Insiden Perjumpaan Pilot Kenneth Arnold Dengan Piring Terbang (1947)

alien encounters ufo experience16072.jpg

flying saucer7550-001.jpg

KENNETH ARNOLD INCIDENT
24 June 1947 15:00
Mt.Rainier, Pierce County, Washington, US

The Kenneth Arnold Incident terjadi pada tanggal 24 Juni 1947, ketika pilot swasta Kenneth Arnold melihat sembilan Objek mengkilat yang tak dikenal terbang melewati Mount Rainier. Ini adalah penampakan pertama pasca Perang di Amerika Serikat yang beritanya diliput di banyak negara dan menjadi populer karena menjadi yang pertama dari era modern penampakan UFO, termasuk banyaknya yang melaporkan penampakannya selama dua sampai tiga minggu ke depannya. Deskripsi Arnold atas Objek yang dilihatnya juga menyebabkan pers dengan cepat menggunakan istilah Piring Terbang dan Cakram Terbang sebagai istilah deskriptif populer bagi UFO.

kenneth_arnold_4732.jpg

PERISTIWA

Pada tanggal 24 Juni 1947, Kenneth Arnold sedang terbang dari Chehalis menuju Yakima dengan pesawat kecil CallAir A-2 untuk membantu mencari pesawat transport Korps Marinir AS C-46 yang jatuh dan hilang di dekat Mount Rainier. Saat itu langit benar-benar cerah dan Ia terbang agak rendah di atas pegunungan di Washington.

Beberapa menit sebelum pukul 15:00, di ketinggian sekitar 9.200 kaki (2.800 m) dan di dekat Mineral, Washington , ia menghentikan pencariannya dan mulai menuju ke arah timur menuju Yakima. Ketika ia sedang mengamati pemandangan dibawahnya, ia melihat kilatan-kilatan cahaya aneh berkedip terang yang berkelebat, mirip dengan sinar matahari yang terpantul dari cermin. Khawatir ia mungkin terlalu dekat dengan pesawat lain, Arnold mengamati langit di sekelilingnya, tapi semua yang dapat dia lihat adalah pesawat DC-4 di kiri dan belakangnya, sekitar 15 mil (24 km) jauhnya.

Sekitar 30 detik setelah melihat kilatan cahaya pertama, Arnold melihat serangkaian cahaya berkilat terang di kejauhan menuju ke arah kirinya, atau ke arah utara dari Mt. Rainier , yang berjarak sekitar 20 sampai 25 mil (40 km) jauhnya. Dia pikir kilatan-kilatan itu mungkin refleksi pada jendela pesawatnya, tetapi dengan sedikit uji cepat (menggoyang pesawatnya dari sisi ke sisi, mencopot kacamatanya, kemudian menggulir jendela sisi-nya), dia segera tahu bukan karena itu.

Arnold yang kebingungan akhirnya menemukan sumber kilatan-kilatan cahaya tersebut adalah refleksi yang berasal dari sekelompok objek berwarna perak mengkilat yang terbang dengan cepat. Mereka terbang dalam sebuah formasi memanjang, semula Arnold sejenak menganggap objek-objek terbang itu mungkin sekawanan angsa, tapi dengan cepat mengabaikannya karena sejumlah alasan, termasuk ketinggian, kilatan cerahnya, dan kecepatannya yang jelas sangat cepat. Dia kemudian berpikir mereka mungkin pesawat jet tipe baru, tapi anehnya adalah objek-objek terbang tersebut memiliki bentuk yang tipis menyerupai piring. Objek yang digambarkan oleh Arnold mirip dengan objek yang terlihat pada insiden The Battle of Los Angeles .

Menurut Jerome Clark , Arnold menggambarkan mereka sebagai serangkaian objek dengan bentuk cembung, meskipun ia kemudian mengungkapkan bahwa satu objek terlihat berbentuk seperti bulan sabit. Dalam karirnya sebagai pengusaha dan sekaligus pilot, Arnold belum pernah melihat benda terbang seperti itu. Ia memperkirakan objek-objek itu bergerak pada ketinggian 9.500 hingga 10.000 kaki dari bumi.

arnold4030.jpg

Arnold sempat melihat jamnya ketika objek-objek itu terbang dari arah Mount Baker kemudian melewati Mount Rainier dan Mount Adams dalam waktu 1 menit 42 detik. Dengan jarak 47 mil (76 km), ia menghitung kecepatan terbangnya dan mendapatkan angka 1.700 mph (2.700 km/jam), dan itu jauh lebih cepat daripada waktu tempuh pesawat jet P-80 . Kecepatan yang mustahil untuk sebuah pesawat pada era tersebut. “Kelihatannya mustahil,” Katanya, “Namun objek itu ada disitu, Aku percaya kepada mataku.”

