Insiden Serangan Alien Dan UFO Di Kota Voronezh (1989)

alien invasion.jpg

voronezh alien encounters6732.jpg

VORONEZH ALIEN ENCOUNTER
27 September 1989 18:30
Voronezh, Russia

bamssatria22.wordpress.com

The Voronezh Alien Encounters adalah insiden penampakan ufo yang dilaporkan terjadi di Voronezh, Uni Soviet, pada tanggal 27 September 1989. Insiden ini diduga disaksikan oleh sekelompok anak-anak, bersama dengan sekumpulan masyarakat setempat, termasuk pegawai negeri sipil yang mengaku hanya melihat pesawat UFO saja. Daerah ini menjadi populer dikalangan turis-turis pemburu UFO.

INSIDEN

Kota Voronezh adalah sebuah kota industri kecil yang terletak 300 mil dari moskow dengan populasi mendekati 1 juta jiwa, pada suatu malam pada musim gugur tanggal 27 september 1989 sekitar pukul 6:30 malam adalah awal dari sebuah kejadian buruk untuk kota ini.

voronezhufo5240.jpeg
Ilustrasi UFO Landing

Dari ketinggian ,beberapa orang melihat sebuah objek misterius dengan warna merah, bercahaya dan berbentuk oval dengan ukuran kira kira 14 x 5,5 meter yang terbang berputar putar diatas taman kota. Para saksi mengatakan UFO itu terbang hanya 12 meter dari tanah.

Tak berapa lama UFO itu melayang di dekat beberapa anak yang sedang bermain bola. Tak hanya anak anak ini saja yang melihat UFO itu, tetapi ada sekitar 35-40 orang yang berada di sebuah pemberhentian bus melihat objek yang sama.

ufoattack3221.jpeg
Ilustrasi UFO Landing

Saat bagian bawah UFO itu terbuka, muncullah sesosok mahkluk dengan tinggi 2,7 meter dengan tangan panjang dan kepala berbentuk setengah bola, Alien ini menggunakan pakaian seperti astronot berwarna perak. Alien ini mempunyai 3 mata, 2 diantaranya berwarna putih dan 1 mata ditengah berwarna merah dan menyala.

voronezhtherussianufolandingpictureattack6534.jpeg
Ilustrasi UFO Attack

Setelah itu, alien itu membuka pesawat aliennya dan muncul 2 robot dengan ukuran yang besar. Mereka mulai mengumpulkan informasi tentang tempat mendarat mereka dan mengambil contoh tanah, karena merasa ketakutan salah seorang anak yang berada disitu menjerit hingga alien itu mengetahui keberadaan mereka. Disaat itulah salah satu robot mengeluarkan sebuah sinar hingga membuat anak itu tidak dapat bergerak.

volz5ilustrationattack2830.jpeg
Ilustrasi UFO Attack

Para saksi lain yang menyaksikan ini mulai dalam kepanikan dan ketakutan,suara teriakan mereka mulai mengusik para alien itu dan akhirnya alien itu mengeluarkan sebuah benda sepanjang 50 cm berbentuk tabung dan menembakkan sebuah cahaya laser kepada remaja laki laki dan remaja itu menghilang dengan tiba tiba. Saat orang orang yang lain sudah cukup jauh dari tempat kejadian mereka melihat alien itu pergi dengan pesawat mereka.

voronezh2balien2b3021.jpeg

Meskipun hanya anak-anak yang mengklaim telah menyaksikan alien, namun Letnan Sergei A. Mateyev dari kantor polisi wilayah Voronezh yang juga berada ditempat kejadian mengatakan bahwa dia melihat sebuah pesawat Alien yang bergerak dengan cepat dan tidak bersuara. Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa mereka akan mengirimkan pasukan ke Voronezh jika pesawat Alien itu muncul kembali.

