Insiden UFO Di Pulau Maury Dan Kemunculan Men In Black (1947)

alien encounters ufo experience16072.jpg

1000x288xmiiwebheader.jpg.pagespeed.ic.ueprnxgz0a.jpg

MAURY ISLAND INCIDENT
21 June 1947
Vashon-Maury Island, Puget Sound, Washington, US

bamssatria22.wordpress.com

Maury Island Incident adalah insiden yang mengacu pada klaim yang dibuat oleh Harold Dahl yang menyaksikan penampakan Objek terbang tak dikenal di langit di atas Pulau Maury di Puget Sound pada bulan Juni 1947. Insiden ini juga disebut-sebut sebagai kali pertama Men In Black menampakan diri. Walaupun demikian, ada sebagian yang beranggapan bahwa cerita ini adalah sebuah kebohongan.

ufodonat3434.jpg
Ilustrasi

PERISTIWA PENAMPAKAN

Pada tanggal 21 juni 1947, pelaut Harold Dahl , mengklaim telah melihat enam pesawat UFO di dekat Pulau Maury (yang sekarang menjadi semenanjung Vashon Island, di Puget Sound, dekat Tacoma, Washington, Amerika Serikat). Saat itu, Dahl beserta seorang pekerjanya, dan seekor anjing peliharaan Dahl sedang berada di atas perahu mereka.

“Seperti yang saya lihat dari kemudi perahu, saya melihat ada enam buah pesawat berbentuk donat yang sangat besar,” kata Dahl. “Saya perkirakan mereka ada di ketinggian 2000 kaki diatas air dan hampir persis di atas kepala saya.”

Dia menyebutkan bahwa dia telah memfoto penampakan UFO itu, dan melaporkan bahwa salah satu UFO menumpahkan suatu zat mirip lava, atau “logam putih” ke perahunya. Zat panas itu, katanya, menyerang dan membunuh anjingnya dan mengakibatkan pekerjanya terluka di bagian lengan.

maury1.5585.jpg

KEMUNCULAN MEN IN BLACK

Keesokan paginya, Dahl melaporkan, seorang pria tiba di rumahnya dan mengundangnya untuk makan pagi di restoran terdekat. Dahl menerima undangan tersebut. Dia menggambarkan pria itu memiliki tinggi lebih dari enam kaki dan berotot, juga mengenakan pakaian setelan serba hitam. Pria itu mengendarai mobil 1947 Buick yang terbaru. Dahl berpikir mungkin dia seorang militer atau perwakilan pemerintah.

Dahl menyebutkan bahwa pria itu menanyainya tentang rincian penampakan UFO yang dilihatnya tempo hari. Pria ini tahu secara detail insiden UFO itu, padahal Dahl belum menceritakannya pada siapa pun. Pria itu juga memberikan peringatan kepada Dahl, jika dia menceritakan penampakan UFO itu kepada orang lain maka keluarganya dalam bahaya. Karena tidak terima diancam seperti itu, perdebatan pun terjadi di antara keduanya. Pada akhirnya, Dahl terpaksa menganggap penampakan UFO itu sebuah kebohongan atas desakan pria berpakaian hitam itu, demi menghindarikan keluarganya dari bahaya.

Meskipun telah diancam, Dahl tetap melaporkan insiden tersebut kepada atasannya, Fred Crisman . Crisman kemudian mengumpulkan contoh biji-biji logam putih yang tersisa, dan melaporkan insiden ini pada media cetak.

Albert K. Bender , dari percetakan majalah, memasukan kisah ini di majalahnya. Dan pada tahun 1953, Bender melaporkan telah didatangi tiga orang berpakaian serba hitam, dan memperingatkan dia untuk berhenti memberitakan masalah UFO.

INVESTIGASI KENNETH ARNOLD

Kemudian, insiden ini diteliti lebih jauh oleh Kenneth Arnold . Tetapi, Arnold menyadari insiden ini berada di luar kemampuannya, maka dia meminta bantuan kepada United States Army Air Corps, yang mengirimkan dua orang penyelidik. Para penyelidik ini sangat terkesan dengan Crisman dan bukti-bukti yang dimilikinya, yang kemudian meminta biji logam putih dari Crisman untuk diteliti lebih lanjut.

5239.jpg

Namun, pesawat yang membawa dua peneliti dan bukti UFO itu jatuh dan hilang, tidak lama setelah meninggalkan Tacoma , yang mengakibatkan tewasnya kedua peneliti tersebut.

Pada bulan April 2007 baru dilaporkan bahwa lokasi kecelakaan telah ditemukan dan beberapa barang yang tersisa telah diamankan.

KONTROVERSI

Kapten Edward Ruppelt , Kepala ‘Project Blue Book’, pada awal 1950-an, menulis bahwa dia yakin seluruh cerita penampakan UFO itu hanyalah sebuah cerita bohong.

Insiden Pulau Maury masih sangat kontroversial hingga kini. Sebagian menganggap kisah ini sebagai hasil imajinasi liar Crisman yang sangat terobsesi dengan konspirasi.

Sebagian yang lain mempercayai dan menganggap bahwa insiden Pulau Maury adalah peristiwa pertemuan UFO paling penting dan luar biasa di zaman modern ini.

Lainnya berspekulasi bahwa insiden ini, meskipun jelas hoax, dibuat oleh pemerintah AS untuk menarik perhatian masyarakat bahwa pada saat itu telah banyak limbah berbahaya dari peternakan yang secara diam-diam telah dibuang ke Pulau Maury ini.

TETAP TAK TERJELASKAN

Setelah lebih dari 60 tahun, penampakan UFO di Pulau Maury ini masih belum sepenuhnya terjelaskan. Padahal, insiden ini sudah banyak ditulis dalam buku-buku, bahkan bisa ditemukan di beberapa komik. Tapi mungkin hanya sebagian orang yang tahu, bahwa Insiden Roswell terjadi hanya beberapa minggu setelah insiden Pulau Maury.

Seperti yang dikatakan oleh Philip Lipson dari Seattle Museum of Mysteries , “Orang selalu bicara tentang Roswell, dan sedikit sekali orang yang menyadari bahwa insiden UFO pertama kali berada di teluk Puget Sound, di Pulau Maury ini.” (bs22)

pugetsoundufo8058-001.jpg

Sumber: http://www.crystalinks.com , en.wikipedia.org

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s