ARNOLD MENCERITAKAN KISAHNYA

Arnold mendarat di Yakima sekitar pukul 04:00 sore, dan segera memberitahu kisah menakjubkan yang di alaminya kepada teman dan manager bandara Al Baxter , dan tak lama setelah itu, seluruh staf bandara mengetahui klaim Arnold. Dia membahas ceritanya dengan para staf, dan kemudian menulis bahwa Baxter tidak percaya padanya.

Arnold telah mempelajari peta, menentukan jarak antara Mt. Rainier dan Mt. Adams, dan menghitung kecepatannya yang mengagumkan. Dia mengatakan temuannya kepada sejumlah teman-teman pilot, dan menulis dalam laporannya kepada intelijen AAF. Pihak intelijen AAF tidak mengejek ataupun mentertawainya, sebaliknya mereka menyarankan bahwa mungkin ia telah melihat peluru kendali atau sesuatu yang baru, meskipun Arnold merasa penjelasan ini tidak memadai. Dia juga menulis bahwa beberapa mantan pilot militer mengatakan kepadanya bahwa mereka telah diberi pengarahan sebelum pergi bertempur “bahwa mereka mungkin melihat benda-benda dari bentuk dan desain yang mirip seperti yang saya jelaskan dan meyakinkan saya bahwa saya tidak sedang bermimpi ataupun gila.”

ARNOLD BERBICARA TENTANG KEMUNGKINAN OBJEK YANG BERASAL DARI LUAR BUMI

Pada tanggal 7 Juli 1947, dua cerita muncul di mana Arnold mengajukan lagi topik tentang kemungkinan Extraterrestrial , dari pendapatnya sendiri dan dari mereka yang telah menulis kepadanya. Dalam cerita Associated Press , Arnold mengatakan ia telah menerima sejumlah surat dari penggemar yang bersemangat membantu memecahkan misteri ini, tidak ada satupun yang menyebutnya “sinting”. Banyak penulis menempatkan interpretasi keagamaan pada kasus penampakan ini. Tetapi Arnold mengatakan, “kemungkinan objek cakram adalah kunjungan dari planet lain.” Arnold menambahkan ia telah membeli sebuah kamera film, yang mana ia sekarang akan membawanya serta di setiap penerbangannya, berharap untuk memperoleh bukti fotografi dari apa yang telah dilihatnya.

Dalam kisah lain, Arnold diwawancarai oleh Chicago Times : “Kenneth Arnold Luis, tidak begitu yakin bahwa mesin-mesin aneh telah dibuat di planet ini, meskipun ia berharap perangkat ini benar-benar buatan Angkatan Darat AS. Dia mengatakan kepada TIMES dalam percakapan telepon: “Jika pemerintah kita mengetahui segalanya tentang perangkat ini, masyarakat harus diberitahu sekarang juga. Banyak orang di luaran sana yang merasa sangat terganggu. Beberapa orang berpikir benda-benda ini mungkin dari planet lain Tapi mereka ( alien ) tidak menyakiti siapa pun, dan aku berpikir itu akan menjadi hal yang salah jika menembak salah satu dari mereka hingga jatuh, itupun jika kita bisa menembaknya.”

Arnold, dalam pernyataan Objek Piringan ini yang kemungkinan berasal dari dunia lain, mengatakan, terlepas dari asal-usul mereka, mereka tampaknya bepergian ke beberapa tujuan yang mampu mereka capai. Siapa pun yang mengontrol benda-benda ini, katanya, jelas tidak berusaha untuk menyakiti siapa pun. Dia mengatakan benda piringan ini memutar begitu tiba-tiba saat mengitari puncak, bahwa itu akan menjadi sangat tidak mungkin bagi pilot manusia di dalamnya untuk selamat dari tekanan. Jadi, dia juga berpikir mereka dikendalikan dari tempat lain, terlepas dari apakah itu dari Mars , Venus , atau planet kita sendiri.

