Peristiwa Penculikan Hickson Dan Parker Oleh Alien (1973)

alien abduction files.jpg

pascagoula 4811.jpg

PASCAGOULA INCIDENT
11 Oct 1973
Pascagoula River, Missisipi, US
bamssatria22.wordpress.com

The Pascagoula Incident terjadi pada tahun 1973 ketika Charles Hickson dan Calvin Parker (rekan kerja Hickson di galangan kapal) mengklaim bahwa mereka diculik oleh alien saat memancing di dekat Pascagoula, Mississippi. Kasus ini mendapat perhatian cukup besar dari media massa, dan, kasus ini adalah klaim paling terkenal perihal penculikan oleh alien, di samping kasus penculikan Betty dan Barney Hill yang lebih dulu terjadi.

hicksonparker5041.jpg
Hickson And Parker

PERJUMPAAN DENGAN UFO

Pada malam 11 Oktober 1973, Charles Hickson (42 th) dan Calvin Parker (19 th) memancing di sebuah dermaga di tepi barat Sungai Pascagoula di Mississippi . Mereka mendengar suara berputar/mendesing, dan melihat dua buah cahaya biru berkedip, bersumber dari sebuah pesawat berbentuk oval, dengan panjang pesawat sekitar 8 kaki dan tingginya lebih dari 8 kaki, yang tiba-tiba muncul di dekat mereka. Kapal tampak terlihat melayang sekitar 2 meter di atas tanah.

Sebuah pintu di pesawat terbuka, dan tiga makhluk muncul dan tiba-tiba menangkap mereka berdua. Kepada aparat kala itu, Hickson mengaku situasi gelap saat ia dan rekannya melayang dan masuk ke dalam pesawat UFO tersebut. Hickson dan Parker menjadi lumpuh dan mati rasa. Parker mengaku bahwa ia sempat pingsan karena ketakutan.

Mereka menggambarkan makhluk mengerikan di pesawat itu sebagai makhluk humanoid berbentuk kasar , dan berdiri dengan tinggi sekitar lima meter. Kulit makhluk itu pucat dan keriput, dan mereka tidak punya mata, dan celah mulut. Kepala mereka juga terhubung langsung ke bahu mereka, tanpa terlihat adanya leher. Ada tiga benda yang mirip wortel tumbuh disitu, satu di tempat hidung jika pada wajah manusia, dua lainnya di tempat di mana telinga berada. Makhluk itu memiliki cakar mirip cakar lobster di ujung lengan mereka, dan mereka tampaknya hanya memiliki satu kaki (Hickson kemudian menggambarkan bagian bawah tubuh makhluk itu tampak seolah-olah kaki mereka menyatu bersama-sama) seperti kaki gajah. Hickson juga melaporkan bahwa makhluk-makhluk itu bergerak seperti robot.

pascagoula1.3843.jpg
Hickson dan sketsa yang ia buat

Di dalam pesawat, Hickson mengaku bahwa ia entah bagaimana melayang beberapa meter di atas lantai pesawat, dan tubuhnya diperiksa oleh sebuah benda yang tampak seperti mata sebesar bola sepak berbentuk mekanis, berdiameter sekitar 6 sampai 8 inci, yang tampaknya untuk memindai tubuhnya.

Sementara Parker, dia mengaku bahwa ia tidak bisa mengingat apa yang telah terjadi padanya sewaktu di pesawat, meskipun kemudian, selama sesi regresi hipnotis dia mengatakan beberapa rincian yang tak jelas.

Setelah sekitar 20 menit dipindai, mereka dibebaskan dan mereka lantas melayang dan kembali ke dermaga, dengan kaki Hickson yang menyeret di tanah, kembali ke posisi semula di tepi sungai.

Dalam sebuah wawancara pada lebih dari 20 tahun setelah insiden awal, cerita Parker menjadi jauh lebih rumit. Parker mengaku berbohong tentang dia yang dulu mengaku pingsan di hadapan makhluk alien. Ia mengklaim bahwa ia sebenarnya sadar ketika makhluk itu membawanya ke sebuah ruangan di ujung lorong di sebelah kiri pintu masuk pesawat itu. Ia mengklaim bahwa ia berbaring di atas meja miring dan diperiksa oleh sesosok makhluk perempuan bertubuh mungil. Meskipun ia lumpuh, ia mampu mengamati makhluk yang menyuntikkan jarum ke pangkal bawah penisnya. Makhluk perempuan itu menurut pengakuan Parker berbicara kepadanya melalui telepati, mengatakan bahwa parker dibawa ke pesawat karena suatu alasan yang parker tidak tahu apa artinya.

