MEN IN BLACK : Siapa Sesungguhnya Mereka?

world of mysteries9249.jpg
MEN IN BLACK : Siapa Sesungguhnya Mereka ?
mib 102x30.jpg

bamssatria22.wordpress.com

Dari banyak teori yang berkembang mengenai identitas Men In Black (MIB), paling tidak ada empat teori yang paling sering disebut, yaitu :

1. MIB adalah Penampakan Iblis.

men in black devil 5046-001.jpg

Herannya, teori mistik ini justru diajukan oleh para peneliti UFO sendiri seperti John Keel . Menurutnya ada kesamaan antara laporan kunjungan MIB dengan kisah perjumpaan dengan iblis di masa lampau. Keel menyatakan kemungkinan bahwa MIB adalah manifestasi modern dari penampakan iblis di masa lampau.

Peter Rojcewicz , seorang ahli kisah-kisah rakyat setuju dengan pendapat ini. Bagi mereka yang mempercayai teori ini, tentu saja mereka juga harus percaya bahwa keseluruhan aktifitas UFO adalah aktifitas dari iblis.

2. MIB adalah Alien

mib-ufo4635-001.jpg

Beberapa ufolog percaya bahwa MIB sesungguhnya adalah Alien , atau paling tidak android (manusia robot) yang dikendalikan langsung oleh alien. Mereka diutus ke bumi untuk membantu menjaga kerahasiaan aktivitas alien di bumi.

Teori ini diperkuat dengan kenyataan bahwa dalam beberapa kesempatan Men In Black terlihat canggung dan asing dengan norma-norma yang biasa dilakukan oleh manusia, seperti tiadanya gurauan atau perkataan idiom sehari-hari. Lalu para MIB disebut berbicara dengan nada-nada yang kaku seperti diatur. Bahkan ada saksi yang mengatakan bahwa tiga pria MIB yang mengunjunginya memiliki wajah mirip.

3. MIB adalah American Militer atau CIA.

mib-500x375-001.jpg

Mengenai MIB, seorang penulis bernama Bill Moore mengatakan bahwa MIB ini sesungguhnya adalah agen pemerintah yang berasal dari unit intelijen angkatan udara Amerika Serikat yang disebut Air Force Special Activities Center (AFSAC). Markas unit ini dipercaya berada di Belfour, Virginia.

Namun Moore mengatakan bahwa AFSAC justru terinspirasi dengan laporan MIB tahun 1950-an sehingga mereka tidak bisa dikaitkan dengan kunjungan MIB sebelum tahun itu.

Teori bahwa MIB ini adalah badan pemerintah, apakah AFSAC atau bukan, sepertinya juga dikonfirmasi oleh beberapa petunjuk. Misalnya pada tahun 1953, CIA mendirikan Panel Robertson yang tujuannya adalah untuk meneliti fenomena UFO, terutama di wilayah Washington. Dan salah satu metodenya adalah memata-matai para peneliti UFO independen. Tak lama setelah itu, laporan kunjungan MIB muncul.

Ditambah lagi memang para agen FBI dan CIA mengharuskan karyawannya menggunakan jas berwarna hitam dalam bertugas.

Kehadiran MIB memang tidak selalu mengunjungi para saksi mata UFO. Namun hanya kepada saksi-saksi tertentu saja, mengingat makin banyak penampakan UFO yang tidak benar. Dan kehadiran mereka juga hanya mengkhususkan kepada tiap individu yang melakukan investigasi secara pribadi dan diam-diam.

4. MIB adalah Hoax?

men in black 4753-002.jpg

Dalam sebuah artikel yang berjudul “Gray Barker : My Friend, the Myth-Maker”, John C.Sherwood mengungkapkan bahwa pada saat ia berumur 18 tahun, ia setuju untuk bekerjasama dengan Gray Barker untuk menciptakan sebuah hoax mengenai “blackmen”, yaitu tiga penghuni ufo yang membunuh “Dr.Richard Pratt”, yang diperankan oleh Sherwood sendiri.

Tapi cerita tipu daya alias hoax tentang Blackmen tersebut tidak pernah digubris oleh masyarakat Amerika secara dominan. Karena seperti biasanya, setiap ada peristiwa tertentu dan mendapat perhatian dari masyarakat luas karena dipercaya kebenarannya serta kredible, maka agen-agen pemerintah akan selalu turun tangan dan menambah rekayasa berita yang tadinya benar tersebut, agar justru terlihat menjadi hoax.

Walau suatu berita apalagi berita menghebohkan adalah benar adanya, namun pemerintah Amerika kadang menyangkal dengan alasan demi keamanan nasional ( national security ). Jadi ,kesimpulan yang paling kuat adalah bahwa the “Men in Black” adalah para agen rahasia Amerika yang berdiri independent terlepas dari pemerintah Amerika itu sendiri, seperti FBI ataupun CIA.

Di Amerika sudah biasa setiap ada kejadian mengenai UFO dan alien serta yang menyangkut keduanya yang dipercaya kredible, maka akan selalu dibantah oleh pemerintah dan kembali menjadi “mentah” agar masyarakat tetap tenang dan kondusif. Dengan begitu rencana para agen pemerintah tersebut akan kembali tertutup rapat dan mereka akan kembali merencanakan program-program lanjutannya yang sempat tertunda tersebut. (bs22)

mib-cia5229.jpg

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di World Of Mysteries dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s