Dalam cerita Associated Press tanggal 19 Juli, Arnold menegaskan keyakinannya bahwa jika mereka bukan dari tentara, maka mereka pasti dari luar bumi, “Mantan perenang dan pemain sepak bola dari University of Minnesota ini mengatakan dia sekarang percaya:
1. Objek ini bukan dari negara asing.
2. Militer pasti bisa memberikan jawaban jika itu mungkin, jika mereka tidak memiliki penjelasan sekarang, tentu mereka pasti bisa melakukan sesuatu untuk mencari tahu.
3. Jika Militer tetap tidak bisa menjelaskan tentang Objek ini. (Dan saya tahu ini terdengar gila)- Objek ini tentu dari planet lain “.

Pada bulan April 1949, dalam sebuah artikel skeptis di majalah Saturday Evening Post yang berjudul “What You Can Believe About Flying Saucers” , Arnold juga mengemukakan: “Sejak pengamatan dan laporan pertama saya mengenai Piring Terbang , saya telah menghabiskan banyak uang dan waktu dalam menyelidikinya. Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa benda ini adalah pesawat dengan sebuah desain yang aneh, dan terbuat dari materi yang tidak diketahui oleh peradaban bumi.”

Arnold sendiri telah melakukan kampanye satu orang untuk membuktikan bahwa ia benar-benar telah melihat sesuatu yang luar biasa hari itu di atas Mt.Rainier. Arnold telah menulis dua artikel di majalah Fate , berjudul Phantom Lights Over Nevada , dan Are Space Visitors Here . Di artikel yang kedua, dia membahas laporan seorang nelayan yang melihat Objek aneh berbentuk bulatan berjendela berwarna keunguan terbang di atas Crown River , di Ontario. Arnold menulis: “Sekali lagi, kita bisa meyakini bahwa penampakan di Kanada ini bukanlah meteor, bukan pula pecahan dari sebuah komet ataupun Venus. Lalu, apakah itu? Pesawat dari dunia lainkah? ”

KESAKSIAN LAIN

*** Penampakan Arnold dikuatkan oleh Fred Johnson , seorang pencari di Mt. Adams, yang menulis kepada intelijen AAF bahwa ia juga telah melihat enam Objek terbang pada tanggal 24 Juni pada waktu yang sama dengan Arnold, melalui sebuah teleskop kecil. Fred juga mencatat bahwa benda-benda itu tampaknya mengganggu kompas. Intelijen AAF menilai bahwa kesaksian Fred dapat dipercaya. Ironisnya, laporan Fred terdaftar sebagai laporan UFO yang tak terjelaskan pertama dalam file Angkatan Udara, sementara laporan Arnold diabaikan laksana fatamorgana, padahal yang disaksikan Fred tampaknya menggambarkan kelanjutan dari peristiwa yang sama seperti yang disaksikan Arnold.

*** Pada tanggal 4 Juli, The Portland Oregon Journal menerima sebuah surat dari L.G.Bernier dari Richland, Washington (sekitar 110 mil sebelah timur Mt.Adams dan 140 mil sebelah tenggara Mt.Rainier). Bernier menulis bahwa ia melihat tiga buah Objek aneh terbang di atas Richland menuju arah Mt.Rainier pada sekitar satu setengah jam sebelum penampakan Arnold. Bernier berpikir tiga Objek yang dilihatnya merupakan bagian dari formasi yang lebih besar.

“Objek Piring ini terbang lebih cepat dari pesawat P-38 (Kecepatan maksimum dari P-38 adalah sekitar 440 mil/jam). Tidak diragukan lagi jika Mr.Arnold melihat mereka hanya beberapa menit atau detik kemudian, itu sesuai dengan kecepatan mereka. ”

Sehari sebelumnya, Bernier juga telah bicara kepada koran setempat, Richland Washington Villager , dan menjadi salah satu saksi pertama yang menyatakan kemungkinan asal-usul Extraterrestrial: “Saya percaya mereka mungkin pengunjung dari planet lain.”

*** Sekitar 60 mil sebelah barat laut dari Richland di Yakima, Washington, seorang wanita bernama Ethel Wheelhouse juga melaporkan melihat penampakan beberapa cakram terbang bergerak dengan kecepatan yang fantastis di sekitar waktu yang sama dengan penampakan Arnold.

*** Seorang anggota dinas kehutanan Washington State, yang sedang bertugas jaga di sebuah menara di Diamond Gap , sekitar 20 mil sebelah selatan dari Yakima, melaporkan melihat Objek mengkilat pada pukul 15:00 pada tanggal 24 di atas Mt.Rainier (waktu yang tepat sama seperti penampakan Arnold), yang tampaknya terbang dalam garis lurus.