Parker kemudian mengklaim bahwa 19 tahun kemudian, ia mendapat kontak dengan pesawat yang sama itu kembali. Kali ini ia secara sukarela berjalan di dalam pesawat dan bertemu dengan makhluk perempuan yang sama yang telah memeriksa tubuhnya pada tahun 1973. Ia mengklaim bahwa ia telah bercakap-cakap dengan makhluk tersebut, dalam bahasa Inggris, di mana makhluk tersebut menyampaikan kepadanya sebuah pesan agama. Dia memberitahukan bahwa mereka berbagi Tuhan yang sama, bahwa Alkitab adalah teks yang otentik, dan bahwa spesies-nya ingin hidup di bumi tetapi tidak bisa karena kecenderungan manusia yang gemar terhadap perang dan kehancuran.

pascagoulabduction3926.jpg
ilustrasi insiden

LAPORAN HICKSON DAN PARKER KEPADA POLISI

Hickson dan Parker mengatakan bahwa mereka takut dengan apa yang telah terjadi. Mereka mengklaim telah duduk di dalam mobil selama sekitar 45 menit, mencoba untuk menenangkan diri. Hickson minum wiski. Setelah berdiskusi, keduanya sepakat untuk melaporkan cerita mereka kepada para pejabat di Keesler Air Force Base , tetapi para pejabat di sana mengatakan kepada mereka bahwa Angkatan Udara Amerika Serikat tidak ada hubungannya dengan laporan UFO ( Project Blue Book telah dihentikan sekitar empat tahun sebelumnya), dan menyarankan kepada keduanya agar melapor ke kantor kepolisian Jackson .

Pada sekitar pukul 22:30, Hickson dan Parker tiba di kantor sheriff di Jackson County di Mississippi. Mereka membawa serta ikan lele yang mereka dapat saat memancing, itu satu-satunya bukti yang mereka miliki untuk mendukung kisah mereka. Sheriff Fred Diamond merasa bahwa keduanya tampak tulus dan benar-benar ketakutan dan dia memperhatikan jika Parker yang terutama paling terganggu. Diamond merasa ragu untuk mempercayai kisah fantastis ini, karena Hickson meminum wiski saat itu.

REKAMAN RAHASIA

Diamond mewawancarai mereka dan mulai mendengarkan laporan mereka. Setelah mengulang-ulang pertanyaan, Diamond meninggalkan dua orang itu sendirian di sebuah ruangan yang, tanpa diketahui Hickson atau Parker, di pasang peralatan mikrofon tersembunyi.

Jerome Clark menulis, “Sheriff Diamond berasumsi bahwa jika mereka berbohong, kebenarannya akan terungkap jelas ketika keduanya berbicara secara pribadi. Namun yang terjadi sebaliknya, mereka terus berbicara dalam suara yang sangat tertekan.” Parker, yang tampak sangat terguncang, berulang kali mengucap keinginannya untuk bertemu dokter.

“Rekaman rahasia” ini disimpan pada bagian file di kantor sheriff Jackson County, dan memikat para peneliti dan penggemar UFO. Di bawah ini adalah bagian dari percakapan pada “rekaman rahasia”, seperti yang ditulis oleh NICAP :

Parker: Aku harus pulang dan tidur atau mendapatkan beberapa pil saraf atau bertemu dokter atau sesuatu. aku tidak tahan. Aku seperti setengah gila.

Hickson: Aku katakan padamu, ketika kita sudah selesai, aku akan mendapatkan sesuatu untuk membuatmu tenang hingga kamu bisa tidur.

Parker: Aku tidak bisa tidur dalam keadaan seperti ini. Aku hanya nyaris gila.

Hickson: baiklah, Calvin, ketika mereka membawamu keluar-ketika mereka membawaku keluar dari benda sialan itu. Aku seperti tidak pernah ada di neraka seperti yang kamu katakan.

Suaranya meninggi, Parker mengatakan, “lenganku, tanganku, aku ingat tanganku membeku dan aku tidak bisa bergerak. Sama seperti aku menginjak ular.”

“Mereka (alien) tidak memperlakukanku seperti itu”, desah Hickson.

Sekarang kedua orang ini berbicara seolah-olah bicara pada diri mereka sendiri.

Parker: aku pingsan. Aku berharap aku tak pernah pingsan dalam hidupku.

Hickson: Aku belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya dalam hidupku. kamu tak dapat membuat orang percaya-

Parker: Aku tak ingin terus-terusan duduk di sini. Aku ingin ke dokter.

