi sepanjang sejarah, maka pastilah UFO-UFO tersebut berasal dari bumi”.

Jadi, menurut mereka, UFO tersebut sebenarnya berasal dari dalam perut bumi yang berongga. Richard Shaver bahkan mengaku pernah tinggal bersama orang-orang dari dalam perut bumi. Pandangan ini membuat keduanya dikenal sebagai bapak gerakan ufology modern. Tentu saja teori ini akan sangat sulit dibuktikan. Tetapi, tetap saja banyak orang lain yang masih percaya adanya rongga di dalam perut bumi.

Pada tahun 1993, Katharina Wilson menulis sebuah buku berjudul The Alien Jigsaw. Dalam bukunya, ia menceritakan mengenai pengalamannya diculik oleh alien dan dibawa ke dunia bawah tanah. Buku serupa juga pernah ditulis tahun 1995 oleh Timothy Good yang menceritakan pengalamannya dibawa ke markas UFO di dalam tanah.

UFO ADALAH EKSPERIMEN MILITER NEGARA ADIKUASA ??

Santernya cerita yang beredar mengenai Area-51 , serta jatuhnya UFO di Roswell, mencetuskan pendapat kalau sebagian UFO yang sering terlihat, adalah sudah murni hasil buatan manusia Bumi dengan teknologi retro engineering, hanya saja statusnya sangat dirahasiakan.

UFO ADALAH HASIL PERADABAN EVOLUSI ALTERNATIF ??

Alien sebagai UFOnaut adalah manusia masa depan dan merupakan evolusi dari manusia sekarang. Alien sering digambarkan sebagai orang yang tidak memiliki rambut, volume otaknya besar, rahangnya kecil. Ini sejalan dengan teori evolusi primata yang menyatakan bahwa semakin modern primata maka volume otaknya akan semakin membesar, rahangnya mengecil, dan jumlah rambut di tubuhnya berkurang.

UFO ADALAH PENJELAJAH WAKTU DARI MASA DEPAN ??

Teori ini mendasarkan pada sejumlah laporan bahwa makhluk UFOnaut mirip dengan manusia (humanoid). Mereka datang dari masa depan yang telah berevolusi akibat radiasi kosmis atau radiasi Nuklir dan perubahan komposisi iklim bumi, yang tengah melakukan Time Travelling mengunjungi masa lalu mereka (kita sekarang) mungkin untuk memberikan informasi mengenai masa depan, mengingatkan manusia atau sekedar jalan-jalan. Mereka menggunakan pesawat mesin waktu yang digunakan untuk melintasi waktu.

UFO ADALAH PENJELAJAH DARI DUNIA PARALEL ??

Teori UFO ini bahwa Alien yang mengendarai UFO merupakan manusia dari dunia paralel bumi. Dunia mereka sudah hancur sehingga mereka ingin mencari dunia lain yang masih bagus untuk ditinggali. Mereka mungkin sedang melakukan survei di bumi.

UFO ADALAH SPESIES AERIAL BIOLOGY ??

Diluar dari banyaknya data-data terkumpul yang mengacu pada kesimpulan bahwa UFO berasal dari luar angkasa, ada juga peneliti yang berani mengajukan teori kalau sebagian dari UFO yang tampak terlihat oleh manusia, sebenarnya adalah mahluk biologis. Ahli yang mendukung teori ini adalah Trevor James Constable yang mempergunakan istilah “Critters” untuk UFO biologis yang berhasil ia rekam dalam kamera dengan teknik pemotretan khusus.

UFO ADALAH PENAMPAKAN JIN ??

Teori tentang UFO dari Alam jin cukup banyak dianut oleh kalangan ufolog. Fenomena UFO muncul dan menghilang secara tiba-tiba dan tidak mengikuti hukum-hukum fisika dalam dimensi manusia sedikit banyak menjelaskannya. Juga adanya kontak secara telepati atau melalui mimpi dengan beberapa orang yang merasa menjalin komunikasi dengan alien, dan seringnya terjadi kasus alien abduction pada waktu korban tidur. Mereka tidak bisa berinteraksi secara bebas dengan manusia karena berbeda dimensi alam. Untuk berinteraksi di dimensi manusia, mereka membutuhkan wadah (containers) manusia. Ini menjelaskan teori alien abduction dan pembuatan hybrid, di mana terjadi juga proses soul abduction.

Bila mereka datang dari dimensi alam lain, siapakah mereka? Satu-satunya penjelasan dari kitab suci, yakni Al-Qur’an yang menyatakan bahwa di bumi ini selain dihuni oleh manusia, juga dihuni oleh jin yang berada di dimensi lain. Suatu fakta bahwa di Indonesia yang cukup mengenal fenomena jin ini, ternyata memiliki suatu persamaan sifat, yaitu jin suka melakukan penculikan (baik orang dewasa maupun anak-anak), di mana korban sering berada di suatu tempat yang dia tidak mau kembali (karena enak), namun sebagian juga berhasil lari atau berhasil dikeluarkan/dikembalikan oleh bantuan orang lain dengan kuasa Allah.

Apakah jin mempunyai teknologi? Dapatkah keberadaan makhluk cerdas dari dimensi lain yang dinamakan jin ini diterima dengan akal manusia modern? Dan apakah memang fenomena jin ini adalah fenomena UFO yang muncul belakangan ini setelah sekian lama vakum?
Bicara soal jin, mungkin tidak akan lepas dari suatu kemungkinan bahwa ada jin yang baik dan jin yang jahat. Pendapat banyak orang adalah, jin yang baik tidak ingin mencampuri urusan manusia, namun jin yang jahat (setan dengan pemimpinnya Iblis/Lucifer), suka mencampuri urusan manusia dan berusaha menyesatkan manusia. Mungkin ini menjelaskan mengapa alien tidak begitu saja menyerang manusia, karena tujuan mereka bukan membunuh namun menyesatkan. Kemunculan alien belakangan ini apakah karena mereka memang diberi kesempatan oleh Allah untuk menyesatkan manusia pada hari-hari menjelang akhir jaman?

UFO ADALAH KHAYALAN/ILUSI/FATAMORGANA ??

Bagi yang percaya bahwa UFO ini hanya omong kosong belaka, mereka yakin UFO hanyalah bualan orang-orang yang tidak ada kerjaan, UFO hanya propaganda busuk untuk menyesatkan nalar manusia. Menurut mereka, dengan keyakinan adanya UFO itu, nanti manusia digiring untuk memahami, bahwa agama itu tidak diperlukan. Sebab kehidupan seperti di dunia ini sifatnya umum (general), ada dimana-mana, tidak hanya di bumi saja.

******************???????????

UFO, tetaplah sebuah misteri yang belum terpecahkan…Meski banyak teori terus berkembang dalam menjelaskannya.

Qbams.satria@gmail.com

Iklan

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di World Of Mysteries dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s