LAPORAN

Pada tanggal 17 September 1989, Badan Telegraph Uni Soviet/Telegraph Agency of the Soviet Union (TASS) , melaporkan bahwa seorang koresponden telah berbicara dengan “10 atau 12 anak” yang mengaku telah melihat piring terbang. Tulisan orisinil laporan pertama insiden ini dikemukakan oleh Dr.Genrikh Silanov , kepala Voronezh Geophysical Laboratory, yang mengukuhkan lokasi pendaratan menggunakan Biolocation. Laporan itu yang paling dipublikasikan dari serangkaian klaim UFO yang dibuat oleh media resmi pemerintah, dan dipromosikan sebagai bagian dari ‘keterbukaan’ baru pemerintah.

Dalam waktu seketika setelah pernyataan insiden, ratusan laporan UFO mulai bermunculan, dengan seorang reporter dari Komsomolskaya Pravda yang mengklaim memiliki sebuah wawancara eksklusif dengan makhluk alien dari Bintang Merah/Red Star .

INVESTIGASI

Berita ini begitu cepat menyebar, tak hanya di rusia namun juga ke daratan eropa dan dunia. Akibatnya agen pemerintah dan para wartawan secara berbondong bondong mendatangi kota voronezh untuk mencari informasi lebih lanjut.

Untuk tujuan ini, Komisi Ilmiah Soviet/Soviet Scientific Commission memerintahkan penyelidikan resmi terhadap pernyataan insiden. Meskipun lokasi pendaratan UFO ditemukan memiliki kandungan isotop radioaktif cesium di atas rata-rata, namun keanehan medan magnetik dan radiasi ini diperdebatkan oleh para agen dan peneliti yang hasilnya tidak menunjukkan keanehan yang berarti.

Hanya Sovietskaya Kultura dan Tass yang berusaha untuk memasukkan peristiwa ini sebagai cerita non-fiksi, dengan surat kabar resmi Komunis yang membela keputusannya, mengatakan: “liputannya didorong oleh ‘aturan emas jurnalisme’, yakni pembaca harus tahu segalanya “. Surat kabar itu berulang kali ditanya apakah laporan itu bercanda dan berulang kali diyakinkan bahwa itu serius.

Deskripsi kejadian itu sangat mirip dengan kisah-kisah yang muncul di majalah Saga Amerika, tapi wartawan TASS menyatakan bahwa saksi “mungkin belum membacanya.” Di luar media cetak, AS mempertunjukkan A Current Affair (serial TV amerika) ini mengirimkan kru untuk melaporkan dugaan peristiwa di Voronezh.

Penyelidikan ke tempat kejadian juga menemukan bekas-bekas pendaratan berbentuk belah ketupat yang diperkirakan berbobot beberapa ton. Tetapi ini bertentangan dengan kesaksian beberapa saksi yang menyatakan UFO itu tidak mendarat sama sekali.

Dalam sebuah tulisan yang diterbitkan oleh Socialist Industry berselang setelah dugaan insiden, seorang ahli UFO menyatakan bahwa tanda yang ditinggalkan oleh pendaratan UFO hanya meninggalkan bekas dari segulung jerami kering yang terbakar.

Vladimir Moiseyev , kepala dinas kesehatan regional mendapatkan hasil pemeriksaan tubuh anak-anak yang terlibat dalam tragedi itu dan hasilnya kesehatan anak anak itu terganggu oleh semacam pathogen atau radiasi yang tidak wajar.

voronezh+aliensketsaanak3023.jpeg
sketsa UFO dan alieN yang dibuat anak kelas 6 SD, deskripsi dari mereka cocok dengan keterangan dari para anak dan remaja lainnya.

Insiden ini dapat dibilang sebagai salah satu kejadian yang luar biasa, tetapi entah mengapa gaungnya begitu cepat menghilang. Ditambah lagi dengan adanya pendapat para peneliti yang skeptis dan mengatakanmya hanyalah rekaan.

russian.ufo.real.kids2832.jpeg

Sekarang pertanyaanya hanya 2, apakah kejadian ini benar terjadi? Atau anak anak itu diarahkan untuk bersandiwara menciptakan sebuah hoax?(bs-22)

closen.encounters-001.jpg

Sumber : http://www.americanmonsters.com, en.wikipedia.org

Iklan

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s