Hickson: Mereka (polisi) seharusnya sadar dan mulai percaya… mereka lebih baik mulai percaya.

Parker: kamu lihat bagaimana pintu sialan (pesawat UFO) itu tiba-tiba didepanmu?

Hickson: aku tak tahu bagaimana pintu itu terbuka, Nak. aku tak tahu.

Parker: tiba-tiba hanya terbaring dan hanya seperti itu-seperti itu mereka (Alien) keluar.

Hickson: Aku tahu. kamu tak bisa mempercayainya. kamu tak bisa membuat orang percaya.

Parker: Aku lumpuh saat itu. Aku tidak bisa bergerak.

Hickson: Mereka tidak akan percaya. Mereka akan percaya suatu hari. Mungkin terlalu terlambat. Aku tahu selama ini mereka adalah orang-orang dari dunia lain di sana. Aku tahu selama ini. Aku tidak pernah berpikir itu akan terjadi padaku.

Parker: Kau tahu sendiri aku tidak sedang minum (mabuk).

Hickson: Aku tahu itu, Nak. saat aku pulang ke rumah nanti, aku akan minum lagi, agar aku bisa tertidur. Lihat, untuk apa kita cuma duduk di sini. Aku harus pergi memberitahu Blanche … apa yang yang harus kita tunggu?

Parker (panik): Aku harus pulang ke rumah. Aku mulai sakit. Aku harus keluar dari sini.

Kemudian Hickson bangkit dan meninggalkan Parker sendirian dalam ruangan itu.

Parker: Sulit dipercaya. . . Oh Tuhan, sungguh mengerikan … Aku percaya ada Tuhan di atas sana …

Mengetahui jika polisi menanggapi skeptis akan kisah mereka, Hickson dan Parker bersikeras agar mereka dites dengan Lie Detector untuk membuktikan kejujuran mereka.

PUBLIKASI

Hickson dan Parker kembali bekerja sehari setelah peristiwa itu (Jumat 12 Oktober). Mereka awalnya tidak membahas pertemuan dengan UFO yang diakui mereka, tetapi rekan-rekan kerja mereka mencatat bahwa Parker terlihat resah. Dalam beberapa jam, Sheriff Diamond menelepon orang-orang di tempat kerja, yang menyatakan bahwa wartawan berkerumun di kantornya, mencari informasi lebih banyak tentang cerita UFO. Hickson menjadi marah dan menuduh Diamond melanggar janji kerahasiaan, tapi Diamond bersikeras ia tidak melakukannya, dan bahwa kasus itu terlalu sensasional untuk tetap tersimpan.

Mandor Hickson yang mendengar percakapan Hickson bertanya apa yang terjadi. Hickson lalu menceritakan kisahnya kepada si mandor dan juga kepada pemilik galangan kapal, Johnny Walker . Setelah mendengar kisah tersebut, Walker menyarankan agar Hickson dan Parker menghubungi Joe Colingo , seorang pengacara lokal yang terkenal (yang juga adalah kakak ipar Walker dan juga mewakili galangan kapal).

Colingo bertemu Hickson, dan selama percakapan mereka, Hickson menyatakan kekhawatirannya tentang jika seandainya ia telah terkena radiasi. Colingo dan detektif Tom Huntley kemudian membawa Parker dan Hickson ke rumah sakit setempat, yang tidak memiliki fasilitas untuk tes radiasi.

Dari rumah sakit, orang-orang ini lalu pergi menuju ke Keesler Air Force Base, di mana ditempat ini mereka diperiksa secara ekstensif oleh beberapa dokter. Setelah itu, menurut laporan Huntley, Parker dan Hickson diwawancarai oleh kepala intelijen militer di situ.

Colingo menyusun kontrak untuk mewakili Hickson dan Parker. Namun, tidak ada yang dihasilkan dari hal ini, dan Hickson kemudian tidak berhubungan lagi dengan Colingo, kecenderungan pengacara dengan dasar motivasi keuangan: Colingo, kata Hickson, “hanya ingin menghasilkan uang.”

Dalam beberapa hari, Pascagoula menjadi pusat dari berita internasional, dengan banyaknya wartawan yang mengerubungi kota. Profesor James A. Harder (seorang profesor teknik dari U.C. Berkeley dan anggota APRO) dan Dr J. Allen Hynek (dulunya seorang astronom di Proyek Buku Biru / Project Blue Book) keduanya tiba dan mewawancarai Parker dan Hickson. Sulit untuk mencoba menghipnotis orang-orang ini, karena mereka (terutama Parker) terlalu cemas dan terganggu untuk prosedur hipnotis bisa bekerja. Hynek tak memberi penilaian terakhir dalam kasus ini, tetapi dia mengumumkan bahwa, dalam penilaiannya, Hickson dan Parker adalah orang-orang jujur ​​yang tampak benar-benar tertekan tentang apa yang telah terjadi.