*** Pada jam yang sama, Sidney B. Gallagher di negara bagian Washington (posisi yang tepat tidak ditentukan) melaporkan melihat sembilan Objek Cakram mengkilat terbang ke arah utara.

*** Sebuah surat kabar di Seattle juga menyebutkan seorang wanita yang tinggal di dekat Tacoma yang mengaku melihat sembilan Objek cemerlang yang terbang dengan kecepatan tinggi di dekat Mt.Rainier. Sayangnya berita singkat ini tidak menyertakan waktu atau tanggal kejadian, hanya saja ada indikasi bahwa itu terjadi pada sekitar tanggal yang sama dengan penampakan Arnold.

*** Seorang pilot pesawat DC-4 yang terbang sekitar 10-15 mil di sebelah utara dari rute yang dilalui Arnold, melaporkan melihat sesuatu yang luar biasa. (Ini adalah pesawat DC-4 yang dilihat oleh Arnold pada saat penampakan).

*** Koran lain di Seattle juga melaporkan penampakan lain dari Objek mengkilat tak dikenal yang terbang cepat pada hari yang sama, tapi di waktu yang berbeda dengan penampakan Arnold. Kebanyakan dari penampakan-penampakan ini terlihat di atas Seattle atau di kota Bremerton (sebelah barat dari Seattle), baik pada waktu pagi atau di malam hari. Secara keseluruhan, setidaknya ada 16 laporan penampakan UFO lainnya di hari yang sama dengan penampakan Arnold di wilayah negara bagian Washington.

kenneth.arnold.6030.jpg

PUBLISITAS DAN ASAL-USUL PIRING TERBANG

Kisah Arnold pertama kali ditampilkan pada tanggal 25 juni dalam beberapa edisi di berbagai negara bagian di AS dan Kanada, juga di negara-negara lain pada tanggal 26 Juni dan selanjutnya, sering ditampilkan di halaman depan. Para wartawan pertama yang mewawancarai Arnold adalah Nolan Skiff dan Bill Bequette Dari surat kabar East Oregonian di Pendleton, Oregon pada tanggal 25 Juni dan cerita pertama tentang penampakan Arnold, yang ditulis oleh Bequette, muncul di koran itu juga pada hari yang sama.

Sebuah review berita awal di koran menunjukkan bahwa segera setelah penampakan, Arnold menjelaskan bentuk Objek tipis dan datar, bulat di depan tapi terpotong di belakang, kurang lebih seperti piring atau disk. Ia juga secara khusus menggunakan istilah-istilah seperti “piring” atau “mirip piring”, “disk”, dan “pie pan/panci kue” atau “piring kue” dalam menggambarkan bentuknya. Ia biasanya menggambarkan gerakannya seperti ekor layang-layang cina.

Pada saat Arnold diwawancara oleh Bill Bequette , ia berkata,”Mereka terbang dengan gerakan aneh seperti gerakan sebuah piring ketika engkau lempar di permukaan air.” Bill segera memuat hasil wawancara itu dengan menggunakan istilah piring terbang untuk mendeskripsikan bentuk objek tersebut.

KEHEBOHAN BERLANJUT: LAPORAN-LAPORAN UFO SETELAH PERISTIWA PENAMPAKAN ARNOLD

Dalam minggu-minggu berikutnya setelah peristiwa Arnold di bulan Juni 1947, setidaknya beberapa ratus laporan penampakan serupa piring terbang membanjiri AS dan seluruh dunia.

Sepuluh hari kemudian (4 Juli), ketika United Airlines melewati Idaho dalam perjalanan menuju Seattle, para kru pesawat juga melihat 5-9 Obyek seperti Piringan yang terbang lebih cepat dari pesawat mereka selama 10-15 menit sebelum tiba-tiba menghilang.

Keesokan harinya di Seattle, Arnold bertemu dengan pilot Kapten Emil J. Smith beserta co-pilotnya dan membandingkan detail penampakan. Ini adalah salah satu dari sedikit penampakan yang Arnold pikir dapat dipercaya, sebagian besar sisanya dia pikir mungkin masyarakat melihat hal-hal lain dan membiarkan imajinasi mereka berjalan liar.

