2009: Fenomena Penampakan Gelombang Cahaya Spiral Misterius Di Langit Norwegia

paranatural_6425.jpg
Cahaya Spiral Misterius, Norwegia
norwayspiral-416x92.jpg

Tanggal 9 Desember 2009 lalu di Norwegia terjadi fenomena aneh ,ratusan warga setempat yang menjadi saksi atas fenomena ini terkejut melihat sebuah gelombang cahaya spiral misterius berskala raksasa muncul dilangit Skandinavia,Tromso, sebuah wilayah di utara Norwegia.

Fenomena ini menggemparkan warga Norwegia karena begitu mengejutkan dan misterius ,karena tiba2 muncul sebuah cahaya spiral raksasa dilangit, seakan-akan muncul sebuah gerbang yang menghubungkan dengan dimensi lain.

norwayspirallight6536.jpg
norway-spiral-light5731.jpg
strange-light-over-norway-still-unexplained4628.jpg
norway-spiral-light-5738.jpg
norway_spiral6040.jpg

Dari foto-foto diatas, sepertinya sulit untuk percaya kalau kejadian ini benar2 terjadi ,sekilas terlihat seperti efek komputer yang sering digunakan di film-film. Namun apa yang terlihat diatas sebenarnya memang terjadi. Sulit dipercaya, namun itulah kenyataannya.

Terlihat sebuah bola cahaya spiral yang awalnya berbentuk seperti komet dan bergerak dilangit Norwegia ,Kemudian bola cahaya tersebut seakan meledak ditengah-tengah dan membentuk cahaya spiral yang lebih besar lagi yang menyerupai lubang dimensi (blackhole atau wormhole).

Seorang saksi di Norwegia yang pertama kali melihat kilatan cahaya sekitar pukul 8.45 waktu setempat ini menjelaskan, spiral itu berwarna putih terang dengan sebuah benda mirip bulan di tengahnya. Sedangkan cahaya biru, tampak menjadi ekornya mendekat ke bumi.

Astronom Knut Jorgen Roed Odegaard mengatakan belum pernah melihat fenomena seperti ini.
“Ini terlihat di atas langit yang sangat luas di seluruh utara Norwegia dan Trøndelag. Pertama saya pikir itu bola api meteor, tapi itu berlangsung terlalu lama. Ini mungkin sebuah rudal dari Rusia, tapi saya tidak bisa menjamin bahwa itu adalah jawabannya,” ujarnya.

knut3232.jpg
Knut Jorgen

“Aku sedang mengantar anakku ke sekolah dengan mobil, lalu aku melihat cahaya itu muncul dan seperti meledak di udara,” Kata Totto Eriksen dari Tromsø kepada VG Nett .

Pusat pengendali lalu lintas udara di Tromsø menyebut fenomena ini berlangsung selama dua menit. Menurut mereka lagi, fenomena ini berlangsung terlalu lama untuk disebut sebagai sebuah fenomena angkasa biasa. Melihat bentuknya yang persis seperti sebuah portal menuju dimensi lain, maka beberapa orang telah menyebut fenomena ini dengan sebutan Star Gate .

Banyak spekulasi yang pertama kali terpikirkan oleh para warga. Ada yang mengatakan itu adalah komet ataupun meteor jatuh, ada yang percaya berhubungan dengan alien dan UFO, ada yang percaya telah terbuka sebuah lubang dimensi. Namun dari semua spekulasi yang ada, yang paling realistis adalah sebuah rudal (senjata rahasia pemerintah setempat) yang salah sasaran.

Teori ini didukung oleh pernyataan Seorang peneliti bernama Erik Tandberg, dari Pusat Antariksa Norwegia .
“Jika fenomena itu diakibatkan oleh misil Rusia, maka kemungkinan misil itu diluncurkan dari pangkalan Rusia di Pletsevsk atau dari salah satu kapal selam Rusia, atau bahkan mungkin dari badan angkasa luar Eropa di Kiruna . Spiral yang terjadi menunjukkan bahwa objek yang meluncur telah keluar dari sasaran dan membuat gerakan berbentuk spiral. Sedangkan cahaya biru itu bisa terbentuk akibat bahan bakar roket yang bocor.”

tandberg503x300.jpg
Erik Tandberg

Seorang juru bicara departemen pertahanan Norwegia, John Espen Lien , mengatakan bahwa militer Norwegia memang tidak bisa memastikan penyebab fenomena ini, namun mereka juga menduga bahwa fenomena ini berasal dari uji coba rudal Rusia. Rusia memang biasa menggunakan wilayah Laut Putih dan Laut Barent untuk uji coba rudal .

espen6536.jpeg
John Espen

Uji coba rudal Bulava yang dilakukan pada tanggal 9 Desember pagi itu telah mengalami penjadwalan ulang beberapa kali. Uji coba itu pertama kali dilakukan pada tanggal 15 Juli 2009. Saat itu rudal itu gagal meluncur dan memicu penghancuran otomatis hanya beberapa saat setelah meluncur. Jika benar yang disaksikan adalah misi peluncuran rudal Bulava yang gagal, berarti Rusia telah 7 kali gagal meluncurkan rudal itu dari 13 kali percobaan.

Yang mengejutkan seorang peneliti bernama Doug Ellison segera membuat sebuah simulasi yang menunjukkan roket yang gagal dengan bahan bakar yang bocor untuk mendukung teori diatas. Kalau melihat penjelasan versi Ellison beserta simulasinya, teori rudal menjadi cukup masuk akal. Selain itu teori rudal ini memang satu-satunya teori yang realistis.

ellisond-full4330.jpg
Doug Ellison

Pada tanggal 11 Desember 2009 ,atau dua hari setelah peristiwa ,pemerintah Norwegia membuat pernyataan yang membenarkan teori tersebut. Departemen pertahanan Rusia membenarkan bahwa fenomena cahaya spiral di Norwegia ini memang diakibatkan oleh uji coba rudal Bulava yang gagal.

“Dua tahap pertama dari peluncuran rudal itu berjalan dengan normal, namun tiba-tiba terjadi kegagalan teknis pada tahap lanjutannya, yaitu tahap trajectory .” Kata juru bicara departemen pertahan Rusia yang dikutip oleh Reuters. Peluncuran itu dilakukan dari kapal selam nuklir Dmitry Donskoi di laut putih. (Bs22)

norwayspiralmystery-copyrightcolin_andrews-457x415.jpeg

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Paranatural dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s