Sesudah Melewati publisitas yang melelahkan, Hickson dan Parker lalu pergi ke Jones County, Mississippi (sekitar 150 km sebelah utara Pascagoula), di mana kedua orang ini berharap mendapat bantuan dari para anggota keluarga mereka. Parker akhirnya dirawat di rumah sakit untuk apa yang digambarkan Jerome Clark sebagai “gangguan emosional.”

Dalam sebuah wawancara beberapa tahun setelah kejadian UFO, Hickson berspekulasi bahwa Parker bernasib buruk setelah pertemuan itu karena ia belum pernah sebelumnya mengalami peristiwa mendalam yang begitu menakutkan. Sementara Hickson menggambarkan pertemuan UFO sebagai peristiwa paling menakutkan dalam hidupnya, ia juga mencatat bahwa ia telah melihat pertempuran dalam Perang Korea , dan bahwa ia dengan demikian memiliki beberapa keakraban dengan pengalaman yang mengerikan. Parker yang lebih muda, di sisi lain, tidak pernah menduga akan menderita akibat pertemuan yang begitu menakutkan, apalagi konfrontasi aneh dengan sesuatu yang bahkan tidak seharusnya ada.

Kisah aneh itu membuat nama Hickson terkenal, sedang Parker telah terhindar dari perhatian publik sejak kejadian tersebut.Selama 38 tahun pasca kejadian itu, Hickson bak artis_muncul di TV, Hickson muncul di Dick Cavett talk show pada bulan Januari 1974, bicara di depan konferensi UFO sesekali, tak terhitung lagi berapa kali dia diwawancara. Pada tahun 1983, Ia juga ikut menulis buku tentang kejadian yang di alaminya bersama penulis William Mendez , UFO Contact in Pascagoula. (dicetak ulang tahun 1987)

pascagoula3.468x690.jpg
Hickson dan buku yang ia tulis

“Dia yakin suatu hari nanti, mereka (UFO)akan datang. Ia mengharapkan kedatangannya,” kata putri Hickson, Tisha Hurd , seperti dimuat Sun Herald , 13 September 2011.

Putrinya, yang masih bayi saat insiden itu terjadi, tak meragukan sedikitpun klaim ayahnya. “Tak pernah sekalipun, dalam 38 tahun ini, kisahnya berubah. Ayah saya selalu konsisten. Ia telah melewati pemeriksaan hipnotis psikiater dan uji detektor kebohongan. Juga di hadapan polisi. Sangat sulit untuk tetap berpegang teguh pada sebuah keterangan, jika itu tidak benar,” kata dia.

Keterangan yang diberikan rekan kerjanya, Calvin Parker juga konsisten. Apa yang disampaikan keduanya tak pernah goyah. Hickson telah berpulang pada Jumat 9 September 2011 lalu, dalam usia 80 tahun. Dia didiagnosa menderita kanker paru-paru. Namun bukan itu yang merenggut namanya. Ia meninggal akibat sakit jantung.

Suatu hari di tahun 1998, dalam sebuah wawancara, Hickson mengaku tak peduli orang mencemoohnya. “Ketika sesuatu terjadi padaku, aku tidak peduli orang menertawakanku. Aku akan mengatakan kebenaran.”

pascagoula2.5029.jpg

pascagoula4.6920.gif

PERISTIWA KEDUA DI PASCAGOULA

Pada tahun 2001, pensiunan kepala angkatan laut, bintara Mike Cataldo mengungkapkan bahwa ia mengamati sebuah pesawat aneh pada sore hari pada tanggal yang sama dengan kejadian yang di alami Hickson, 11 oktober. Saat bepergian dengan teman-temannya, Ted Peralta dan Mack Hanna melewati U.S. Route 90 dari Pascagoula menuju Ocean Springs, sebuah objek berbentuk seperti sebuah rebana raksasa dengan lampu berkedip kecil mendekati dari barat laut dan menyeberangi jalan bebas hambatan, sebelum melayang di atas pepohonan dan menghilang. Saat ia sudah mendekati rumahnya di St Andrews, Ocean Springs, pesawat berbentuk aneh tersebut kembali muncul, terlihat berada pada ketinggian yang lebih rendah.

Sumber: vivanews.com , en.wikipedia.org

Tentang Bams al-Badrany

Me is me
Pos ini dipublikasikan di Alien Encounters: UFO Experience dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.