Arnold dan kapten Smith kemudian menjadi sahabat, bertemu lagi dengan petugas intelijen militer Angkatan Udara pada tanggal 12 Juli dan mengajukan laporan penampakan, kemudian merekapun bekerja sama kembali pada akhir Juli saat menyelidiki keanehan Maury Island Incident .

Dalam sebuah pernyataan tertulis kepada intelijen Tentara Angkatan Udara/Army Air Force (AAF) pada 12 Juli, Arnold beberapa kali menyebut Objek sebagai “mirip piring.” Dia menulis, “mereka terlihat lebih panjang dari lebarnya, ketebalan Objek kira-kira 1/20 dari lebarnya.” Sementara gerakannya, Arnold menulis, “Mereka terbang seperti sekawanan angsa yang terbang dalam garis formasi seperti agak diagonal seolah-olah mereka dihubungkan bersama-sama.”

Sebuah penampakan delapan Objek serupa juga terjadi di atas Tulsa, Oklahoma pada tanggal 12 Juli 1947. Dalam kasus ini, foto berhasil diambil dan dipublikasikan oleh Tulsa Daily World di hari berikutnya. Menariknya, fotografer, Enlo Gilmore , mengatakan bahwa dalam foto yang diperbesar, Objek menyerupai sarung tangan bisbol atau sayap terbang/ Flying Wing . Ia berpendapat bahwa militer memiliki armada rahasia pesawat Flying Wing. Dia pernah menjadi perwira meriam di Angkatan Laut selama perang, dan berdasar informasi dari saksi lain, yang juga seorang veteran, pesawat tersebut berwujud triangulasi dan kecepatannya mencapai kira-kira 1.700 mil/jam, atau pada dasarnya sama cepatnya dengan Objek yang diperkirakan Arnold. Salah satu Objek, kata dia, tampaknya memiliki lubang di bagian tengahnya.

tulsa_saucers_july12_1947.jpg

Dua atau tiga foto dari Objek serupa juga diambil oleh William Rhodes di atas Phoenix, Arizona pada 7 Juli 1947, dan muncul di sebuah surat kabar lokal di Phoenix dan beberapa koran lainnya. Benda itu berbentuk bulat di depan dengan bagian belakang berbentuk sabit. Foto-foto ini juga tampaknya menunjukkan sesuatu yang menyerupai sebuah lubang di bagian tengah, meskipun Rhodes pikir itu sebuah kanopi. Foto-foto yang sudah dicetak Rhodes beserta negatif-nya itu kemudian disita oleh FBI dan militer. Namun, foto-foto itu muncul dalam laporan intelijen Angkatan Udara di kemudian waktu.

Arnold segera diperlihatkan foto-foto Rhodes ketika ia bertemu dengan dua perwira intelijen AAF. Dia berkomentar, “Ini adalah Piring yang hampir sama dengan satu piring terbang aneh yang telah mengkhawatirkan saya sejak pengamatan saya pertama kali. Satu hal yang tampak berbeda dari yang lain yang mana saya tidak pernah sebutkan kepada siapa pun”. Sebagai hasilnya, Arnold merasa bahwa foto-foto rhodes adalah asli.

Bloecher mengumpulkan 853 laporan penampakan Piring terbang di tahun 1947 dari 140 surat kabar dari Kanada, Washington DC, dan setiap negara bagian di AS kecuali Montana. Meski beberapa dari cerita laporan tersebut kurang terdokumentasikan atau fragmentaris, tapi menurut Bloecher ada sekitar 250 laporan yang lebih rinci (seperti yang dibuat oleh pilot atau ilmuwan, beberapa saksi mata, atau didukung oleh foto) yang membuat kasus persuasif ini menjadi benar-benar sebuah misteri.

Menambah intrik pada cerita Arnold, militer AS membantah menggunakan pesawat di kawasan Gunung Rainier pada saat penampakan. Demikian juga, pada tanggal 6 Juli, sebuah spekulasi muncul di artikel surat kabar bahwa Objek-objek terbang itu adalah sebuah pesawat eksperimental berbentuk cakram yang sedang dikembangkan oleh militer AS pada saat itu. Militer mengulangi bahwa tak satupun pesawat yang bisa menjelaskan penampakan, yang juga ditanggung oleh catatan sejarah.

Insiden UFO yang paling terkenal selama periode ini adalah insiden UFO Roswell , yakni peristiwa dugaan jatuhnya Piring terbang yang terjadi pada tanggal 8 Juli 1947. Sebelum kisah Roswell keluar, Tentara Angkatan Udara di Washington mengeluarkan pernyataan pers, mengatakan mereka memiliki masalah dalam penyelidikan dan telah memutuskan bahwa cakram terbang tidak lain adalah “senjata rahasia bakteriologis yang dirancang oleh beberapa kekuatan asing”, “roket jenis baru”, atau “pesawat ruang angkasa”.

PENYELIDIKAN MILITER

Militer Amerika yang menerima laporan Arnold pada awalnya mengabaikan insiden itu. Namun karena kisah itu menyebar luas di seluruh Amerika, maka militer harus menenangkan situasi. Pada tanggal 7 Juli, Sebuah pertemuan mendadak diadakan untuk menentukan respon atas penampakan itu.

Pertemuan tanggal 7 Juli tersebut sangat berdekatan dengan insiden jatuhnya UFO di Roswell yaitu pada tanggal 8 Juli 1947.Karena itu, desas desus beredar bahwa insiden Roswell mungkin terjadi pada tanggal 7 Juli 1947, bukan 8 Juli dan pertemuan itu adalah salah satu respon darurat terhadap insiden itu.

Selain itu, pada tanggal 9 Juli intelijen AAF, dengan bantuan dari FBI , diam-diam mulai melakukan investigasi dari penampakan yang terbaik, sebagian besar dari pilot dan personil militer. Penampakan Arnold termasuk dalam daftar penampakan terbaik.

Penyelidikan pertama perihal klaim Arnold dilakukan oleh Letnan Frank Brown dan Kapten William Davidson dari Hamilton Field di California, yang mewawancarai Arnold pada tanggal 12 Juli. Arnold juga menyampaikan laporan tertulis pada saat itu. Mengenai ke-absah-an penampakan Arnold, mereka menyimpulkan: “Sebenarnya Mr.Arnold melihat apa yang ia nyatakan telah ia lihat. Sulit untuk percaya bahwa seorang pria dengan karakter dan integritas yang jelas akan menyatakan bahwa ia telah melihat objek-objek dan menulis laporan jika ia tidak melihat mereka. ” Meskipun demikian, kesimpulan resmi Angkatan Udara yang disampaikan kepada publik adalah bahwa Arnold telah melihat fatamorgana.

Tiga minggu kemudian mereka sampai pada kesimpulan bahwa laporan piring terbang bukanlah imajiner atau tidak cukup bisa dijelaskan oleh fenomena alam; piring terbang adalah sesuatu yang nyata yang terbang di sekitar kita. Ini menjadikan dasar bagi pemikiran intelijen lain pada bulan September tahun 1947 oleh Jenderal Nathan Twining , komandan dari Air Materiel Command , yang juga menyimpulkan piring terbang adalah nyata dan mendesak beberapa badan pemerintah untuk melakukan penyelidikan formal. Hal ini pada gilirannya mengakibatkan pembentukan Project Sign pada akhir tahun 1947, yakni investugasi UFO oleh USAF pertama yang terbuka kepada umum. Project Sign akhirnya berkembang menjadi Project Grudge , dan kemudian lebih dikenal sebagai Project Blue Book .

bbook4825.jpg

PENAMPAKAN ARNOLD SELANJUTNYA

Dalam sebuah wawancara tahun 1950 dengan jurnalis Edward R. Murrow , Arnold melaporkan melihat Objek Piring terbang pada tiga kesempatan lain, Arnold tidak menyatakan bahwa Objek-objek itu pesawat ruang angkasa alien, meskipun dia mengatakan: “Menjadi seorang Amerika yang terlahir alami, jika tidak dibuat oleh ilmu pengetahuan kita atau Tentara Angkatan Udara kita, saya cenderung percaya objek itu berasal dari luar bumi”.

Isu pertama majalah Fate (1948) menampilkan artikel The Truth About The Flying Saucers yang ditulis oleh Arnold. Pada tahun 1952, Arnold menggambarkan pengalamannya di sebuah buku berjudul The Coming Of The Saucers , yang ia terbitkan bersama dengan teman penerbitnya yang bernama Raymond A. Palmer .

Walaupun kisah Arnold yang luar biasa tertutupi oleh Insiden Roswell, namun perjumpaan ini dianggap sebagai salah satu tonggak sejarah dalam era piring terbang di dunia. Dari 800 laporan penampakan UFO di tahun 1947, perjumpaan Arnold dianggap sebagai yang paling penting.

Sumber: http://en.wikipedia.org

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s